7 Selebriti yang Menjalani Tes Kepribadian Ganda dan Hasilnya Positif!

Tes kepribadian ganda adalah tes yang dilakukan dalam psikologi untuk mengetahui apakah seseorang menderita bipolar disorder. Ini merupakan penyakit mental yang sangat serius dan bisa mempengaruhi siapa saja. Bukan hanya orang biasa, para selebriti banyak yang secara terbuka mengakui mereka mengidap bipolar disorder setelah menjalani serangkaian tes. Ini dia 7 selebriti dunia yang memiliki kepribadian ganda.

  1. Demi Lovato

Source: therealdeal.com

Demi Lovato tidak pernah menyadari ia mengidap bipolar disorder sebelum menjalani perawatan karena anoreksia, bulimia, dan menyakiti diri sendiri. Setelah divonis demikian, Demi baru menyadari beberapa momen dalam hidupnya seperti menulis tujuh buah lagu hanya dalam semalam saja tanpa tidur sama sekali. Ia mengakui secara terbuka tentang penyakit yang dideritanya pada 2011 dan memutuskan untuk berhenti minum alkohol pada 2012.

  1. Kurt Cobain

Source: Getty Images

Pentolan band Nirvana ini meraih kesuksesan di usia muda, namun justru bunuh diri di umur 27 tahun. Secara tidak langsung Kurt Cobain berbicara tentang kepribadian ganda melalui lagu berjudul Lithium, salah satu obat yang digunakan untuk merawat penyakitnya.

  1. Marilyn Monroe

Source: biography.com

Bintang kawakan Hollywood Marilyn Monroe ternyata juga pengidap kepribadian ganda. Dalam film dokumenter di tahun 2001 yang berjudul Marilyn Monroe: The Final Days, dokter pribadinya mengungkapkan bahwa Marilyn Monroe punya moodswing yang parah dan bermasalah dengan emosinya.

  1. Bebe Rexha

Source: pagesix.com

Tahun 2019, Bebe Rexha menjalani tes kepribadian ganda dan didiagnosa positif. Ia membagikan kondisinya ini melalui Twitter, mengatakan pada fans bahwa ia tidak tahu mengapa ia sering merasa sakit. Ia mengatakan tidak malu dengan kondisi tersebut dan ingin menginspirasi orang lain yang memiliki kondisi sama. Ia tidak ingin menjadi terpenjara dan akan terus berkarya melalui musik yang ia buat.

  1. Halsey

Source: cheatsheet.com

Halsey telah mengidap bipolar disorder sejak SMA dan sering membicarakan tentang kondisi mentalnya secara terbuka. Ia bahkan bersimpati dengan Kanye West yang sedang berada dalam kondisi manic, mengatakan bahwa fase tersebut benar-benar bukan guyonan. Pada bulan Mei 2020, Halsey bahkan berbicara panjang lebar tentang kondisi kesehatan mentalnya dalam event YouTube Artists Spotlight Stories dengan psikolog Snehi Kapur. Tidak lupa Halsey juga menyebutkan stigma dan tendensi media yang mengasosiasikan bipolar disorder dengan kaum wanita.

  1. Kanye West

Source: apnews.com

Perilaku “aneh” Kanye West kali pertama terlihat oleh publik dalam insiden terkenal yang melibatkan Taylor Swift di gelaran MTV VMA tahun 2009. Namun Kanye West sendiri rupanya baru didiagnosa dengan kondisi kepribadian ganda di tahun 2017 dan mengakui secara terbuka pada 2018 melalui album kedelapan berjudul Ye.

Kanye menyebut kondisinya ini sebagai “superpower”. Dalam wawancara bersama David Letterman tahun 2019, Kanye menggambarkan kondisi ini seperti pemerintah menanam chip di dalam kepalanya, dimana ia selalu direkam setiap saat. 

  1. Selena Gomez

Source: popsugar.com

Yang teranyar adalah Selena Gomez. Seleb cantik ini menjalani tes kepribadian ganda di tahun 2020 dan menerima diagnosa positif. Pada bulan April, ia mengakuinya melalui show di Instagram Live Miley Cyrus yang berjudul Bright Minded.

Dalam acara tersebut Selena juga membagikan rasa takut yang ia alami selama menjalani perawatan. Selama bertahun-tahun, Selena tidak memahami kesulitan yang ia alami sampai akhirnya ia divonis dengan bipolar disorder. Ia mengatakan bahwa setelahnya ia merasa banyak terbantu dan tidak lagi merasa takut dengan kondisinya.

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply