7 Rekomendasi Tempat Camping Di Bogor Untuk Keluarga

Tempat Camping di Bogor – Sedang merencanakan liburan bersama keluarga tercinta? Kenapa tidak mencoba 7 rekomendasi tempat camping di Bogor untuk keluarga berikut ini? Suasananya sudah dijamin asri dan menyenangkan. Lagipula, kamu tidak perlu repot-repot untuk membawa banyak peralatan kok. 

Sebab, tempat yang kami rekomendasikan ini rata-rata sudah menyediakan berbagai keperluan untuk camping keluarga. Jadi, kamu hanya perlu menikmatinya saja. Penasaran kan, dimana saja? Yuk simak daftar rekomendasi tempat berkemah keluarga di bawah ini.

Rekomendasi Tempat Camping di Bogor

1. Eagle Hill

Tempat camping di Bogor
Source: instagram.com/carmellacassa

Seperti yang kami janjikan di awal postingan ini, kamu akan menemukan tempat wisata yang tidak terlalu berbahaya. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot untuk mengajarkan anak-anak agar bisa beradaptasi penuh terhadap alam liar. 

Seperti tempat camping di Bogor pertama ini. Kamu bisa berkemah di Eagle Hill. Kamu hanya perlu mengajak keluarga menuju Megamendung, Bogor dimana lokasi Eagle Hill ini berada. Selain itu, tempat ini juga menyediakan pemandangan alam yang sangat memukau, sejuk dan nyaman

Ditambah lagi Eagle Hill juga dilengkapi dengan fasilitas terbaik. Kamu bisa menyewa tenda untuk berkemah. Atau, bisa juga menginap di guest house. Kamu juga bisa menikmati keseruan banyak paket wisata outbound di sini.

2. Wisata Citamiang

Ingin menikmati pemandangan hijau ala kebun teh? Nah, kamu bisa mengunjungi bumi perkemahan di kawasan wisata Citamiang ini. Tapi, jangan lupa membawa jaket dan pakaian untuk cuaca dingin, ya. Sebab, suhunya kadang mencapai 17 derajat celcius, loh. 

Tapi jangan khawatir dengan hawa dingin ini, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sana. Bahkan wisata ini sudah dikenal oleh banyak kalangan untuk menghabiskan waktu liburan.

3. Highland Camp

Tempat camping di Bogor
Source: instagram.com/high_landcampcurugpanjanh

Terletak di kawasan puncak Bogor, tempat wisata untuk berkemah yang satu ini memang dibuat agar bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Apalagi di sini yang ditawarkan tidak hanya keseruan berwisata sembari berkemah saja, tapi juga wahana edukasi. 

Di sini, anak-anak juga akan diberikan ilmu tentang menanam pohon. Agar nanti, tidak ada kawasan hutan yang gundul dan menyebabkan banyak bencana alam. Belum lagi keseruan memasak BBQ, menikmati api unggun atau melihat serunya warna warni kunang-kunang. Perlengkapan untuk berkemah sebenarnya sudah tersedia. Namun, kamu bisa juga membawa perlengkapan sendiri, kok.

4. Sukamantri Camping Ground

Jika kamu sedang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tidak ada salahnya berkemah di Sukamantri. Kedatangan bersama keluarga pasti membuat suasana gemerlapnya lampu kota dan asrinya hutan pinus membuat kalian nyaman. Bagaimana tidak, lokasinya yang diapit dua perbedaan pemandangan yang mencolok ini menjadi daya tarik tersendiri.

5. Melrimba Garden

Tempat camping di Bogor
Source:; instagram.com mini/melrimbagarden

Kebanyakan wisatawan terutama yang datang dari ibukota pasti sudah tahu dengan lokasi perkemahan yang satu ini. Sebab, jaraknya dari Jakarta hanya kurang lebih satu jam perjalanan saja. Kamu yang datang juga bisa membeli atau menikmati indahnya pemandangan bunga-bunga cantik. 

6. Kampoeng Awan

Lokasi camping di Bogor selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Kampoeng Awan. Tidak berbeda dengan namanya, lokasi ini memang menyediakan pemandangan di ketinggian. Bahkan harga untuk menginap di sini juga tergolong ekonomis loh. Belum lagi tentang keindahan lampu-lampu warna warni di sekeliling bumi perkemahan seluar 3.5 hektar ini. 

7. Wisata Mandalawangi

Bumi perkemahan selanjutnya adalah Mandalawangi. Karena lokasinya berdekatan dengan sungai Cikundul dan danau Mandalawangi, kamu dan keluarga bisa menikmati segarnya perairan di sana. Belum lagi keseruan aktivitas bersama keluarga seperti menggunakan flying fox, jungle track maupun naik perahu dayung.

Demikianlah rekomendasi tempat camping di Bogor yang bisa dinikmati bersama keluarga. Kami yakin, jika kamu mengunjungi salah satu tempat perkemahan di atas, maka liburan kali ini pasti mengesankan!

Sambil menikmati pengalaman seru camping di alam, VELO sangat cocok buat jadi temen kamu beraktivitas. Praktis digunakan, cuma tinggal selipkan di antara gigi dan gusi atas, VELO ini produk nikotin bebas tembakau tanpa asap dan bau. Jadi asyik aja saat beraktivitas seru bareng banyak orang saat berkemah di alam!

Related Articles

Leave a Reply