7 Prestasi Besar Joy Red Velvet, Semua Diperoleh di Tahun Yang Sama!

Jika sebelumnya industri-industri musik dari Amerika hampir menguasai dunia musik dunia, saat ini kita kenal dengan istilah Korean Wave, dimana industri hiburan dari Korea Selatan mulai mengambil alih dunia musik global. 

Tidak hanya industrinya saja, para pelaku industri musik dari Korea Selatan juga kerap dikenal memiliki segudang prestasi yang gemilang. Salah satu penyanyi girlband asal Korea Selatan yang sangat terkenal dengan berbagai prestasinya adalah Joy Red Velvet.

Meskipun tahun 2020 merupakan tahun yang berat karena adanya pandemi, namun ternyata hal tersebut tidak menghalangi Joy Red Velvet untuk terus meniti karier dan mengukir prestasi.

Kira-kira apa saja sih prestasi yang dicapai oleh penyanyi berusia 24 tahun ini selama tahun 2020? Intip, yuk!

Peringkat digital tertinggi dalam kategori solo SM Entertainment dan nominasi Bonsang

Siapa sih yang gak tau SM Entertainment? SM Entertainment merupakan salah satu agensi hiburan musik terbesar di Korea. Agensi ini banyak menaungi nama-nama penyanyi, girlband, dan boy band di Korea, termasuk Red Velvet.

Tahun 2020, peringkat tertinggi kategori solo di GAON, dari semua lagu solo yang dirilis oleh SM Entertainment, jatuh kepada Joy Red Velvet dengan lagunya “Introduce Me to A Good Person.”

Lagu yang merupakan OST Hospital Playlist ini bahkan mencapai peringkat 4 pada Instiz iChart. 

Bukan hanya itu, lagu yang dibawakan oleh Joy Red Velvet masuk sebagai nominasi Bonsang (Main Prize) pada MelOn Music Awards 2020.

Joy Red Velvet sekaligus menjadi penyanyi perempuan pertama dari SM Entertainment yang masuk ke nominasi Bonsan tanpa harus melalui debut solo terlebih dahulu.

Wah keren ya!

Melakukan kolaborasi dengan Crush

Untuk penyanyi sekelas Joy Red Velvet yang sangat berbakat dan penuh dengan prestasi, pasti banyak mendapat tawaran kolaborasi dari penyanyi atau musisi profesional lain.

Nah, tahun 2020 menjadi tahun gemilang bagi Joy Red Velvet karena ia dapat berkolaborasi dengan Crush. Crush sendiri merupakan sebutan untuk pria dengan nama asli Shin Hyo-Seob yang adalah seorang penyanyi R&B dan Hip Hop terkenal di Korea Selatan.

Kolaborasi antara Crush dan Joy Red Velvet menghasilkan lagu hits musim panas 2020, yaitu Mayday.

Crush terus memuji penampilan serta bakat yang dimiliki oleh Joy Red Velvet.

Bintang tamu di berbagai acara-acara profesional

Sejak debutnya yang pertama di tahun 2015, karier Joy Red Velvet di TV dan jagat internet terus melejit.

Tahun 2020, salah satu penampilan terbesar joy di jahat TV adalah di acara Handsome Tigers yang merupakan acara milik SBS dimana dibentuk tim basket dan pesertanya dilatih untuk dapat berkompetisi dalam turnamen. Peran Joy Red Velvet sendiri adalah menjadi manajer yang memimpin Handsome Tigers.

Selain itu, acara TV lain yang melibatkan Joy Red Velvet adalah Salty Hour, di mana ia diundang sebagai bintang tamu. Bukan hanya sekali, Joy Red Velvet bahkan diundang sebanyak 3 kali, lho! Di sana ia melakukan tour ke Spanyol, Pulau Jeju, dan wilayah lain di Korea Selatan, bersama dengan beberapa selebritis lainnya. 

Jika kita berbicara tentang acara-acara TV yang melibatkan Joy Red Velvet tahun 2020 pastinya sudah sangat banyak daftarnya. Tidak heran, selain cantik dan mempesona, Joy juga sangat berbakat di berbagai bidang!

Ngomong-ngomong, yuk kita dengar kan lagu-lagu yang dibawakan oleh Joy Red Velvet! Namun sebelumnya, apakah kamu sudah menyiapkan VELO? Jangan sampai lupa ya, kalau lagi santai gini, rasanya ada yang kurang jika tidak ada VELO yang menemani. VELO adalah kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia yang ditujukan untuk kamu yang sudah 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, yang bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja. Sisipkan satu kantong nikotin di sela gusi dan mulut bagian atas, lalu rasakan sensasi kenikmatannya selama 20 sampai 30 menit. Tanpa asap dan tanpa bau, sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan orang di sekitar. VELO juga tersedia dalam berbagai macam pilihan rasa yang layak dicoba!

Related Articles

Leave a Reply