7 Podcast Indonesia Paling Populer, Dengerin Yuk!

Setahun terakhir ini, podcast sedang sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia, terutama mereka yang berumur 20-an dan 30-an. Ini terbukti dengan semakin banyaknya channel podcast Indonesia yang bermunculan.

Melejitnya popularitas podcast ini juga memunculkan banyak talenta-talenta storyteller baru di negara kita. Ragam genre podcast pun semakin beragam, sehingga bisa menjangkau semua kalangan. 

Kira-kira podcast apa saja ya yang paling populer dan punya banyak pendengar? Ini dia daftarnya untukmu!

1. Do You See What I See

Ini adalah podcast wajib buat penggemar kisah horor. Semua kisah yang diangkat dalam saluran ini adalah kisah nyata. Mizter sebagai pemandu berhasil membuat bulu kuduk penggemarnya merinding dengan penyampaian cerita yang diiringi latar belakang musik menegangkan.

Salah satu cerita dari podcast ini yang berjudul Rumah Eyang bahkan pernah booming dan menjadi trending topic di YouTube.

2. PORD (Podcast Raditya Dika)

Siapa yang nggak kenal Raditya Dika?

Hanya dengan mendengar namanya saja kamu pasti tertarik untuk mendengarkan podcast ini. Raditya Dika menyajikan cerita tanpa script yang mengalir begitu saja. Nggak perlu khawatir, obrolan di dalamnya tetap fokus dengan topik yang dibawakan kok.

3. Podcast Awal Minggu

Hari Senin biasanya tidak disambut dengan baik oleh banyak orang setelah menikmati akhir pekan yang penuh dengan relaksasi. Podcast ini akan membuat awal minggumu menjadi lebih menyenangkan.

Podcast yang dipandu oleh stand up comedian Adriano Qalbi ini menyajikan obrolan ringan dengan humor-humor yang mengocok perut. Podcast Awal Minggu sudah ada sejak tahun 2016 dan tetap digemari banyak orang sampai sekarang.

4. Sudut Pandang

Podcast  yang dibawakan oleh Aria Notharia ini membahas segala macam topik dari sudut pandang kaum millennial. Obrolan dalam topik ini adalah fenomena terbaru yang ada di masyarakat.

Meskipun demikian, perbincangan dalam podcast ini sangat terstruktur dan terarah. Kamu bisa mengambil banyak pesan penuh motivasi dan menyentuh hati. Aria kadang juga berkolaborasi dengan podcaster lain seperti Mantjah dari channel podcast Petjah.

5. Makna Talks

Format dari podcast ini adalah interview dan obrolan ringan oleh Iyas Lawrence. Bintang tamu yang didatangkan di channel ini tidak sembarangan lho. Mulai dari artis hingga pengusaha muda, mereka menyajikan banyak info menarik yang bisa kamu dapatkan.

Podcast ini adalah bagian dari Makna Creative yang didirikan oleh Keenan Pearce dan Ernanda Putra. Oh iya, buat kalian yang ingin belajar bahasa Inggris juga bisa mendengarkan podcast ini.

6. Asumsi Bersuara

Politik bukan lagi topik yang tabu untuk dibahas dengan adanya podcast ini. Meski bahasannya seputar isu politik dan budaya pop, namun pembawaan yang asyik dan bahasa yang ringan membuatmu betah mendengarkannya.

Pangeran Siahaan dan Iman Sjafei mampu membawakan informasi yang berat namun mudah dicerna oleh semua kalangan.

7. Rapot

Kalau kamu tidak tertarik dengan podcast yang berisi pembahasan berat, ini cocok banget untuk kamu dengarkan. Podcast ini dipandu oleh Reza Chandika, Natasha Abigail, Ankatama Ruyatna, dan Radhini Aprilya. Topik yang disajikan sangat ringan dan relatable dengan kehidupan sehari-hari. Tidak jarang kamu diajak bernostalgia dengan bahasan seperti Akademi Fantasi Indosiar yang sangat populer di zamannya.

Dengerin podcast paling asik sambil mengisi waktu luang. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sensasi nikotin yang dihadirkan oleh VELO. Tahukah kamu bahwa VELO adalah produk inovatif berupa nikotin dalam kantong yang tidak menghasilkan asap.

Berbagai macam varian rasanya cocok banget nih buat kamu yang membutuhkan nikotin untuk tetap konsentrasi dan semangat dalam beraktivitas. Ingat, ada ketentuan minimal usia 18 tahun untuk bisa mengkonsumsi VELO ya!

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply