7 Padang Rumput Tercantik di Dunia, Ada Yang Dari Indonesia, Lho!

Bayangkan kamu berbaring di sebuah padang rumput dengan hamparan rumput yang luas nan hijau. Tempat itu begitu tenang, hening, dan nyaman, jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Lalu angin bertiup sepoi-sepoi menyapu kulitmu. Belum lagi matamu dimanjakan oleh pemandangan area bukit atau pegunungan yang ada di sana.

Sekarang mari kembali ke dunia nyata! Apakah benar ada tempat demikian? Tentu saja ada! Berikut 7 padang rumput tercantik di dunia yang bisa kamu kunjungi untuk liburan santai. Tentu di Indonesia juga ada lho!

The Fynbos di Afrika Selatan

Afrika Selatan memang terkenal dengan hamparan padang rumputnya yang sangat luas. Padang rumput The Fynbos sendiri memiliki luas hingga 90 ribu km persegi. Letaknya berada di tepi pantai Afrika dan dipenuhi dengan tanaman fynbos.

Selain menikmati keindahan padang rumput, di sini matamu akan dimanjakan dengan pemandangan lembah, pantai, dan pegunungan. Bukan hanya itu, padang rumput yang yang satu ini juga dilengkapi dengan bunga yang sangat variatif jenis dan warnanya. Bahkan di sini kamu bisa menemukan lebih dari 9.000 spesies lho

Hitachi Seaside Park di Jepang

Jepang mungkin dikenal dengan kekayaan budayanya, mulai dari pakaian, makanan, bahkan budaya-budaya populer seperti anime. Namun ternyata keunikan Negeri Sakura ini tidak sampai di sana lho! Jepang juga dikenal dengan kekayaan alamnya yang menakjubkan.

Salah satu hal yang menarik dari Jepang adalah padang rumput Hitachi Seaside Park. Padang rumput ini dihiasi oleh berbagai jenis bunga yang tumbuh sepanjang tahun, mulai dari bunga poppy, tulip, matahari, mawar, nemophila, kochia, dan zinnias. Karena variasi jenis dan warna bunganya yang beragam, memang tidak mengherankan jika banyak turis lokal dan mancanegara mengincar tempat ini untuk dikunjungi.

Di daerah Hitachi Seaside Park, terdapat sebuah Ferris Wheel. Dari sana kamu bisa menikmati pemandangan padang rumput yang sangat luas. 

Padang Rumput Semeru di Indonesia

Kamu mungkin sudah mendengar tentang keindahan Gunung Semeru. Nah, di dekat gunung tersebut, ada hamparan padang rumput Semeru juga lho! Keindahannya tentu tidak kalah mempesona dengan Gunung Semeru.

Padang Rumput Semeru berada di dekat pantai, tepatnya di wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat dengan luas 100 hektar ini menjadi salah satu tempat favorit para pendaki setelah Gunung Semeru. 

Gunung Alpine di Kyrgyzstan

Dataran Alpine yang merupakan pegunungan granit dengan hutan lebat di kelilingi oleh padang rumput. Keindahan padang rumput di kawasan ini tidak lagi diragukan. Di sana banyak tumbuh berbagai tanaman bunga, mulai dari tulip, iris, buttercups, geranium biru, caltcha, dan rhubarb liar. Jadi, jika kamu ada agenda ke Kyrgyzstan, jangan lupa mengunjungi padang rumput di kaki Gunung Alpine ini!

The Blue Ridge Parkway di Virginia, Amerika Serikat

Jika dalam bayanganmu Amerika Serikat hanya tentang gedung pencakar langit dan modernisasi, maka pemikiran tersebut kurang tepat. Nyatanya, di Virginia, Amerika Serikat terdapat hamparan padang rumput bernama Blue Ridge Parkway yang mencapai luas hingga 469 mil.

Di padang rumput ini, kamu bisa menemukan berbagai spesies tanaman liar, mulai dari stroberi, valley, apel, bloodroot, dicentras, smilacina, tiarella, columbine, bahkan Cypripedium reginae, yakni jenis tanaman anggrek yang sangat berharga berwarna merah muda dan putih. Kamu pasti tidak bosan deh kalau berkunjung ke tempat ini!

Palouse di Washington, Amerika Serikat

Satu lagi pemandangan alam yang sangat indah di wilayah Amerika Serikat yang berupa padang rumput, yakni Padang Rumput Palouse di Washington. Padang rumput ini hadir dengan pemandangan unik dan mempesona berupa perkebunan barley dan gandum. Oleh karena itu, warna pemandangan padang rumput ini akan terlihat berbeda dari musim ke musim. 

Jika kamu adalah seorang fotografer, padang rumput Palouse adalah tempat yang cocok untukmu berburu foto-foto pemandangan indah.

Serengeti di Tanzania

Mau merasakan atmosfer di film Lion King? Savana Serengeti di Tanzania adalah tempat yang tepat!

Luasnya hamparan padang rumput yang satu ini membuatnya seolah tidak bertepi. Serengeti juga merupakan habitat The Big 5, yakni 5 mamalia besar seperti singa, gajah, macan, badak, dan kerbau Afrika, serta merupakan tempat migrasi rusa kutub terbesar. Bukan hanya itu, di sini juga terdapat 500 spesies burung. Itulah sebabnya Serengeti dijadikan sebagai destinasi safari klasik paling populer di benua Afrika. 

Untuk menikmati pemandangan dan merasakan pengalaman menakjubkan di padang rumput Serengeti, kamu bisa memesan berbagai paket wisata. Di sana terdapat tawaran wisata untuk berkemah, safari dengan berjalan kaki, bahkan naik balon udara dan sebagainya. Jika kamu adalah pecinta petualangan, kamu akan sangat puas dengan pengalamanmu di Serengeti!

Nah, itulah beberapa padang rumput di dunia yang bisa kamu kunjungi. Tempat-tempat tersebut bisa kamu jadikan sebagai tempat bersantai bahkan tempat melakukan banyak petualangan baru.

Nah, sebagai seorang petualang keren, kamu tentunya harus menjaga kebersihan lingkungan sangat pergi berwisata. Salah satunya adalah dengan tidak merokok di sembarang tempat. Sebagai alternatif rokok, VELO, produk kantong nikotin mungil, siap menemanimu! 

VELO dapat dikonsumsi kapan dan dimanapun tanpa harus melakukan pembakaran, tinggal dikunyah dan kamu bisa merasakan sensasi nikotin dengan berbagai tambahan rasa sesuai seleramu! Dengan tidak menghasilkan asap saat menikmati nikotin, kamu pun tidak akan mengganggu pengunjung-pengunjung lain di tempat wisata yang tengah kamu kunjungi!

Related Articles

Leave a Reply