7 Lagu Semangat Pilihan Ini, Bakal Bikin Harimu Gak Galau Lagi!

Ada kalanya ketika seseorang merasa down, ia pasti sangat membutuhkan dukungan. Selain dukungan moril dari keluarga, sahabat karib, dukungan juga bisa diperoleh dari sebuah lagu semangat. Dengan sebuah lagu yang memiliki alunan musik penuh semangat, seseorang yang mendengarkannya pasti juga akan jadi bersemangat juga.

Lagu sendiri merupakan seni yang mampu membantu seseorang bisa mengekspresikan perasaannya, baik disaat sedang gembira maupun sedih. Saat lagi galau, bete, marah atau sedih, pasti kamu butuh sesuatu yang bisa jadi penyemangat, bukan? Nah, rekomendasi lagu-lagu pilihan berikut ini pastinya cocok banget buat kamu!

Lagu Semangat dari Gaho – “Start”

source: ad_gaho via instagram.com

Kalau kamu suka nonton K-drama pasti kenal dengan lagu semangat yang satu ini. Ost dari K-drama hits berjudul Itaewon Class ini punya makna yang dalam dan nuansa yang bisa bikin tambah semangat. Sama seperti alur cerita dramanya, soundtrack ini punya musik yang bakal bikin pengen dengerin lagi dan lagi.

Fiersa Besari dengan “Pelukku untuk Pelikmu”

Lagu semangat yang soundtrack dari film Imperfect ini dibawakan dengan asyik oleh Fiersa Besari. Berjudul “Pelukku untuk Pelikmu”, lagu ini sarat akan pesan mendalam bagaimana kita harus mencintai diri sendiri (self love). 

Selain itu, alunan musiknya juga begitu lembut tapi penuh semangat. Jadi bikin siapapun yang mendengarkan lagu ini tak lagi merasa sendirian. Sebab, bagaimanapun juga pasti ada seseorang yang akan menyayangi dan mendukung kamu meski kamu tidak menyadarinya.

The Script  dengan Lagu Semangat “Hall of Fame” 

Lagu semangat dari the script
Source: @thescriptoficial via instagram.com

Kalau soal lagu penyemangat, pasti lagu-lagu dari The Script bakal jadi pilihan, salah satu yang cukup populer ialah lagu “Hall of Flame”. Band keren asal Amerika Serikat ini memang dikenal karena lagu lagunya yang motivational. Rilis di tahun 2012 yang lalu dengan menggandeng will.i.am, lagu ini berhasil membuat The Scrirpt mendapatkan tempat di hati para penikmat musik.

Lagu penyemangat ini memiliki makna bahwa semua orang bisa menjadi apapun yang diinginkan. Meskipun harus mengalami kegagalan, namun dengan  mendedikasikan diri semua pasti mampu mengukir kesuksesan dan masa depan yang lebih indah.

“Melukis Senja” dari Budi Doremi

Baru saja rilis pada akhir Juni 2020 yang lalu, lagu terbaru dari Budi Doremi ini memang ditujukan untuk memberikan semangat. Hal ini dijelaskan langsung melalui description box yang ada di video klip lagu tersebut. Budi Doremi juga menyebutkan, ketika menulis lirik lagu ini dia juga menyisipkan doa dan harapan, agar lagunya dapat menjadi teman untuk semua yang tengah berjuang.

Dengan makna lagu yang begitu dalam dan alunan musik ringan yang khas. Lagu Melukis Senja dari Budi Doremi ini bakal mampu menjadi teman untuk menyemangati hari-hari kamu. Terlebih buat kamu yang sedang berjuang, semangat!

Chico with HoneyWorks dengan Lagunya “Kessen Spirit”

Lagu semangat yang juga soundtrack dari sebuah serial anime populer berjudul Haikyuu. Lagu ini dibawakan dengan apik oleh Chico, seorang penyanyi populer dari Jepang. Penyanyi yang satu ini bahkan belum pernah sama sekali menampakan wajahnya di depan umum. Namun lagu-lagunya cukup dikenal, salah satu yang paling dikenal ialah “Kessen Spirit” ini. 

Sesuai dengan alur cerita animenya, lagu penyemangat ini bercerita tentang perjuangan yang harus ditempuh untuk menggapai impian. Melodi dengan beat cepat ini mampu membangkitkan semangat dalam diri kamu. Coba putar musik ini di pagi hari, kamu pasti akan lebih bersemangat!

D.O dengan “That’s Ok”

Lagu semangat dari D.O
Source: instagram.com

Rilis di pertengahan tahun 2019 yang lalu, lagu semangat yang satu ini kerap jadi musik andalan para K-Popers. Dibawakan oleh D.O salah seorang dari member EXO, lagu ini punya lirik mendalam dengan alunan musik akustik yang juga sedap didengar. 

Musik dengan genre pop note ini sendiri seolah berbicara pada kita bahwa di dalam hidup memang ada banyak hal yang mungkin menyakitkan. Tetapi seiring waktu berjalan semuanya pasti akan berlalu. Cocok banget buat menemani kamu pas lagi galau.

Lagu Semangat dari Jessie J dengan “Who You Are”

Rilis di tahun 2011 silam ini ditulis dan dinyanyikan sendiri oleh Jessie J. Salah satu lagu dari album Of The Same Name ini juga menjadi single debut yang cukup sukses pada masanya. Lagu tersebut bercerita tentang bagaimana seseorang harus menjadi dirinya sendiri dan love self.

Banyak dari kita yang kerap bertingkah seperti bukan diri sendiri hingga kehilangan jati diri yang sebenarnya. Di lagu tersebut, Jessie J seolah berkata jika tak perlu menjadi orang lain. Karena yang terpenting adalah identitas diri sendiri yang sesungguhnya. Karenanya, mulailah untuk love yourself!

Nah, itu tadi beberapa pilihan lagu semangat yang cocok buat kamu yang lagi galau, sedih atau kurang motivasi. Hidup memang sulit, tetapi akan jauh lebih sulit jika kamu terus menerus galau. Selalu bersyukur, dan jangan lupa bahagia!

Sambil dengerin musik yang penuh semangat pasti bakalan lebih asyik sambil merasakan sensasi VELO. Kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia yang ditujukan untuk kamu yang sudah 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, yang menawarkan cara baru menikmati nikotin yang lebih praktis, kapan saja dan dimana saja. Just pop set and go!

Tidak menimbulkan asap sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mengganggu kenyamanan orang di sekitar.. Kantong VELO ini berstandar food grade, jadi aman untuk digunakan. Tapi ingat, kantong VELO ini tidak untuk ditelan, setelah pemakaian segera buang ke tempat sampah terdekat ya! 

Related Articles

Leave a Reply