7 Keindahan Lembah Tepus Ini Patut Diacungi Jempol

Lembah Tepus merupakan salah satu objek wisata Bogor, Jawa Barat yang belakangan ini sedang booming di kalangan wisatawan. Pasalnya, selain tempatnya yang masih menyatu dengan alam, pemandangan disini juga sangat terjaga kehijauannya.

Udara yang sejuk menambah suasana semakin tenang dan damai, apalagi lokasi lembah ini masih jadi satu dengan kawasan Taman Nasional Gunung Salak. Selain itu, lembah ini juga menyimpan keindahan-keindahan lain yang membuat siapa saja jadi terpikat olehnya. Penasaran dengan keindahan wisata alam Lembah Tepus? Yuk, simak sekarang!

1.     Kolam alam dengan air yang berwarna hijau kebiruan dan sangat jernih

Pernah bayangin kalian bisa berenang di kolam alam terbuka dengan pemandangan hijau di sekelilingnya? Ya, salah satu daya tarik lembah ini adalah kolam alamnya yang memiliki warna hijau kebiruan dengan air yang sangat jernih. Bahkan saking jernihnya, bebatuan yang ada di dalam kolam sampai terlihat lho. Nggak kebayangkan betapa bersihnya air disini?

2.     Kolam yang terbentuk secara alami

Tahu tidak? kalau kolam di lembah Tepus ini terbentuk secara alami lho. Dimana di sekeliling kolam terdapat bebatuan besar yang bertingkat-tingkat. Bebatuan ini bisa juga kalian gunakan untuk tempat duduk sambil menikmati suasana alam yang begitu asri.

3.     Bukan hanya jernih, tapi juga menyegarkan

Bukan hanya air kolamnya saja yang sangat jernih, tapi juga menyegarkan. Buat kalian yang datang ke tempat ini, sayang banget jika tidak berenang. Karena air disini benar-benar segar karena berasal dari air pegunungan yang masih sangat terjaga.

Tenang saja! Buat kalian yang tidak mahir berenang, kolam disini cukup dangkal kok. Bahkan ada beberapa kolam yang bisa kalian pilih. Jadi, jangan takut mencoba berenang disini.

4.     Selain kolam, ada juga spot foto yang instagenic lho

Bukan hanya kolam saja yang jadi daya tarik utamanya, namun ada juga spot-spot foto yang sengaja dibuat untuk memanjakan wisatawan. Disini kalian bisa mengambil spot foto yang paling apik melalui beberapa sarana yang sudah disediakan. Jangan lupa juga bawa kamera terbaikmu ya guys!

5.     Ditumbuhi aneka macam bunga yang cantik

Sepanjang perjalanan menuju kolam kalian juga akan dimanjakan dengan berbagai macam tumbungan bunga yang bermekaran. Ada banyak bunga yang bisa kalian lihat disini, salah satunya yang paling banyak tumbuh adalah bunga Hortensia atau yang lebih dikenal kembang Bokor.

6.     Nuansa alam yang hijau, pas buat merefresh pikiran

Nggak heran benget kalau objek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Nuansa alamnya yang masih sangat terjaga, dengan tumbuhan yang subur, dan udara yang masih sangat bersih membuat tempat ini pas banget buat merefresh pikiran.

7.     Pemandangan bukit dan hutan yang masih asri

Berada di tempat ini seolah kamu berada di surga tersembunyi. Bayangkan saja, kalian bisa menikmati indahnya pemandangan bukit dan hutan yang masih sangat asri. Udara disini juga sangat sejuk dan suasananya pun juga jauh dari hiruk pikuk kota yang ramai. Nggak heran kalau tempat ini masuk ke salah satu lembah di Indonesia dengan pemandangan terindah.

Buat kamu yang suka mengkonsumsi nikotin, ada cara baru yang lebih seru nih! VELO, merupakan kantong nikotin bebas tembakau yang tidak menimbulkan asap dan juga bau. VELO ditujukan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas, pengguna produk nikotin, bukan  wanita hamil atau menyusui. Caranya sangat praktis, tinggal ambil 1 kantong VELO, letakkan di antara gusi dan gigi atas, rasakan sensasinya 20 – 30 menit.

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply