7 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan di Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole yang ada di Lembang, Bandung, menjadi salah satu area outbond yang sangat diminati. Ini karena ada begitu banyak kegiatan yang bisa dilakukan di hutan pinus seluas 9 hektar tersebut.

Berikut ini adalah 7 kegiatan outbound yang bisa dilakukan di Grafika Cikole.

1. Flying Fox

Outbound tidak akan lengkap rasanya tanpa flying fox. Grafika Cikole mengajakmu menikmati sensasi flying fox berbeda dari ketinggian 25 meter dan meluncur di antara dua bukit. Rasakan adrenalin dalam dirimu berpacu saat melintasi lintasan sepanjang 125 meter yang seolah tidak ada habisnya. Selagi kamu meluncur, kamu bisa menyaksikan indahnya pemandangan alam di bawahmu.

2. Turun Tebing

Buat kamu yang suka dengan tantangan, turun tebing jelas menjadi kegiatan yang tidak akan kamu lewatkan. Papan landasan setinggi 15 meter yang tegak lurus dipersiapkan untuk kamu taklukkan. Jangan khawatir meski kamu belum pernah mencoba permainan ini sebelumnya. Setiap pemain akan diberi tali pengaman yang bisa ditarik ulur untuk memastikan keamanan mereka selama di atas.

3. Paintball

Paintball adalah permainan strategi yang sangat mengasyikkan saat outbound. Apalagi jika kamu memainkannya bersama sahabat atau rekan-rekan kerja untuk menambah kekompakan. Kamu akan diberi senjata khusus yang berisi 40 peluru. Selain itu, kamu juga dibekali peralatan lengkap seperti kostum dan pelindung mata. Rasanya benar-benar seperti kamu bertempur betulan deh!

4. Jembatan Tali Dua

Jembatan tali dua adalah wahana yang diciptakan untuk orang-orang yang suka dengan tantangan. Kamu diharuskan untuk melangkah di atas seutas tali baja sepanjang 20 meter yang digantungkan setinggi 7 meter dari tanah.

Pegangannya hanya tali kawat setinggi dada. Itulah mengapa tantangan ini dinamakan jembatan tali dua. Tapi kamu tidak perlu khawatir akan terjatuh. Setiap orang yang berjalan di sana diberi alat pengaman agar kamu tidak jatuh.

5. Jembatan Burma

Tantangan yang satu ini cukup sederhana, namun bisa memicu adrenalin dalam dirimu. Ini karena kamu harus melangkah di antara bilah-bilah papan yang hanya digantungkan pada tali. Jembatan setinggi 7 meter dari tanah ini punya panjang 20 meter. Sebenarnya tidak jauh, namun kamu akan sangat sulit melangkah karena bilah papan yang mudah bergoyang meskipun kamu tidak bergerak sama sekali. Namun justru inilah yang membuat permainan ini semakin seru.

6. Urban Camp

Tidak ingin cepat-cepat meninggalkan destinasi wisata alam ini? Kamu bisa menginap di Urban Camp yang ada di area hutan tersebut. Kamu bisa camping sendiri atau camping bersama teman-teman dan sahabatmu. Satu tenda dome di perkemahan ini cukup untuk 4 orang dewasa lho.

7. Sajian Nusantara

Setelah beraktivitas fisik, perut pasti keroncongan bukan? Di Grafika Cikole kamu bisa mencicipi ragam kuliner nusantara di 4 restoran berbeda. Ada Saung Lesehan, Aula Dayang Sumbi, Restoran Sunda, dan Pendopo Huran. Selain masakan Indonesia, di restoran ini juga disajikan chinese food dan aneka jajanan pasar.

Saat kamu sedang melakukan kegiatan outbound yang dekat dengan alam seperti di Grafika Cikole, jangan merokok agar tidak mencemari udara di sekitarnya. Sudah saatnya kamu mengenal VELO, produk nikotin inovatif berbentuk kantong praktis bagi kamu pengguna produk nikotin berusia 18 tahun atau lebih, bukan perempuan hamil atau menyusui, yang bisa kamu gunakan kapan saja dan di mana saja, termasuk ketika kamu sedang berkegiatan di alam, tidak perlu takut mencemari udara karena VELO sama sekali tidak menimbulkan asap.

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply