7 Film Horor Terseram di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Menonton film bergenre horor selalu bikin jantung berdegup kencang dan bahkan bulu kuduk kita pun juga dibuat merinding. Saking horornya, kadang kita sampai teringat adegan demi adegan seram yang ada di dalam film tersebut. Nah, buah kamu yang suka menonton film horor. Ada nih 7 film horor terseram di dunia yang sangat menakutkan dan salah satunya dari Indonesia lho.

Penasaran dengan 7 film horor paling seram di dunia? Yuk, simak sekarang juga.

1.     The Babadook (Australia, 2014)

source: youtu.be/k5WQZzDRVtw

Buat kamu yang punya nyali besar, film berjudul The Babadook ini bisa sekali kamu tonton. Film yang mendapat skor 98% dari situs Rotten Tomatoes ini menjadi film terseram pertama di dunia lho. Bahkan saking seramnya, film ini mendapat respon positif dari berbagai negara di dunia. Siap-siap kamu bakal selalu teringat dengan bunyi, “Baa… baa… dook… dook!”

2.     Gonjiam: Haunted Asylum (Korea Selatan, 2018)

source: youtu.be/KKEgeojjcGg

Film horor Korea Selatan ini menjadi salah satu film terseram di dunia lho. Bahkan saking seramnya film ini mendapatkan skor 91% dari situs Rotten Tomatoes. Skor yang nyaris sempurna bagi sebuah film bergenre horor. Film yang dirilis pada tahun 2018 ini mengambil shot di salah satu gedung bernama Gonjiam. Gonjiam sendiri merupakan rumah sakit jiwa yang sudah lama ditutup dan menjadi salah satu rumah sakit terseram di Korea Selatan.

3.     Halloween (Amerika Serikat, 2018)

source: youtu.be/ek1ePFp-nBI

Siapa yang ngga kenal dengan sosok hantu Halloween, sosok hantu bertopeng yang bakal mengejar korbannya kemanapun mereka pergi. Bahkan hantu ini sering membantai korban-korbannya dengan sangat tragis. Selain sosoknya yang sudah sangat menyeramkan, film ini juga bisa bikin penonton merinding dengan efek musiknya yang begitu mistis. Hii…serem ya.

4.     Let The Right One In (Swedia, 2008)

source: youtu.be/ICp4g9p_rgo

Film dengan hantu vampir perempuan ini juga sangat menyeramkan lho. Menceritakan sosok vampir perempuan yang bersahabat dengan bocah laki-laki yang menjadi korban penyiksaan. Gak kebayangkan bagaimana hubungan mereka. Film ini juga mengandung drama yang sangat kental. Jadi, gak cuma horor saja tapi juga kisah dramanya yang sangat menarik.

5.     Noroi: The Curse (Jepang, 2005)

source: youtu.be/ixVC1LYEMbM

Kalau ini merupakan film horor Jepang paling seram sepanjang masa sih. Mengapa? Karena film ini banyak mengusung gaya mockumentary dengan cerita yang lebih kompleks. Meski bukan film yang mengandalkan jumpscare layaknya film horor pada umumnya. Namun, kamu bakal dibuat takut berlipat ganda dengan atmosfer disturbing yang dibuat. Penasaran dengan tingkat keseramannya? Yuk, nonton!

6.     Shutter (Thailand, 2004)

source: youtu.be/BSNg47ntpt8

Film horor Thailand ini bisa banget buat penonton merinding dan ketakutan. Sosok hantu perempuan dengan rambut terurai panjang dan wajah yang pucat siap membuat jantung berdegup kencang tiap kali kemunculannya. Bukan hanya itu saja, latar film yang banyak mengambil suasana di malam hari ini juga akan semakin mencekam. Yakin, ingin menontonnya? Siap-siap merinding deh.

7.     Pengabdi Setan (Indonesia, 2017)

source: youtu.be/0hSptYxWB3E

Siapa yang ngga tau dengan film horor Indonesia terseram ini? Pasti semua tau kan ya! Film garapan sutradara Joko Anwar ini berhasil menarik jutaan penonton hanya dalam kurun waktu dua minggu saja. Bukan hanya itu saja, film ini juga dinobatkan sebagai salah satu film bergenre horor paling seram buatan Indonesia versi majalah Slash Film lho.

Selain film Pengabdi Setan, biar gak ketinggalan, 15 film horor Indonesia terseram sepanjang masa ini bisa juga masuk list tontonan wajib kamu.

Sudah tahu kan deretan film horor terseram di dunia? Bagaimana dengan VELO? VELO adalah kantong berisi nikotin bebas tembakau yang bisa digunakan kapan saja dan di mana saja, tanpa asap dan tanpa bau pertama di Indonesia yang ditujukan bagi kamu yang merupakan pengguna produk nikotin yang sudah berusia 18 tahun atau lebih, bukan perempuan hamil atau menyusui.

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply