Yuk Intip, 7 Desain Souvenir Pernikahan Ini Cocok Untuk Pestamu

Buat kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan, pasti lagi memikirkan banyak hal, mulai dari venue, catering, baju, undangan, hingga desain souvenir pernikahan. Berbicara mengenai souvenir, sebenarnya bisa kamu siapkan jauh-jauh hari. Khususnya untuk kamu yang ingin memberikan buah tangan yang tak biasa.

Souvenir menjadi bagian kecil yang bisa mengingatkan tamu undangan tentang pernikahanmu. Kalau souvenirnya saja bagus, pasti tamu pun akan terkesan dan tak mudah lupa dengan apa yang kamu berikan. Nah, agar momen pernikahanmu semakin berkesan. Yuk intip, 7 desain souvenir pernikahan ini yang cocok untuk pestamu nanti!

1.     Bangga akan rasa kedaerahan, ngga ada salahnya lho bikin mug printing konsep budaya

Kasih souvenir mug dengan gambar love, fancy, atau kata-kata mutiara mungkin sudah terlalu biasa. Biar ngga biasa-biasa aja, kamu bisa lho bikin mug dengan konsep desain budaya, misal seperti gambar pakaian adat, rumah adat, atau ciri khas lain dari daerah asalmu dan pasangan.

2.     Besek bambu berisi gelas enamel, kasih sentuhan warna menarik dan pita cantik

Buat kamu yang punya konsep pernikahan tradisional, souvenir berupa besek berisi gelas enamel sepertinya cocok untukmu. Biar ngga terlihat biasa-biasa saja, besek bambu bisa kamu cat dengan warna yang menarik. Kamu tinggal gunakan cat kayu, lalu kasih pita cantik sebagai pemanis. Jangan lupa, kasih kartu ucapan terima kasih di atasnya ya!

3.     Tas kain blacu model jinjing bisa jadi tas belanja sehari-hari pengganti kantong kresek

Murah dan berfaedah, tas kain blacu ini bisa jadi souvenir pernikahanmu. Kalau kamu bisa menjahitnya sendiri pasti akan lebih murah lagi. Tinggal beli kain blacu, jahit sendiri seperti model tas jinjing. Untuk tampilan depannya, kamu bisa buat desain gambar yang menarik, lalu serahkan ke tukang sablon deh, bereskan!

Kalau cari souvenir dengan budget yang minim, VELO, kantong nikotin buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, punya nih 8 ide souvenir pernikahan murah, ngga bikin kantong jebol. Pas buatmu yang punya budget pas-pasan tapi ingin kasih yang tak terlupakan.

4.     Handuk custom dengan inisial nama kamu dan pasangan bikin tamu undangan selalu ingat momen pernikahanmu

Handuk custom bisa juga nih jadi pilihan souvenir pernikahanmu. Desainnya bisa kamu buat dengan inisial atau nama kamu dan pasangan, tanggal pernikahan, atau hashtag pernikahanmu yang sekarang lagi booming digunakan di sosmed.

5.     Sapu tangan vintage, buatmu yang suka tema-tema vintage simple tapi berkesan

Sapu tangan vintage ini cocok banget buatmu yang suka tema-tema vintage. Selain temanya yang pas, kamu pun tak perlu lagi repot memikirkan desainnya. Cukup buat sapu tangan bertema vintage tapi dengan bungkus yang menarik.

6.     Piring sablon, tinggal bikin desain yang menarik biar ngga bosan

Piring juga bisa nih jadi souvenir yang berfaedah buat tamu-tamu. Kamu bisa pilih jenis piring apapun, baik kaca, keramik, atau melamin. Agar tampilannya ngga terlalu membosankan, kamu bisa buat desain yang menarik. Atau desainnya bisa dibuat sesuai tema pernikahan.

7.     Bantal oscar bergambar wajah kamu dan pasangan, souvenir yang bikin tamu selalu ingat

Buatmu yang ingin momen pernikahannya selalu diingat para tamu, bantal oscar bergambar wajah kamu dan pasangan ini bisa jadi pilihannya. Bukan hanya gambar wajah, tapi juga nama kamu dan pasangan. Kalau perlu tanggal pernikahannya juga ya! biar komplit.

Apakah kamu mulai terpikir untuk souvenir pernikahanmu nanti? Semoga artikel ini bisa jadi rekomendasi buatmu yang masih bingung cari referensi desain souvenir pernikahan.

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply