7 Cara Mengembalikan Mood yang Mudah dan Sederhana

Merasa sedih, marah, kecewa, atau sekedar suasana hati yang memburuk adalah hal yang wajar. Semua orang pasti pernah mengalaminya. Tetapi bagaimana cara mengembalikan mood yang buruk?

Kamu mungkin sudah melakukan berbagai cara, tapi merasa semua tidak ada gunanya. Padahal kamu tidak perlu melakukan sesuatu yang besar untuk mengembalikan mood. Hal-hal kecil dan sederhana kadang bisa menjadi mood booster terbaik yang membuatmu ceria kembali.

Ini dia beberapa cara mengembalikan mood yang bisa kamu jadikan kebiasaan baik mulai sekarang.

1. Luangkan waktu bersama orang-orang tersayang

Jangan ragu untuk meminta waktu orang-orang yang kamu sayangi saat kamu membutuhkan mereka. Luangkanlah waktu untuk ngobrol, berdiskusi, dan tertawa bersama. Setelah menjalani aktivitas yang padat, bertemu orang-orang tersayang akan me-reset otak dan tubuhmu dan membuang semua energi negatif yang kamu dapatkan seharian.

2. Hindari mengerjakan sesuatu di luar kemampuan

Banyak orang merasa stress karena mengerjakan hal-hal yang berada di luar kemampuan. Ini erat kaitannya dengan deadline pekerjaan. Jika kamu merasa tugasmu terlalu berat, tarik napas, lalu mulailah berpikir jernih. Pecah satu tugas besar menjadi tugas-tugas lain yang lebih kecil.

Saat kamu merasa beban pekerjaan sudah mencapai batasnya, berhentilah. Demikian juga ketika kamu sudah merasa terlalu lelah. Istirahatkan tubuh dan pikiran sebelum kamu mulai memeras tenaga mereka lagi.

3. Sempatkan me time secara rutin

Jangan sepelekan pentingnya waktu untuk diri sendiri. Ini bisa jadi cara mengembalikan mood yang paling ampuh. Habiskan satu hari yang kamu dedikasikan untuk diri sendiri. Lakukan segala hal yang kamu sukai, meski itu sekedar mengunci diri di dalam kamar seharian sambil maraton Netflix.

4. Lawan semua pikiran negatif

Hanya kamu yang bisa mengendalikan pikiranmu sendiri. Kamu tidak bisa menghentikan pengaruh negatif di sekitarmu, tapi kamu bisa mencegahnya untuk mempengaruhi dirimu lebih jauh lagi. Tulis semua pikiran positif dan afirmasi diri dengan pikiran-pikiran tersebut setiap harinya. Tanamkan pada diri sendiri bahwa hari buruk akan berlalu dan satu hari yang buruk bukan berarti hidupmu buruk juga.

5. Bersabarlah dengan diri sendiri

Jangan menyalahkan dirimu atas hal buruk yang terjadi padamu. Meskipun itu adalah kesalahanmu, ketahuilah bahwa kamu selalu bisa memperbaiki semua yang kamu lakukan. Mencoba bersabar dengan diri sendiri adalah cara mengembalikan mood yang layak kamu coba. Tidak ada manusia sempurna, begitu juga kamu!

6. Jangan terburu-buru membuat keputusan

Ini dia yang sering kita lakukan. Terburu-buru membuat keputusan, bahkan terlalu emosional saat memutuskan sesuatu. Mulai dari hal kecil hingga besar, biasakan diri untuk berpikir jernih dalam mengambil keputusan. Hari yang buruk bisa terjadi karena kamu salah melangkah lho.

7. Tidur cukup setiap hari

Tidur lebih awal dengan jam yang cukup bisa membuat perubahan besar di hidupmu. Kamu yang masih suka begadang, coba deh tidur sebelum tengah malam dan bangunlah lebih pagi. Tubuhmu pasti akan terasa lebih segar dan pikiran lebih tenang. Ini juga berlaku jika kamu merasa kelelahan di siang hari. Tidur siang selama 10 sampai 20 menit bisa membantu memperbaiki mood.

Itu dia cara-cara mengembalikan mood yang buruk agar suasana hati segera membaik. Sering-seringlah berkumpul dengan orang yang memberikan energi positif di hidupmu.

Namun, jangan sampai membuat mereka tidak nyaman.VELO sangat peduli dengan padatnya aktivitas anak muda sehingga meluncurkan produk berupa kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia yang diperuntukkan bagi setiap orang yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui.

Tanpa perlu menghentikan segala aktivitas, VELO bisa digunakan dengan cara yang mudah. Cukup selipkan VELO di antara gusi atas dan bibir, aktivitas pun tetap berjalan dengan lancar. Rasakan sensasinya 20 sampai 30 menit

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply