6 Spot Foto di Taman Bunga Nusantara Yang Paling Instagrammable

Tahun 2020 bisa disebut sebagai sebuah tahun yang kelam karena adanya pandemi Covid-19, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di berbagai negara di seluruh dunia. Kota diminta untuk tinggal di rumah saja demi menghentikan penyebaran virus.

Orang-orang yang suka travelling pastinya galau banget. Di tahun 2021, kita pun tetap diminta untuk mengurangi mobilitas. Jika memang harus pergi ke luar rumah, kita diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Tapi apa yang kamu lakukan jika pandemi sudah berlalu?

Pergi berlibur setelah penatnya bekerja berbulan-bulan adalah ide yang bagus. Kamu tidak perlu khawatir soal mau liburan kemana. Negara kita kaya akan tempat wisata. Kamu bisa memilih pantai, gunung, danau, air terjun, atau berbagai tempat wisata modern.

Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk liburan setelah pandemi adalah Taman Bunga Nusantara. Taman bunga yang berada di Puncak Cipanas, tepatnya di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ini merupakan salah satu taman bunga yang paling besar di Indonesia. 

Taman Bunga Nusantara diresmikan langsung pada tahun 1995 oleh Soeharto. Taman ini didirikan oleh Dani Bustanil Arifin pada 1992. Saat itu iya menjabat sebagai ketua Yayasan Bunga Nusantara. Ia memutuskan taman bunga yang berada di Cianjur menjadi area khusus untuk agrowisata 

Sebutan untuk taman bunga yang satu ini juga sangat beragam. Ada yang menyebutnya sebagai Taman Bunga Cipanas, Taman Bunga Nusantara Bogor, dan Taman Bunga Puncak.

Apapun sebutannya, Taman Bunga Nusantara dikenal sebagai area yang cocok untuk agrowisata. Di sini, kamu bisa mengajak keluargamu untuk menikmati pemandangan indah sembari menghirup udara segar untuk mengurangi penat dan menenangkan diri dari hiruk-pikuk perkotaan.

Sesuai namanya, Taman Bunga Nusantara terdiri dari hamparan bunga warna-warni yang sangat luas. Bunga di sana pun terdiri dari ratusan jenis. Kamu tidak akan menyesal deh jika kamu memutuskan untuk liburan ke salah satu taman bunga yang tidak jauh dari Gunung Gede ini.

Bukan hanya hamparan tanaman bunga yang luas, di Taman Bunga Nusantara, kamu juga bisa menemukan berbagai spot yang sangat menarik. Nah, bagi kamu yang berprofesi sebagai fotografer, tempat ini cocok untuk menghasilkan maha karyamu selanjutnya. Bahkan bagi kamu yang ingin menambah koleksi foto bagus di media sosial, Taman Bunga Nusantara menyediakan berbagai area yang instagramable. Keren deh pokoknya!

Agar kamu tidak bertanya-tanya lagi soal apa saja spot-spot instagramable di Taman Bunga Nusantara, yuk baca artikel di bawah ini ya!

Taman Air

Hamparan bunga warna-warni yang sangat luas tentunya akan terlihat semakin sempurna jika dipadukan dengan taman air. Di sini, semua pengunjung dapat menemukan berbagai tanaman air yang didatangkan dari banyak negara.

Sama seperti hamparan bunga di taman bunga, tanaman air di taman air ini juga memiliki bentuk dan warna yang sangat variatif.

Jika kamu penasaran dengan tumbuhan yang digunakan oleh bangsa Mesir Kuno untuk membuat kertas, kamu bisa menemukannya di area taman air di Taman Bunga Nusantara lho! Tanaman tersebut bernama Cybera papyrus.

Bukan hanya itu, di sini kamu juga akan menemukan Thalia dealbata, yakni jenis tanaman yang asalnya adalah negara Amerika Serikat. Untuk menambah keindahan taman air, di sana juga terdapat patung dinosaurus raksasa di mana banyak pengunjung berlomba-lomba mengabadikan foto.

Taman Labirin

Kamu mungkin sudah pernah melihat area labirin di TV, buku, atau internet. Namun, pernahkan kamu melihat area labirin di dunia nyata? Jika belum, kamu wajib banget mengunjungi Taman Bunga Nusantara karena di sini ada Taman Labirin. Menariknya, bentuk Taman Labirin ini mirip dengan area labirin yang terdapat di film The Maze Runner lho! Jadi ukurannya memang cukup besar dan bentuknya pun unik.

Taman Labirin di Taman Bunga Nusantara kerap dijadikan sebagai area bermain oleh pengunjung. Saat masuk ke dalam labirin, pengunjung akan dibekali dengan peta agar mereka tidak tersesat. Selain bagus dan instagramable, Taman Labirin ini bagus untuk melatih daya ingatmu!

Taman Mawar

Mawar merupakan salah satu jenis bunga yang banyak disukai orang, terutama kaum perempuan. Selain warna dan bentuknya yang menarik, bunga mawar juga memiliki wangi yang semerbak. Jika kamu adalah pecinta mawar dan ingin berfoto di hamparan mawar yang luas, kamu harus mengunjungi Taman Bunga Nusantara!

Taman Perancis

Kamu ingin liburan ke Perancis tapi belum punya tabungan yang cukup? Jangan khawatir, kamu bisa melakukan “pemanasa  liburan ke Perancis” dahulu di Taman Bunga Nusantara!

Di area Taman Perancis, kamu akan disuguhi pemandangan taman dengan arsitektur bergaya renaissance Perancis. Kamu aman merasa seperti tengah berada di zaman kuno. Pokoknya keren deh!

Taman Bali

Pengen ke Bali tapi kayaknya biayanya mahal deh! Tenang, sembari mengumpulkan tabungan untuk liburan ke Pulau Dewata, kamu bisa liburan ke Taman Bunga Nusantara dulu!

Di taman bunga ini terdapat sebuah area yang disebut Taman Bali. Kamu akan menemukan ornamen-ornamen khas Bali seperti gapura, bale bengong, dan bale kulkul. Bukan hanya itu, di sini juga terdapat berbagai jenis tumbuhan tropis. Pokoknya Bali banget deh!

Taman Palem

Mau lihat 100 jenis tanaman palem? Yuk ke Taman Bunga Nusantara aja!  Di sini akmu bisa menemukan berbagai jenis palem seperti palem raksasa, palem botol, palem kipas meksiko, palem madagaskar, dan sebagainya.

Itulah beberapa spot-spot instagramable yang bisa kamu temukan di Taman Bunga Nusantara. Kalau kamu pergi ke sana, jangan lupa bawa VELO ya!

Related Articles

Leave a Reply