6 Fasilitas Yang Bisa Kamu Nikmati di Taman Bunga Cianjur

Jika kamu cari di internet tentang lokasi taman bunga di Indonesia yang paling recommended untuk dikunjungi, berbagai mesin pencari seperti Google akan menyarankan taman bunga Cianjur. Bagaimana tidak, taman bunga yang diberi nama Taman Bunga Nusantara ini, selain berukuran luas dan menawarkan berbagai macam jenis bunga, juga merupakan taman pertama di Indonesia yang khusus dijadikan sebagai area display bunga. 

Jika ditanya soal koleksi, tentu taman bunga Cianjur tidak perlu diragukan lagi. Di sini kamu bisa menemukan bunga yang berasal dari berbagai negara di sini.

Taman bunga Cianjur dirintis pada tahun 1992 oleh seorang wanita yang dikenal sebagai Ibu Dani Bustanil Arifin. Tujuan pendirian dan pengelolaan taman bunga ini adalah untuk dijadikan sebagai aset wisata yang berbasis agro skala internasional.

Dari awal pendiriannya sudah tidak diragukan lagi betapa kerennya taman bunga ini! Bahkan bukan hanya sekedar display bunga, di taman bunga Cianjur kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas keren. Apa saja sih fasilitasnya? Yuk, cari tahu dalam artikel di bawah ini!

Dotto Train

Dotto Train adalah salah satu fasilitas andalan di taman Bunga Cianjur. Fasilitas ini diberikan untuk memudahkan kamu menjelajahi semua lokasi di taman bunga Cianjur tanpa harus capek jalan. Bayangkan betapa luasnya taman bunga ini dan kamu harus mengelilinginya dalam sehari dengan berjalan kaki! Namun sayang, Dotto Train hanya beroperasi di akhir pekan dan di hari-hari libur!

Garden Tram

Sama seperti Dotto Train, Garden Tram juga bisa kamu gunakan untuk mengelilingi taman. Biaya tiket untuk baik Garden Tram hanya Rp50.000 lho! Seru dong pastinya?

Mobil Wara Wiri

Kamu mungkin pernah melihat mobil yang sering digunakan petugas Satpol-PP untuk razia, yakni mobil dengan bagian belakang tanpa pintu. Nah, begitulah kira-kira bentuk mobil wara wiri di taman bunga Cianjur.

Tapi tentu saja mobil wara wiri jauh lebih keren dibanding sekedar mirip dengan mobil Satpol-PP. Di mobil wara wiri ini terdapat panduan dalam bentuk kaset untuk menjelaskan kepada setiap penumpang tentang lokasi-lokasi yang dilewati.

Nah, kalau kamu lebih memilih naik mobil dibanding Dotto Train atau Garden Tram, mobil wara wiri bisa menjadi pilihanmu untuk mengelilingi taman bunga Cianjur. Tenang, mobil ini bisa memuat hingga 14 penumpang!

Menara pandang

Kamu mau melihat keindahan taman bunga Cianjur dari ketinggian di atas 20 meter? Menara pandang adalah fasilitas yang tepat untukmu! Dari ketinggian 29 meter, dengan menara yang terdiri dari 3 lantai, kamu bisa menikmati pemandangan taman bunga Cianjur hampir secara keseluruhan. Tentu saja mengambil foto selfie di tempat ini adalah ide yang sangat bagus!

Poliklinik

Jarang-jarang lho di tempat wisata ada fasilitas poliklinik! Di taman bunga Cianjur, fasilitas ini bisa kamu temukan. Poliklinik di sana dibangun demi keamanan setiap pengunjung. Jika ada pengunjung yang terluka atau sakit, poliklinik taman bunga Cianjur siap membantu!

Gedung serbaguna

Keindahan yang ditawarkan oleh taman bunga Cianjur membuat semua orang ingin merayakan pesta istimewanya di sana. Nah, jika kamu ingin merayakan berbagai acara, mulai dari ulang tahun hingga acara pernikahan, kamu bisa melaksanakannya di gedung serbaguna taman bunga Cianjur. Lumayan banget kan bisa merayakan hari besar sambil melihat pemandangan sekeliling yang menyegarkan mata!

Itulah beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati di taman bunga Cianjur. Nah, di sana kita tentu harus menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung lain. Jika kamu adalah perokok, kadang asap rokokmu mengganggu orang lain. Alternatifnya, kamu bawa saja VELO! Kamu bisa nikmatin nikotin dimanapun dan kapanpun tanpa menghasilkan asap!

Related Articles

Leave a Reply