6 Bisnis Franchise Kopi Top Indonesia Saat Ini

Siapa sih yang gak suka ngopi?

Sebelum atau saat melakukan berbagai pekerjaan, kopi biasanya menjadi hidangan minuman favorit banyak orang, baik di rumah maupun di kantor. Bukan hanya karena kandungan kafein dalam kopi yang membuat kita semakin semangat bekerja, rasa dan aroma kopi pun kerap membuat kita merasa tenang dan lebih rileks.

Tingginya minat masyarakat terhadap kopi tentu dapat menjadi peluang untuk bisnismu. Kamu bisa menjalankan bisnis franchise kopi karena bisnis ini sangatlah menjanjikan. Generasi sekarang, terutama millennial dan Gen Z menganggap kopi yang mereka beli dari toko-toko franchise kopi adalah minuman hits.

Lalu, kenapa peluang bisnis franchise kopi harus kamu manfaatkan dari sekarang? Hal ini dikarenakan selain memiliki peminat banyak yang nantinya akan memberi keuntungan besar bagimu, bisnis franchise kopi juga merupakan bisnis yang sangat cocok bagi pengusaha pemula.

Melalui bisnis franchise kopi, kamu sebagai orang yang baru memulai bisnis tidak perlu pusing memikirkan modal yang mahal dan berbagai hal-hal kecil untuk persiapan membuka toko kopimu yang baru.

Hal utama yang perlu kamu pikirkan adalah konsep franchise kopi yang akan kamu buat, apakah akan bernuansa modern atau tradisional. Lalu pikirkan bagaimana pengemasan kopi tersebut hingga bagaimana pemasarannya.

Memulai bisnis franchise kopi di Indonesia menjadi hal yang cukup mudah karena sudah banyak franchise kopi populer dengan paket bisnis yang dapat kamu sesuaikan dengan model yang kamu miliki. Cari tahu bisnis franchise kopi apa saja yang bisa kamu coba dalam artikel di bawah ini!

Akademi Kopi

Salah satu bisnis franchise kopi yang paling populer di Indonesia adalah Akademi Kopi. Bisnis ini dapat menjadi peluang usaha yang sangat bagus untukmu.

Pada Akademi Kopi, konsep coffee shop yang ditawarkan adalah pemberian free neon box ekslusif dengan desain yang sangat kekinian. 

Dengan bisnis franchise Akademi Kopi, kamu dapat menjual kopi dengan berbagai varian rasa, seperti Matcha Latte, Coffee Rum, Moccachino, Coffee Latte, Cappucino, Red Velvet Latte, dan Salted Caramel. Kekinian banget kan?

Paket bisnis yang ditawarkan oleh Akademi Kopi ada 3 paket, yakni Paket A seharga Rp8.500.000, Paket B seharga Rp5.900.000, dan Paket Termurah seharga Rp3.800.000.

Kopi Rata Kiri

Kopi Rata kiri dikenal sebagai salah satu bisnis franchise kopi yang paling mudah dikelola. Beberapa benefit yang bisa kamu dapatkan dengan membuka bisnis franchise kopi yang satu ini adalah kemitraan seumur hidup dengan keuntungan yang menjanjikan dan tidak ada penerapan royalty fee.

Kopi Rata Kiri juga dikenal menyediakan minuman dengan berbagai varian rasa, tidak hanya kopi tetapi juga minuman non kopi. Varian kopi yang ditawarkan adalah dalgona coffee, salted caramel, mochaccino, kopi susu, capuccino, kopi rum, dan butterscotch latte. Sementara untuk varian non kopi, kamu bisa menemukan rasa taro, red velvet, dan matcha.

Paket usaha yang ditawarkan Kopi Rata Kiri adalah Rp9.000.000. Dengan membayar biaya tersebut, kamu sudah mendapatkan bahan baku, booth dengan lampu neon, cup, dan kebutuhan materi lain. 

Kopi Ruang Kosong

Di antara para pecinta kopi kekinian, Kopi Ruang Kosong merupakan salah satu franchise kopi yang paling terkenal. Sama seperti Kopi Rata Kiri, Kopi Ruang Kosong juga menawarkan keuntungan besar dan kemitraan seumur hidup, serta tidak memungut biaya royalty. 

Bahkan modal yang perlu kamu investasikan untuk memulai bisnis franchise kopi yang satu ini pun sama, yakni Rp9.000.000.

Varian rasa minuman yang ditawarkan oleh Kopi Ruang Kosong ada beberapa, yakni hazelnut, daglona, salted caramel, rum, kopi susu, cappuccino, taro, red velvet, dan matcha. 

So, itu dia 3 franchise kopi yang bisa jadi peluang bisnismu. Bagaimana? Tertarik menjadi pebisnis kopi kekinian?

Related Articles

Leave a Reply