Bingung Mau Kemana? 5 Wisata Bogor Murah Ini Solusinya

Kalau mendengar kata “Bogor” pasti yang terlintas dalam benak pikiran kita adalah tempat wisata alamnya. Selain menyajikan pesona alam yang indah dengan udara yang sejuk. Bogor juga memiliki sederet tempat wisata murah yang pas untuk berlibur. Buat kamu yang bingung mau liburan ke mana, 5 wisata Bogor murah ini bisa jadi solusinya!

1.     Situ Gede

Kalau kamu sedang cari wisata murah di Bogor, tempat ini pas sekali untuk dikunjungi. Situ Gede merupakan salah satu lokasi wisata di Bogor yang menawarkan keindahan alam terbuka. Di sini kamu bisa menikmati berbagai aktivitas seru seperti memancing, menaiki perahu, atau hanya sekedar berjalan-jalan menikmati belantara hutan.

Untuk bisa menikmati suasana disini, kamu hanya dikenakan tarif parkir sebesar Rp 1.000 untuk sepeda motor dan Rp 2.000 untuk mobil. Sedangkan, untuk tiket masuknya gratis. Murah meriah bukan? Tak heran kalau tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

2.     Telaga Malimping

Telaga Malimping merupakan salah satu tempat wisata Bogor murah yang pas untuk liburan keluarga. Di sini kamu bisa menikmati keseruan dengan berbagai wahana yang disediakan, mulai dari flying fox, banana boat, jet sky, arum jeram, painball, rafting, istana balon, ATV, canopy street, dan masih banyak lagi.

Untuk tiket masuknya hanya Rp 2.500 per orang, sedangkan jika ingin menikmati wahana permainan kamu akan dikenakan biaya tambahan sesuai wahana yang kamu pilih.

3.     Warso Farm, Wisata Kebun Durian

Untuk kamu pecinta durian, bisa nih berkunjung ke Warso Farm. Disini kamu bisa menikmati berbagai jenis durian dengan rasa yang beraneka ragam. Terdapat lebih dari 900 pohon durian dengan 19 jenis varietas berbeda.

Wisata kebun durian Warso Farm ini dibuka setiap hari. Untuk tiket masuknya sendiri gratis lho, kamu hanya perlu membayar hasil petikan buah durian saja. Gimana ingin mencobanya? Yuk, ke sini sekarang juga!

4.     Wisata Gunung Pancar

Gunung Pancar merupakan salah satu kawasan wisata alam di Kabupaten Bogor, tepatnya berada di Kecamatan Citeureup. Kawasan ini dimanfaatkan sebagai area wisata dengan berbagai macam aktivitas, seperti camping, jogging, hiking, bersepeda, berkuda, dan lainnya. Fasilitas lain yang disediakan adalah pemandian kolam air panas.

Selain bisa menikmati keindahan alam terbuka dengan udara yang masih sangat alami. Tempat ini juga bisa jadi objek wisata Bogor paling kekinian lho, khususnya buat kamu yang suka berselfie dan berfoto. Untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 2.000 saja plus biaya kendaraan Rp 1.000 untuk motor dan Rp 2.000 untuk mobil.

5.     Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng ini merupakan tempat wisata favorit bagi warga Bogor dan sekitarnya. Di sini kamu bisa menikmati keseruan berendam di air panas yang mengandung belerang. Selain murah, tempat ini juga bermanfaat untuk kesehatan. Tiket masuknya hanya Rp 10.000 per orang. Pas banget buat kamu yang ingin melepas lelah dengan biaya murah.

6.     Museum Etnobotani

Selain wisata alam dengan tiket masuk yang murah, Bogor masih punya satu lagi tempat wisata edukasi yang murah meriah, yaitu Museum Etnobotani. Di museum ini terdapat lebih dari 1.700 koleksi benda-benda yang menjadi sampel para peneliti dari berbagai daerah di Nusantara.

Meski banyak yang belum tahu, namun tempat ini bisa jadi wisata edukasi murah untuk warga Bogor dan sekitarnya. Tiket masuknya hanya Rp 2.000 saja per orang, kamu sudah bisa menyusuri berbagai ruangan untuk melihat berbagai koleksi di dalamnya.

Selain berlibur ke tempat wisata, ada cara seru nih buat kamu pengguna nikotin yang sudah berusia 18 tahun atau lebih, bukan perempuan hamil atau menyusui, yang ingin merasakan sensasi VELO kantong nikotin bebas tembakau, tanpa asap, tanpa bau pertama di Indonesia dengan varian rasa, yang salah satunya varian rasa khas Indonesia. Bisa digunakan kapan saja dan di mana saja, dan lo bebas beraktivitas sambil merasakan sensasi VELO.

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply