5 Wilayah Padang Rumput di Indonesia, Cocok Untuk Wisata

Jika pandemi sudah berlalu, apa yang ingin kamu lakukan? Liburan? Pastinya banyak orang yang berpikir demikian!

Sebagai orang yang tinggal di Indonesia, kamu patut berbahagia karena negara kita memiliki segudang daftar tempat-tempat wisata menarik yang bisa kita kunjungi untuk liburan. Memang terdapat kebanggaan sendiri karena Indonesia berada di wilayah tropis dengan berbagai sajian alam yang begitu indah. Kita tidak perlu repot-repot mengeluarkan waktu dan biaya perjalanan yang besar untuk ke luar negeri dan menikmati keindahan yang ditawarkan alam.

Selama ini mungkin keindahan alam Indonesia yang ada di bayanganmu adalah berupa pegunungan dan pantai. Padahal kita juga kaya akan wisata padang rumput lho! Baru tahu kan?

Nah, siapa sih yang tidak suka padang rumput? Wilayah luas nan hijau yang terbentang di beberapa wilayah di negara kita, fotogenik, dan seolah mampu menyegarkan pikiran kita kembali!

Di bawah ini ada beberapa daftar wilayah padang rumput di Indonesia yang bisa kamu kunjungi setelah pandemi berlalu. Siap? Cekidot!

Padang rumput Cihideung 

Kamu seorang fotografer atau penggemar dunia fotografi? Atau kamu malah suka selfie atau difoto? Apapun pilihanmu, Padang Rumput Cihideung di Jawa Barat adalah tempat liburan yang kamu cari. Bagaimana tidak, pemandangan padang rumput yang ada di daerah Lembang ini mirip seperti padang rumput di New Zealand lho!

Di Padang Rumput Cihideung kamu akan melihat hamparan lahan kosong berumput dengan peternakan kuda sebagai pemanisnya. Meskipun untuk mencapai tempat ini diperlukan perjuangan yang cukup besar karena jalanan berkerikil yang harus dilewati, lelahmu akan segera terbayar saat sampai di sana!

Padang Rumput Cikasur 

Padang Rumput Cikasur yang terletak di wilayah pendakian Gunung Argopuro merupakan salah satu padang rumput di Indonesia yang recommended banget untuk dikunjungi. Pemandangan padang rumput yang satu ini selalu menjadi favorit para pendaki karena tempatnya dilintasi oleh sungai kecil. Epic!

Di daerah padang rumput ini, terdapat beberapa hewan langka yang bisa kamu lihat jika kamu sedang beruntung, seperti merak, macan kumbang, dan ayam hutan. Keindahan rumputnya yang hijau membuat Padang rumput Cikasur menjadi destinasi kedua setelah Gunung Argopuro.

Padang Rumput Semeru

Berkunjung ke salah satu padang rumput di Indonesia ini akan membuatmu merasa seperti berkunjung ke negeri dongeng. Padang Rumput Semeru merupakan lahan hijau yang terbentang hingga 100 hektar dengan pemandangan Gunung Semeru sebagai pemanis. 

Ditambah lagi, di padang rumput ini kamu bisa menemukan lautan bunga berwarna ungu yang mirip seperti bunga Lavender. Bunga ini bernama Verbena Brasiliensis Vel. Pokoknya kalau kamu pergi ke sana, kamu akan merasakan vibe taman bunga di Belanda atau Perancis! 

Padang Rumput Bromo

Gunung yang gagah dan banyak dikunjungi untuk liburan, apalagi kalau bukan Gunung Bromo! Jika kamu pergi ke sana dan sudah melewati tangga pendakian, kamu akan melihat lanskap padang rumput yang sangat indah. 

Ketika musim kemarau tiba, padang rumput tersebut akan terlihat hijau kecoklatan, sementara ketika musim hujan, Padang Rumput Bromo akan menghasilkan warna hijau segar. 

Padang Sabana Tegal Panjang Papandayan

Padang rumput di Indonesia memiliki keunikan masing-masing. Nah, padang rumput yang satu ini merupakan sabana yang dikelilingi oleh berbagai pepohonan yang tinggi. Warga yang tinggal di wilayah tersebut biasanya membakar rumput yang mulai tinggi. 

Cara ini dilakukan untuk menghindari kebakaran yang bisa saja menjalar dan menghabiskan semua tanaman di padang rumput. Meskipun mungkin banyak sisa pembakaran di sana, eksotis.e yang ditawarkan oleh padang rumput ini masih bisa terlihat dengan jelas. 

So, itulah beberapa padang rumput di Indonesia yang bisa kamu kunjungi untuk liburan setelah pandemi reda. Ngomong-ngomong, saat mengunjungi salah satu dari 5 tempat di atas, boleh banget lho kamu bawa VELO. Nah, VELO yang rasa exotic clove sepertinya cocok tuh untuk menemani liburanmu di padang rumput!

Related Articles

Leave a Reply