5 Tempat Terbaik Menikmati Sunset Jakarta, Mirip Bali!

Pulau Dewata merupakan tempat favorit di kalangan wisatawan untuk menikmati panorama sunset selama berlibur. Tapi, kamu enggak harus repot-repot pergi jauh kalau cuma ingin menemukan pemandangan serupa, nyatanya di Jakarta juga terdapat beberapa spot ciamik untuk melihat sunset Jakarta.

Pesona sunset memang luar biasa. Guratan merah, oranye, kuning, dan biru yang saling berpadu di langit membuat perasaan menjadi rileks. Tak heran jika momen senja banyak diburu untuk dijadikan latar foto atau sekadar menikmati waktu santai.

Nah, kalau kamu sedang mencari tempat-tempat terbaik untuk menikmati sunset Jakarta, berikut VELO bagikan rekomendasinya:

1. Pantai Mutiara

sunset jakarta
Image source: Traveloka

Di kawasan Pluit, ada satu pantai umum yang menawarkan pemandangan sunset Jakarta yang cantik, yaitu Pantai Mutiara. Walaupun kawasan ini dikenal rawan banjir, tetapi kualitas pemandangan senja disini termasuk yang terbaik di Jakarta.

Walaupun Pantai Mutiara bukan tempat wisata, tapi siapa saja boleh datang ke sini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sunset sambil makan hidangan seafood di salah satu cafe di Pantai Mutiara Pluit.

2. Pelabuhan Sunda Kelapa

sunset jakarta
Image source: Flickr.com

Pelabuhan Sunda Kelapa yang berada di daerah Penjaringan, Jakarta Utara menjadi salah satu spot yang keren untuk menikmati senja. Untuk masuk ke kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, pengunjung dikenakan biaya Rp2.500 per orang atau Rp5.000 per kendaraan roda empat. 

Sekitar 200 meter dari tempat parkir, pengunjung bisa melihat puluhan kapal kayu yang berjejer rapi. Selama momen senja, aktivitas pekerja kapal dan pelabuhan akan terekam dalam siluet bayangan sehingga menciptakan kesan tersendiri.

Jika kamu ingin menikmati pemandangan sunset yang lebih baik lagi, kamu bisa menumpang kapal kayu wisata dengan membayar Rp25.000 per orang.

3. Pantai Ancol

Image source: Tagar.id

Pantai Ancol sudah lama terkenal sebagai spot menikmati sunset Jakarta terbaik. Tempat ini menjadi satu kawasan yang ideal untuk hangout santai sambil melakukan berbagai aktivitas.

Hanya saja, Pantai Ancol yang terletak di Jakarta Utara ini selalu ramai oleh pengunjung. Mulai dari pagi hari untuk sampai tengah malam menjelang.

Salah satu pemandangan terbaik di disini bisa kamu dapatkan dari Le Bridge atau Jembatan Cinta. Datanglah pada saat golden hours agar bisa berfoto dengan sinar matahari sore yang estetik.

4. Kawasan Ekowisata Mangrove PIK

Image source: Superadventure.co.id

Mencari kawasan hijau di Jakarta tidak sesulit kelihatannya. Ada Kawasan Ekosistem Mangrove PIK yang bisa kamu kunjungi untuk rehat sejenak dari padatnya ibukota. Hutan mangrove ini memiliki suasana yang alami dan asri. Pohon-pohon bakau berjajar dengan rimbun di kawasan ini.

Tentu saja, tempat ini juga merupakan spot sunset Jakarta yang menawarkan pemandangan menakjubkan. Kamu cukup naik ke atas menara yang ada di salah satu sudut hutan. Setelah itu, tinggal tunggu matahari turun dari langit sambil ditemani rimbunnya hutan mangrove dari atas.

5. Peron Sky Cafe

Image source: Vakansi.co

Kafe rooftop enggak pernah gagal untuk menghibur pengunjungnya dengan pemandangan sunset yang keren. Salah satu pilihannya adalah Peron Sky Cafe di Jalan Minangkabau Timur No. 9, Jakarta Selatan.

Kafe ini berada di lantai 9 hotel Yello. Tempatnya sangat nyaman untuk menikmati senja. Selain menawarkan spot sunset di Jakarta, Peron Sky Cafe juga menawarkan pilihan menu yang lezat dan bervariasi.

Mau tahu info tempat wisata di Jakarta menarik lainnya? Simak dalam update artikel terbaru dari VELO, kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia yang bisa dinikmati kapan saja, dimana saja, bebas asap dan tanpa ribet!

Tersedia dalam aneka varian rasa unik seperti Berry Frost, Tropic Mix, Polar Mint, dan Ruby Berry. Produk nikotin ini dikhususkan untuk pengguna berusia 18 tahun ke atas, tidak sedang hamil atau menyusui, dan bisa menyebabkan kecanduan.

Hengky
Crafting stories about social issues, pop culture, & common knowledge.

Related Articles

Leave a Reply