5 Tempat Gratis Untuk Dikunjungi Saat Backpacker ke Singapore

  1. Gardens By The Bay

Source: Miguel Sousa via Unsplash

Gardens By The Bay adalah tempat wajib yang harus kamu kunjungi. Taman buatan manusia yang super keren ini bisa dimasuki oleh siapa saja tanpa dipungut biaya, mulai dari jam 2 pagi hingga jam 5 pagi setiap harinya. Daya tarik utama dari taman ini adalah SuperTree Grove yang mengagumkan itu. 

Setiap malam pada jam 7.45 dan 8.45 ada atraksi lampu di pohon buatan setinggi 50 meter ini. Kalau kamu ingin menikmati atraksi lainnya seperti Cloud Forest dan Flower Dome, kamu harus membayar biaya sekitar 16 dolar Singapura, sementara untuk SkyWalk tarif yang harus dibayar adalah 5 dolar Singapura.

  1. MacRitchie Reservoir Treetop Walk

Source: mothership.sg

Bosan dengan segala modernisasi di Singapore? Kunjungi saja MacRitchie Reservoir yang menyediakan Treetop Walk gratis di antara pepohonan yang membentang hijau. Nikmati berjalan di jembatan sepanjang 250 meter yang tingginya 50 meter dari hutan lebat yang ada di bawahnya. Tempat ini buka setiap hari mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

  1. The Merlion

Source: Jisun Han via Unplash

Saat kamu backpacker ke Singapore, jangan lupa mampir ke Merlion untuk menunjukkan bukti sah bahwa kamu pernah menginjakkan kaki di negara itu.

Meskipun tempat ini sudah terlalu umum, nyatanya masih banyak turis yang mampir ke tempat ini kok. Kamu bisa mencoba gaya komikal dengan posisi seolah kamu yang menyemburkan air mancur Merlion.

  1. Singapore Botanic Garden

Source: hotels.com

Tempat gratis lain yang bisa kamu kunjungi secara gratis di Singapore adalah Singapore Botanic Garden. Kamu bisa menemukan sekitar 1000 spesies anggrek dan 2000 hibridanya di sini. Taman hijau ini bisa kamu temukan sangat dekat dengan pusat kota.

Selain koleksi anggrek yang terbesar di dunia, kamu juga bisa menyaksikan banyak binatang liar. Untuk semua hiburan ini, kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun!

Ketika berkunjung ke tempat yang asri seperti ini, ingat untuk tidak merokok sembarangan ya. Buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, dan ingin tetap menikmati sensasi nikotin saat backpacker ke Singapore, kini ada VELO yang bisa kamu bawa kemana saja.

VELO adalah produk kantong nikotin non tembakau inovatif yang menawarkan cara baru menikmati nikotin yang lebih praktis, kapan saja dan dimana saja. Tidak menimbulkan asap sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mengganggu kenyamanan orang di sekitar. Bahkan di sela-sela aktivitasmu yang padat, kamu tetap bisa bebas menikmati kantong nikotin ini.

.

  1. Marina Bay Light Show

Source: Siti Rahmanah Mat Daud via Unsplash

Bicara soal Marina Bay Sands, hampir semua kegiatan yang ada di situ tidak gratis, bahkan tergolong mahal. Tapi ada satu atraksi yang bisa kamu nikmati secara gratis.

Apalagi kalau bukan Marina Bay Light Show. Salah satu pertunjukan lampu dan air terbesar di Asia ini bisa dinikmati setiap hari pada jam 8 dan 9 malam, serta tambahan jam 11 malam setiap Jumat dan Sabtu.


Itu dia beberapa tempat gratis yang bisa kamu kunjungi saat sedang backpacker ke Singapore. Kalau sudah dapat daftar destinasinya, kini saatnya kamu memulai budgeting dan berburu tiket serta penginapan agar pengalaman backpacker semakin terasa. Biar lebih seru lagi, ajak teman atau pacar yuk!

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply