5 Taman Bunga Matahari di Indonesia Untuk Panen Foto Keren

Keindahan bunga matahari memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Warnanya yang kuning mencolok tidak menyakitkan mata, malah tampak segar saat dilihat. Jadi wajar saja, taman bunga matahari menjadi destinasi wisata yang sangat hits saat ini.

Bukan hanya karena keindahannya, popularitas bunga matahari juga sangat tinggi karena ia dijadikan sebagai bunga nasional beberapa negara, seperti Ukraina dan negara bagian Kansas di Amerika Serikat. Di bidang musik, banyak pula musisi-musisi pengagum bunga matahari yang menulis lagu tentang sunflower. Lebih jauh lagi, bunga matahari menjadi semakin populer karena bisa diolah menjadi berbagai hal yang berguna, seperti bahan makanan, minyak, produk kosmetik, dan sebagainya.

Terlepas dari manfaat yang diberikan, tentu saja keindahan bunga matahari tetap dipuja-puja. Tidak heran banyak orang berinisiatif mendirikan kawasan wisata taman bunga matahari karena mereka tahu taman tersebut akan sangat diminati. Bukan hanya untuk cuci mata, keindahan ratusan bahkan ribuan bunga matahari juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk panen foto keren.

Kalau kamu penasaran lokasi-lokasi taman bunga matahari yang bisa kamu kunjungi untuk liburan sekaligus menambah koleksi foto kerenmu, simak artikel di bawah ini yuk!

Taman bunga matahari di Bantul, Yogyakarta

Taman bunga matahari yang berada di sebelah utara pantai Samas, Bantul, Yogyakarta, bisa dibilang sebagai salah satu taman bunga matahari yang paling terkenal di Indonesia. Padahal pendirian taman bunga matahari ini sebenarnya tidak ditujukan sebagai objek wisata lho!

Yep, sebelumnya, sang pemilik taman menanam bunga matahari di lahannya dengan tujuan untuk melindungi cabai yang ia tanam dari tiupan angin kencang. Namun, karena bunga matahari tersebut tumbuh subur dan semakin banyak, orang-orang pun tertarik pergi ke sana untuk sekedar menikmati pemandangan dan berfoto ria. 

Akhirnya, karena semakin banyak orang berkunjung ke sana, sang pemilik taman pun mengenakan tarif Rp5.000 kepada setiap pengunjung. Bahkan saat ini di sana juga sang pemilik taman menjual bunga mataharinya seharga untuk dijadikan sebagai souvenir.

Sky Garden Paris van Java Mall di Bandung

Yang udah pernah jalan-jalan ke Bandung pasti nyesel deh gak sempat datang ke Sunflower Festival di Sky Garden Paris Van Java Mall Bandung. Padahal di sini, kamu bisa menikmati pemandangan taman bunga matahari di rooftop lho! Kapan lagi bisa lihat pemandangan indah seperti itu?

Tapi ya gitu deh, festival taman bunga matahari ini merupakan agenda yang diadakan pada waktu-waktu tertentu selama rentang beberapa hari hingga minggu. Tapi jika kebetulan kamu di Bandung dan ada Sunflower Festival lagi, kamu wajib datang deh pokoknya!

Taman bunga matahari Kediri

Taman bunga matahari Kediri terletak di dekat gedung BNN Kediri, Jawa Timur. Taman bunga yang satu ini dikelola oleh pemerintah Kediri. Jadi kamu tidak perlu membayar tiket masuk.

Sebenarnya awalnya pemerintah hanya ingin mengisi lahan kosong dengan tanaman bunga matahari. Namun karena bunganya tumbuh subur, orang-orang pun mulai berdatangan untuk sekedar berfoto. Hingga saat ini, kebun bunga matahari tersebut dianggap sebagai kawasan wisata. Yang penting warga diminta untuk tidak merusak tanaman di sana. 

Megastar di Batu

Megastar adalah sebuah peternakan kuda di daerah Batu, Jawa Timur. Namun di sana kita bisa menemukan berbagai pilihan wisata, termasuk taman bunga matahari.

Untuk masuk ke kawasan taman bunga matahari ini, kamu hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp25.000 saja. Setelah itu, kamu bisa menikmati hamparan tanaman bunga matahari yang cukup luas di sana deh!

So, itulah beberapa taman bunga matahari di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Kamu mau pergi ke taman bunga matahari yang mana dulu nih?

Related Articles

Leave a Reply