5 Spot Wisata Alam Malang dan Sekitarnya untuk Kamu yang Kekinian

Rumah Segitiga, salah satu spot wisata alam Malang yang wajib dikunjungi. Sumber: Instagram @r.yuhanda

Berada di wilayah dataran tinggi, Malang dikenal sebagai wilayah yang memiliki kekayaan wisata. Baik secara lokal maupun internasional, wisata alam Malang sudah diperhitungkan potensinya.

Ketika kamu sudah lelah bekerja dan butuh istirahat bahkan piknik, kamu pasti tidak bisa menolak ketika seseorang mengajakmu melakukan wisata alam. Sejuknya udara dan indahnya pemandangan akan memanjakan paru-paru dan matamu. Tentu saja hal ini akan melepaskan hormon endorfin dari tubuhmu sehingga kamu tidak gampang stres.

Nah, jika kamu sedang mencari lokasi wisata alam untuk melarikan diri dari penatnya pekerjaan, yuk, kemasi barang-barangmu, kita berjalan-jalan ke Malang dan sekitarnya.

Jangan salah, wisata alam Malang memiliki keunikan sendiri lho dibanding dengan konsep wisata alam pada umumnya. Sebagai anak hits yang selalu mengikuti tren kamu pastinya menginginkan wisata alam yang serba photogenic.

Nah, sekarang saatnya kamu tahu rahasia tentang 5 spot wisata alam di Malang buat kamu yang kekinian!

Rumah Segitiga di Coban Talun

Dekat dengan alam sekaligus bisa menginap di penginapan unik, demikian konsep Rumah Segitiga yang berada di Pagupon Camp, Wana Wisata, Coban Talun, Batu, Jawa Timur. Tempat ini memiliki udara yang sangat sejuk, jauh dari hiruk pikuk kota, namun masih mudah dijangkau dari Malang.

Jika kamu pernah berwisata melihat berbagai rumah unik, mungkin yang kamu lihat adalah rumah pajangan saja. Namun rumah unik berbentuk segitiga di Coban Talun ini berbeda. Kamu bisa menginap di sana, lho! Dengan tarif Rp250.000-435.000 per malam, kamu akan merasakan kepuasan menginap di tempat unik di tengah hutan.

Ketika kamu bangun di pagi hari, kamu akan merasakan udara dingin serta menyaksikan pemandangan hutan yang menyegarkan mata dan pikiran.

 

Omah Kayu Malang di Taman Langit Gunung Banyak

Kamu pasti sudah tidak asing dengan rumah pohon. Biasanya tempat ini digunakan sebagai tempat peristirahatan sambil memandang indahnya alam di bawah rumah. Omah Kayu Malang di Taman Langit Gunung Banyak sendiri merupakan rumah pohon yang sudah ada sejak 2014 dengan ketinggian 1.340 meter di atas permukaan laut.

Untuk masuk ke tempat ini, kamu hanya perlu membayar biaya retribusi sebesar Rp5.000 di pintu masuk awal dan Rp5.000 untuk masuk ke kawasan Taman Langit Gunung Banyak. Ketika sudah berada di mulut pintu kawasan tersebut, kamu akan menemukan jalan setapak untuk menuruni bukit. Di sepanjang jalan sebelum mencapai Omah Kayu Malang, kamu akan melihat banyak kursi-kursi kayu serta hammock sebagai tempat beristirahat para pengunjung.

Labirin di Coban Rondo

Ketika berbicara tentang Malang, wisata alam, dan konsep wisatanya, mungkin tidak sedikit orang yang langsung teringat dengan Labirin di Coban Rondo. Sesuai namanya, tempat ini merupakan bentuk wisata outdoor yang dibuat dari susunan tanaman-tanaman tinggi yang dirapikan sedemikian rupa sehingga membentuk labirin.

Labirin atau yang disebut sebagai “taman sesat” oleh beberapa orang ini memiliki rute yang diganti tiap satu atau dua minggu sekali. Jadi, jika kamu pernah datang ke tempat ini dan mudah menemukan jalan keluar, belum tentu di dua minggu berikutnya kamu bisa berhasil melewati tantangan dengan mudah. Bisa saja kamu tersesat!

Namun tenang saja, di Labirin ini ada petugasnya kok! Kamu tidak mungkin tersesat berjam-jam bahkan berhari-hari!

Oh ya, selain menemukan jalan keluar, tantangan utama masuk ke dalam tempat ini adalah menemukan air mancur yang terletak di pusat labirin.  

Nah, itu dia 3 spot wisata alam Malang yang cocok buat kamu yang kekinian. Selain menikmati alam, kamu juga bisa mengumpulkan foto-foto yang instagrammable!

Anyway, bukan hanya wisata saja yang harus kekinian. Sebagai anak hits, kamu juga harus tahu cara alternatif untuk merasakan sensasi nikotin, yaitu dengan kantong nikotin VELO, buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui. Kalau kamu lagi di tempat yang gak boleh ngerokok, kamu tetep bisa kok merasakan sensasi nikotin tanpa asap dan bau!

Related Articles

Leave a Reply