5 Souvenir Pernikahan yang Sedang Trend Di Masa Pandemi

Ingin tahu souvenir pernikahan yang sedang trend di masa pandemi? Menggelar pesta pernikahan di masa pandemi dan new normal sepertinya sudah bisa dilaksanakan. Meski tidak bisa seperti biasanya yang digelar secara meriah. Namun, setidaknya kamu masih bisa membuat acara pernikahan impian.

Dalam masa pandemi memang tak mudah untuk menggelar acara pernikahan. Segala protokol kesehatan harus benar-benar diperhatikan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19. Nah, mengingat acara pernikahanmu digelar di masa pandemi, kamu bisa lho memberikan souvenir anti mainstream yang pas untuk masa pandemi saat ini. Yuk, simak ulasan berikut!

1.     Menyesuaikan kondisi pandemi, masker kain jadi souvenir paling tepat

Sesuai anjuran pemerintah, menggunakan masker di masa pandemi menjadi hal yang wajib bagi kita semua. Tak ada salahnya lho, jika kamu memberikan masker kain sebagai souvenir pernikahan. Selain bermanfaat, barang ini juga dibutuhkan sehari-hari.

Kalau kamu punya keahlian menjahit, tak ada salahnya lho membuat masker kain sendiri. Selain lebih hemat, kamu juga bisa membuat masker kain dengan motif beragam.

2.     Kalau punya budget lebih, hand sanitizer bisa jadi souvenir pernikahan yang sedang trend di masa pandemi

Anjuran untuk selalu menjaga kebersihan sepertinya memang harus diterapkan di masa pandemi ini. Agar souvenir pernikahanmu lebih bermanfaat khususnya di masa pandemi seperti saat ini, Hand sanitizer bisa jadi pilihan menarik.

Meski membutuhkan lebih banyak budget, namun tidak akan jadi masalah jika souvenir kamu lebih berfaedah. Kalaupun mau, kamu juga bisa membuat hand sanitizer sendiri dengan komposisi yang tepat. Dijamin souvenir yang kamu berikan akan jauh lebih bermanfaat.

3.     Anjuran untuk selalu cuci tangan membuat sabun handmade jadi pilihan souvenirmu

Di masa pandemi, sabun menjadi barang yang selalu dibutuhkan. Bukan hanya untuk cuci tangan, sabun handmade yang dibuat dengan rempah-rempah khusus juga bisa kamu gunakan untuk mandi setiap hari.

Sebagai rekomendasi agar lebih khas, kamu bisa memilih aroma rempah alami seperti jahe, kunyit, kencur, atau aroma lain seperti bunga lavender, kulit jeruk, kopi, dan sebagainya.

4.     Unik dan menarik, sapu tangan custom sangat cocok diberikan

Kalau kamu ingin yang lebih unik dan menarik, sapu tangan custom bisa jadi souvenir pernikahan yang sedang trend di masa pandemi. Menggantikan tisu, sapu tangan justru lebih ramah lingkungan. Orang bisa menggunakan berulang kali dengan syarat tetap menjaga kebersihan.

Sapu tangan custom ini juga bisa kamu buat sendiri. Ngga perlu banyak modal, kamu cukup membeli kain dan dijahit sendiri.  Kemas dalam kotak mika plastik dan beri pita sebagai pengikatnya. Sapu tangan custommu akan terlihat lebih mewah dan mahal.

5.     Bisa juga menggunakan sedotan stainless steel yang lebih ramah lingkungan

Sedotan dari bahan stainless steel bisa juga lho menjadi souvenir cantik di masa pandemi. Selain bisa digunakan berulang kali, sedotan ini juga lebih ramah lingkungan dan ngga bikin sampah berserakan.

Khusus di masa pandemi, sedotan stainless steel juga sangat bermanfaat untuk menghindari percikan droplet orang lain. Bisa jadi barang yang bisa dibawa ke mana-mana dan digunakan untuk minum yang lebih higienis.

Ada rekomendasi lain nih untuk kamu yang ingin mencari souvenir pernikahan murah. Yuk, intip 8 ide souvenir pernikahan murah, ngga bikin kantong jebol.

Untuk kamu yang akan segera melangsungkan pernikahan di masa pandemi dan new normal, ide souvenir pernikahan yang sedang trend di atas bisa kamu gunakan. Selain bisa memberikan souvenir sebagai bentuk ucapan terima kasih pada tamu undangan, kamu juga bisa memberikan sesuatu yang lebih bermanfaat.

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply