5 Sepeda Lipat Listrik yang Nyaman Buat Gowes Sehari-Hari

Tren bersepeda di masa pandemi Covid-19 sepertinya makin marak saat ini. Buktinya, masih banyak masyarakat yang senang beraktivitas dengan menggunakan sepeda, misalnya saja pergi ke kantor, belanja, hingga berolahraga untuk kesehatan. Bebarengan dengan hal itu, para produsen sepeda pun terus berinovasi. Salah satunya dengan menciptakan produk sepeda lipat listrik.

Sepeda bertenaga listrik ini bisa menjadi pilihan terutama bagi kamu yang malas ‘menggowes’. Dengan tambahan tenaga listrik, setidaknya kamu tidak perlu ngos-ngosan terutama saat melintas di jalanan menanjak. Ditambah dengan fleksibilitas dari sepeda lipat yang bisa dibawa kemana saja dan hemat tempat penyimpanan.

Buat kalian yang ingin sepraktis itu dalam bersepeda, yuk intip 5 sepeda lipat listrik yang nyaman buat gowes sehari-hari!

1.     Xiaomi QiCycle EF1

Salah satu merek sepeda lipat bertenaga listrik yang pertama adalah Xiaomi QiCycle EF1. Sepeda yang berbekal baterai Lithium-Ion 1850 mAh atau setara 208,8 Wh ini mampu menempuh jarak hingga 45 Km. Dibekali juga dengan sistem IDbike TMM (Torque Measurement Method) yang berfungsi untuk mengukur torsi dan daya kayuhan. Di samping itu, sepeda ini juga dilengkapi dengan pemindah gigi 3 arah yang mempermudah goweser saat mengayuh secara manual. Untuk harga sepeda ini dibanderol sekitar Rp15jutaan.

2.     Xiaomi HIMO C20

Masih dari brand yang sama, Xiaomi HIMO C20 ini juga dibekali dengan baterai Lithium 10Ah atau 0,72 kwh per 100 km. Dengan kapasitas baterai tersebut, sepeda mampu menempuh jarak 50 Km hanya dengan tenaga listrik saja. Sedangkan, jika dipadukan dengan kayuhan manual, maka bisa menempuh sejauh 80 Km. Sepeda ini juga dibekali dengan mesin motor di bagian berdaya 250W yang mampu melaju hingga kecepatan 24 Km/jam. Bedanya dengan seri sebelumnya, sepeda ini tidak dapat dilipat secara compact.

3.     United E-Trifold

Buat yang mencari kembaran sepeda listrik seli Brompton, sepeda United E-Trifold ini bisa jadi alternatifnya. Menggunakan ban berukuran 16 inch dan juga dilengkapi dengan 8-speed Shimano Nexus membuat sepeda ini sangat nyaman digunakan untuk gowes sehari-hari. Menggunakan mesin motor berdaya 350 W di bagian depan dan baterai jenis 8Ah, sepeda ini mampu menempuh hingga 40 Km. Untuk harga sepeda ini dibanderol sekitar Rp19,9jutaan.

4.     Pacific Illusion 5.0

Sepeda asal pabrikan dalam negeri dengan kualitas high-end ini juga bisa jadi pilihan kamu. Kerangkanya menggunakan bahan carbon berukuran 20 inch dengan bobot yang lebih ringan. Mesin motornya ada di bagian belakang dengan baterai Samsung berkapasitas 8,7 Ah atau setara 36 V. Untuk sistem percepatan menggunakan Shimano Sora 9 speed yang mudah disesuaikan dengan medan jalanan. Untuk harga sepeda ini dibanderol Rp23 jutaan.

5.     Lankeleisi XT 750

Lankeleisi XT 750 ini memiliki desain yang tidak sama seperti sepeda lipat pada umumnya, lebih menyerupai sepeda balap namun bisa dilipat hingga compact. Ukuran bannya 26 inch dengan mesin penggerak di bagian belakang. Menggunakan baterai Lithium 10Ah yang mampu digunakan hingga jarak 40 Km. Sepeda ini dibanderol dengan harga Rp14,5 jutaan.

Bagaimana, ingin menggunakan sepeda lipat listrik juga agar gowes kamu tidak terasa ngos-ngosan? Buat kamu yang hobi bersepeda, ada cara baru nih buat nikmati sensasi nikotin tanpa mengganggu aktivitasmu sama sekali. VELO adalah produk kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia, buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, yang bisa digunakan dengan mudah, praktis, kapanpun, dan dimanapun. cukup selipkan di antara bibir dan gusi atas, sensasinya bakal kerasa hingga setengah jam.Selain itu, VELO bisa dinikmati dengan nyaman kapan saja dan dimana saja tanpa khawatir mengganggu orang lain.

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply