5+ Rekomendasi Wisata Jogja Paling Hits

Kalau sudah bicara wisata Jogja, satu hal yang pasti, ngangenin! Wisata budayanya, wisata kulinernya hingga wisata belanjanya selalu bikin kangen buat balik lagi. Ditambah keramahan masyarakatnya, semakin menambah keistimewaan destinasi wisata di Jogjakarta.

Bukan cuma buat liburan sendiri, Jogja juga sangat cocok buat semua anggota keluarga. Pengen menjelajah alam atau menikmati wisata kekinian? Semua bisa kamu temukan dengan mudah di Jogja. Gak bakal ketemu sama yang namanya bosan, yakin deh!

Kalau kamu lagi ada rencana buat ke Jogja  dalam waktu dekat, jangan lewatkan beberapa tempat wisata yang lagi hits ini, ya!

1. Studio Gamplong: Jelajahi Mini Hollywood

instagram.com

Julukan sebagai Mini Hollywood sepertinya sangat layak disematkan pada Studio Gamplong. Tak berlebihan, karena memang tempat ini mulanya ditujukan sebagai set lokasi untuk pembuatan film layar lebar karya  sutradara kondang Hanung Bramantyo bertajuk Sultan Agung the Untold Story. Kemudian digunakan kembali sebagai set untuk film Bumi Manusia berlatar abad ke 16.

Buat kamu yang tertarik napak tilas zaman kerajaan atau tempo dulu, maka tak ada salahnya buat menjelajahi setiap sudut studio alam ini. Kamu bakal dimanjakan dengan replika bangunan Keraton Mataram yang memukau, lengkap dengan Benteng Batavia sekaligus pemandangan kampung di sekitarnya.

Sambil jalan-jalan, kamu juga bisa menikmati VELO, kantong nikotin pertama di Indonesia yang ditujukan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui. Cara seru menikmati sensasi nikotin dengan banyak varian Rasa-rasanya. 

Supaya lebih puas jalan-jalan dan hunting foto kece, ada baiknya jangan datang diakhir pekan. Pasalnya, pengunjung yang membludak dan lebih ramai akan membuat situasi jadi lebih hectic. Satu hal yang membuat wisata Jogja ini menjadi hits ialah karena bebas biaya alias free.

Kamu hanya cukup membayar parkir dan biaya bawa kamera Rp 10 ribu, semua destinasinya bisa kamu nikmati dengan puas. Berlokasi di Gamplong 1, Moyudan, Sleman, DIY Yogyakarta, wisata murah di Jogja ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore.

2. Glamping Indekostur, Berkemah Seru di Wisata Alam Jogja nan Romantis

instagram.com

Pengen mencoba suasana berkemah seru bareng sahabat, menikmati matahari terbit yang indah dari ufuk timur? Kamu bisa coba datang ke Glamping Indekostur. Wisata alam Jogja yang satu ini menawarkan pengalaman seru saat camping, lebih glamour!

Di wisata Jogja ini kamu bakal merasakan camping dengan fasilitas lengkap layaknya menginap di hotel. Jadi meskipun menginap di tenda camping, kamu tetap bakal dimanjakan dengan kasur empuknya, pendingin ruangan, hingga fasilitas pelengkap lainnya.

Gak usah khawatir, sensasinya sama aja kok! Karena itu, kamu bisa lebih aman buat ajak anak-anak mengenal camping dan alam. Gak sampai disitu saja, wisata alam hits di Jogja yang satu ini juga punya fasilitas VIP Glamping.

Menariknya, kamu bakal disuguhi pemandangan candi Prambanan yang epik saat bangun tidur. Keren gak tuh? Berlokasi di Jl. Kaliurang Km 19 Sleman – Jogjakarta, kamu cukup membayar Rp 150 ribu per malam dengan fasilitasnya yang lengkap.

3. HeHa Sky View: Menikmati Wisata Kuliner Jogja dari Ketinggian

Instagram.com

Mulai beroperasi, sekitar bulan September 2019 yang lalu, resto dengan konsep taman, selfie, dan resto ini langsung jadi perbincangan. Kamu bisa menikmati wisata kuliner Jogja ini sambil menikmati keindahan perbukitan dengan pemandangan sunset-nya yang memukau.

Ketika langit berganti malam, kamu bakal disuguhi lagi pemandangan mewah kerlap-kerlip dari lampu kota. Semua itu bakal kamu temukan di HeHa Sky View. Pastinya bakal cocok banget buat jadi destinasi akhir pekan menyenangkan bareng kesayangan.

Buka dari jam 11 siang sampai jam 8 malam, kamu harus membayar tiket masuk Rp 10 ribu buat menikmati suasananya . Pengen coba naik balon udara?  Bisa kok, kamu cukup menyiapkan Rp 20 ribu saja. Berlokasi di Jl. Dlingo-Patuk, Gunung Kidul – Jogjakarta, wisata Jogja yang satu ini terlalu sayang buat dilewatkan!

4. Curug Pulosari: Bersantai Sejenak di Kolam Alam

instagram.com

Dibalik hiruk pikuk Kota Jogja yang seolah tak pernah tidur, Curug Pulosari menawarkan sensasi dan pesona tersendiri. Tersembunyi di dasar tebing, kamu bakal ditantang buat sampai di lokasi wisata Jogja keren yang satu ini.

Sedikit menyusuri hutan hingga menyeberangi aliran sungai kecil. Kamu bakal disambut dengan aliran airnya yang jatuh dari lereng bukit dengan deras nan jernih yang sekilas tampak seperti tirai alami.

Keagungan alam seperti apalagi yang bakal kamu dustakan keindahannya? Berlokasi di Krebet, Sendangsari, Bantul – Jogjakarta, kamu cukup membayar tiket masuk sekaligus parkir Rp 3 ribu saja.

5. Pantai Watu Lumbung: Keseruan di Pantai Berkarang

Wisata Jogja paling hits
Instagram.com

Wisata Jogja memang punya banyak pantai cantik dengan pemandangan yang mengesankan, salah satunya Watu Lumbung. Berbeda dengan wisata pantai Jogja yang lain, di sini kamu bakal disuguhi hamparan batu karang dan tebing dengan formasi unik.

Kamu bakal disambut batu karang berlubang yang terlihat bagaikan pintu gerbang. Bukan cuma bebatuan karang saja, kamu juga akan disuguhi perbukitan kecil yang menghijau dan wajib buat dijelajahi. Berlokasi di area hutan Balong, Girisubo, Gunung Kidul – Jogjakarta, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 5 ribu saja untuk tiket masuknya. Murah banget kan? Seru lagi!

6. The Lost World Castle: Wisata Unik di Jogja

instagram.com

Bermimpi ingin menjelajahi kastil megah nan mewah di Eropa tapi terkendala ongkos liburan yang bikin pusing? Gak usah sedih, sebagai gantinya jalan-jalan aja ke The Lost World Castle. Disini kamu bisa melihat dan memasuki kastil lebih dekat.

Begitu memasukinya, kamu bakal dibuat terpesona dengan sederetan atraksi memukau. Dari mulai kastil megah bergaya Eropa abad pertengahan. Ada juga tenda Indian, pohon sakura, hingga patung Dinosaurus yang ada di sungai kering.

Gak cuma itu aja, kamu bisa mencoba berfoto dengan duduk di singgasana Iron Throne atau menjadi Daenerys. Kalau belum cukup, coba aja jelajahi galeri 3D, Paradise Gate, atau rumah Hobbit. Dijamin, kamu gak bakal kehabisan pilihan disini!

Kalau datang kesini pastikan cuaca sedang cerah, jadi kamu bisa menikmati view Gunung Merapi yang megah serta lanskap Yogyakarta yang memukau. Berlokasi di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman – Yogyakarta, cukup bayar tiket masuk Rp 30 ribu saja untuk menikmatinya. Jika ingin lebih puas, bisa beli tiket terusan Rp 50 ribu untuk semua wahana.

Nah, itu tadi rekomendasi wisata Jogja yang hits dan wajib banget buat dikunjungi. Mulai dari wisata alam hingga kuliner semua bakal  memberikan keseruan yang bikin kangen. Jadi kalau punya kesempatan ke Jogja, jangan sampai kelewatan buat mampir ke sana ya? Have a nice day!

Related Articles

Leave a Reply