5 Pedal Efek Gitar Distorsi Terbaik Agar Manggung Lebih Keren

Jika kamu adalah seorang gitaris, kamu tentu tahu bahwa efek gitar adalah salah satu perangkat gitar yang wajib kamu miliki, apalagi jika kamu adalah seorang musisi yang bermain dari panggung ke panggung. Efek gitar jelas dapat mempengaruhi permainan gitarmu. Ia dapat membuat suasana menjadi jauh lebih hidup sehingga pesan-pesan yang kamu buat dalam musikmu dapat tersampaikan dengan jauh lebih baik.

Salah satu jenis efek gitar yang paling sering dan paling banyak digunakan adalah efek gitar distorsi. Biasanya efek gitar distorsi digunakan untuk berbagai jenis aliran musik, mulai dari punk, heavy metal, hard rock, dan sebagainya.

Jika saat ini kamu sedang mencari pedal efek gitar distorsi terbaik dan paling recommended untuk mendukung penampilan panggungmu, simak artikel berikut saja ya!

Vox Satchurator-Joe Satriani 

Pedal efek gitar distorsi yang satu ini merupakan salah satu pedal untuk efek gitar distorsi yang paling populer. Sesuai namanya, efek gitar distorsi ini dibuat dengan kolaborasi antara Joe Satriani dan Vox.

Duh, siapa sih yang tidak tahu Joe Satriani? Bagi kamu yang gemar mendengarkan musik rock, kamu tentu tidak asing lagi dengan nama ini!

Joe Satriani merupakan seorang penulis lagu sekaligus gitaris rock terkenal yang berasal dari Amerika Serikat. Ia telah mendalami dunia gitar rock selama puluhan tahun, sehingga tidak heran ia memiliki banyak fans yang berasal dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Jika kamu adalah salah satu pecinta karya-karya Joe Satriani, efek gitar distorsi Vox Satchurator- Joe Satriani ini adalah pilihan yang tepat untukmu.

Pedal satchurator sendiri punya tingkat keuntungan yang tinggi. Meskipun demikian nada distorsi yang dihasilkan sangatlah soft. Percaya dong ya dengan kualitas Joe Satriani!

MT-2 dari Boss

MT-2 dari Boss merupakan pedal efek gitar distorsi lain yang paling keren. Perangkat ini merupakan lengan operasi Roland yang fokus pada dunia gitar dan efek-efek suara yang digunakan oleh banyak musisi.

MT-2 akan menghasilkan suara yang berat. Pedal efek gitar distorsi yang satu ini merupakan perangkat yang paling laris di pasaran.

DF-7 dari DigiTech

DF-7 dari DigiTech bisa disebut sebagai salah satu pedal efek gitar distorsi terbaik bagi gitaris profesional yang ingin menambahkan berbagai macam efek distorsi dalam permainannya. 

DF-7 terdiri dari kontrol EQ. Pedal efek gitar distorsi juga dikenal sebagai salah satu jenis efek gitar paling mahal. Biasanya perangkat ini dijual seharga sekitar $100. Tapi tentu, ada harga maka ada kualitas!

Ibanez TS9 

Merk Ibanez mungkin sudah tidak asing lagi di telinga musisi sepertimu. Keluaran Ibanez, yakni Ibanez TS9 merupakan salah satu efek gitar distorsi yang paling recommended.

Banyak musisi terkenal yang memakai efek gitar distorsi yang satu ini, seperti John Mayer, Kirk Hammett, Eric Johnson, Stevie Vaughan, dan sebagainya. Fitur yang diberikan Ibanez TS9 memfasilitasi apa yang para gitaris inginkan. 

DS-1 dari Boss

Selain MT-2, Boss juga mengeluarkan perangkat efek gitar distorsi yang tidak kalah keren, yakni DS-1. Selain keren, efek gitar distorsi ini juga mendapat klaim sebagai salah satu efek gitar yang paling laris dan paling banyak diminati sepankang masa. 

DS-1 sangat cocok bagi kamu yang masih merupakan seorang pemula dan sedang melakukan banyak eksperimen dalam permainan efek gitar distorsi.

Musisi besar yang menggunakan DS-1 pun sangat banyak, seperti Joe Satriani, Kurt Cobain, dan Steve Vai.

Nah, sekarang kamu sudah tahu beberapa efek gitar distorsi terbaik. Kamu berencana beli yang mana?

Related Articles

Leave a Reply