5 Pantai Dekat Jakarta yang Cocok Buat Refreshing Akhir Pekan

Bali dan Lombok sudah jadi destinasi wisata favorit untuk menjelajahi pantai-pantai eksotis. Tapi, kamu enggak selalu harus jauh-jauh pergi ke Bali untuk menikmati pantai. Ada pantai dekat Jakarta yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Nah, kali ini VELO akan membagikan 5 referensi pantai cantik di sekitaran Jakarta selain Pantai Mutiara yang cocok buat tujuan refreshing selama akhir pekan. Di pantai-pantai ini kamu bisa menikmati pemandangan laut lepas, berfoto, hingga melakukan berbagai olahraga air yang seru!

1. Pantai Pulau Seribu

Pantai Dekat Jakarta
Image source: Eggy Febryano via Unsplash

Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu sudah lama terkenal dengan gugusan kepulauannya yang menaungi sejumlah pantai-pantai cantik di Teluk Jakarta. Mulai dari Pantai Pasir Perawan, Pantai Pulau Pramuka, Pantai Pulau Tidung, Pantai Pulau Bidadari, dll.

Pulau Seribu menawarkan paket wisata lengkap buat kamu yang ingin liburan singkat namun penuh warna. Di tempat ini kamu bisa menikmati beragam aktivitas air seperti island hopping, snorkeling, diving dan berbagai kegiatan water sport lainnya.

2. Tanjung Lesung

Image source: Pantainesia.com

Pantai dekat Jakarta lainnya yang wajib kamu kunjungi adalah Tanjung Lesung. Pantai ini terletak di Provinsi Banten dan bisa dijangkau dengan tiga jam berkendara. 

Tempat ini cukup jauh dari keramaian dan masih terjaga keasriannya. Air lautnya biru jernih dengan pemandangan yang mengesankan. Tanjung Lesung sangat cocok untuk me-refresh pikiran dari hiruk-pikuk kehidupan Jakarta..

Meskipun berada di daerah pedalaman, namun di pantai ini sudah tersedia beberapa akomodasi penginapan dan fasilitas pendukung lainnya.

3. Pantai Sawarna

Image source: West Java Inc

Masih di Banten, ada satu pantai lagi yang punya pemandangan tak kalah cantik dari pantai-pantai terdekat lainnya, yaitu Pantai Sawarna.

Pantai ini memiliki pemandangan yang menawan nan eksotis, dengan batu-batu karang di ujung pantai, hamparan pasir putih, dan air laut yang jernih.

Salah satu hal yang membuat pantai ini menjadi objek wisata yang populer ialah keunikan batu kembar yang berada tidak jauh dari tepi pantai.

4. Pantai Ujung Genteng

Image source: superadventure.co.id

Sekarang kita bergeser ke Sukabumi. Disini ada pantai indah yang memiliki hamparan pasir putih yang mempesona. Pantai itu bernama Pantai Ujung Genteng. Pantainya yang masih bersih dan alami memiliki pesona tersendiri untuk dikunjungi.

Selain lokasinya yang sepi sehingga cocok sebagai tempat menenangkan pikiran, panorama alamnya juga sangat indah dengan hamparan pasir putih dan udara yang sejuk sehingga sangat nyaman sebagai tempat menenangkan diri.

Pantai ini memiliki beberapa spot yang bisa dijelajahi setelah puas menghabiskan waktu di pesisir pantai. Selain itu, ombak di Pantai Ujung Genteng sangat ideal untuk surfing.

5. Pantai Batu Karas

Image source: Tiket.com

Rekomendasi pantai dekat Jakarta berikutnya adalah Pantai Batu Karas di Pangandaran, Jawa Barat. Pantai ini terkenal berkat panoramanya yang indah. 

Dibanding pantai-pantai Pangandaran lainnya yang selalu ramai oleh pengunjung, Pantai Batu Karas masih terpelihara kebersihan lingkungannya. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dengan ombak yang bersahabat untuk belajar surfing.

Menariknya lagi, di sekitar pantai ini juga terdapat kawasan hutan mangrove yang bisa dikunjungi.

Sekarang, kamu bisa pilih salah satu pantai dekat Jakarta di atas untuk tujuan refreshing akhir pekan. Simak terus info dan tips wisata menarik lainnya bersama VELO, kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia yang bisa dinikmati kapan saja, dimana saja, bebas asap dan tanpa ribet!

Tersedia dalam aneka varian rasa unik seperti Berry Frost, Tropic Mix, Polar Mint, dan Ruby Berry. Produk nikotin ini dikhususkan untuk pengguna berusia 18 tahun ke atas, tidak sedang hamil atau menyusui, dan bisa menyebabkan kecanduan.

Hengky
For the last few years, Hengky living as a digital nomad and currently settled in Denpasar. As a writer, he is interested in a certain topic such as pseudoscience, culture, art, and lifestyle.

Related Articles

Leave a Reply