5 Menu Sarapan Favorit Warga +62

Bagi kebanyakan orang, baik di Indonesia maupun di luar negeri, sarapan merupakan salah satu aktivitas sekaligus hak yang wajib dilakukan dan dipenuhi. Bagaimana tidak, rata-rata dari kita menghabiskan waktu tidur malam selama 6-8 jam, dan di waktu tersebut organ-organ tubuh kita berproses mencerna makanan.

Oleh karena itu, saat bangun tidur, kita merasa lapar dan membutuhkan makanan untuk dicerna kembali oleh organ tubuh. Apalagi setelah itu kita dihadapkan dengan berbagai aktivitas, tentu kita membutuhkan sumber energi.

Di setiap negara, pilihan menu sarapan sangatlah beragam. Jika kita lihat di TV, atau mungkin dari cerita-cerita yang pernah kita dengar, orang-orang di negara-negara Eropa dan Amerika biasanya memilih makanan yang ‘tidak terlalu berat’ sebagai asupan energi untuk sarapan pagi, seperti oatmeal, roti, potongan buah, pancake, dan sebagainya.

Di negara-negara lain mungkin ada yang mayoritas warganya memilih untuk mengkonsumsi salad sayur atau potongan buah segar untuk menu sarapan. Sementara di negara lain lagi, ada banyak warga yang memilih makanan manis atau junkfood sebagai menu sarapan.

Nah, bagaimana dengan negara kita, Indonesia, atau yang akhir-akhir ini sering disebut sebagai negara +62? Apa kira-kira menu sarapan yang paling digemari?

Yuk, kita simak dalam artikel berikut ini!

1.     Bubur ayam

Siapa yang tidak kenal bubur ayam?

Beberapa orang mungkin tidak menyukai bubur ayam karena teksturnya yang lunak, namun nyatanya banyak warga +62 yang memilih bubur ayam sebagai menu sarapan. Makanan yang satu ini sangat gampang ditemukan. Bukan hanya di restoran atau rumah makan, kamu juga dapat menemukannya dijual oleh abang-abang gerobak yang berkeliling menjajakan dagangannya setiap pagi.

Karena teksturnya lunak, bubur ayam sangat cocok dikonsumsi sebagai menu sarapan, terutama untuk orang-orang yang perutnya sensitif untuk mengonsumsi makanan ‘keras’ setelah perutnya kosong semalaman.

Sesuai namanya, bubur ayam dibuat dari nasi lunak yang dicampur dengan suwiran ayam. Selain itu, penjual bubur ayam biasanya memasukkan berbagai bumbu dan rempah-rempah untuk membuatnya terasa gurih. Hmmm, yummy!

Karena banyak diminati warga +62, saat ini bubur ayam juga banyak diproduksi dalam bentuk kemasan praktis agar bisa dinikmati kapan dan dimanapun dengan cepat dan tanpa ribet.

2.     Lontong sayur

Nasi memang makanan pokok yang tampaknya harus bin wajib ada di list menu makanan harian orang Indonesia, bahkan pada menu sarapan sekalipun. Karena bagi sebagian orang nasi terlalu mengenyangkan untuk dikonsumsi di pagi hari, banyak yang memilih untuk mengkonsumsi lontong atau ketupat.

Makanan ini disebut dengan lontong sayur karena selain isinya lotong, ada juga berbagai jenis sayur yang dicampur dengan kuah santan dan rempah-rempah yang menggugah selera.

Jadi selain lezat dan gurih, tidak terlalu mengenyangkan (tidak membuat perut begah), lontong sayur juga merupakan menu makanan yang sehat. Pantas saja banyak yang mengincarnya setiap pagi!

3.     Nasi telur

Nasi telur merupakan definisi menu sarapan enak dan praktis yang sesungguhnya. Sebagai makanan pokok yang banyak dimasukkan ke dalam menu sarapan, memasak nasi putih juga sangat mudah.

Kamu hanya perlu memasaknya di Rice Cooker malam hari sebelum kamu tidur. Keesokan paginya, tugasmu hanya menyiapkan telur, biasanya yang paling digemari adalah telur dadar. Tadaaaa!!! Sarapan sehat, enak, dan praktis sudah siap!

4.     Pecel

Bagi para pecinta sayur, pecel menjadi salah satu pilihan menu sarapan yang paling disukai. Pada satu porsi pecel terdapat berbagai jenis sayuran yang ditaburi sambal kacang di atasnya. Selain itu, menu ini juga dilengkapi dengan lauk berupa tempe goreng, peyek, dan dadar jagung.

Selain sehat, pecel dikenal sebagai menu sarapan yang menyegarkan karena berbagai daun hijau yang terdapat di dalamnya.

Meskipun terdapat banyak bahan makanan dalam satu porsi, pecel biasanya dijual dengan harga yang terjangkau. Selain itu, makanan ini juga tidak sulit didapatkan. Apalagi jika kamu berada di daerah Jawa, rasanya pecel ada di hampir setiap sudut jalan, terutama di pagi hari.

5.     Nasi uduk

Nasi memang salah satu menu sarapan yang paling top markotop di negara +62. Namun bagaimana dengan nasi uduk?

Nah, bagi yang belum tau, nasi uduk merupakan nasi yang diolah menggunakan santan dan bumbu rempah. Sebutan lainnya ada nasi gurih. Dari proses pembuatannya saja rasanya nasi uduk sudah bisa dibayangkan kelezatannya, bukan? Jadi tidak heran nasi uduk menjadi salah satu menu sarapan favorit yang banyak diinginkan orang.

Selain nasi yang dicampur dengan santan dan bumbu rempah, biasanya nasi uduk dijual dengan lauk-pauk sederhana, seperti tempe orak-arik, telur rebus bulat yang digoreng kembali dengan sambal balado, ikan teri, dan berbagai lauk sederhana lainnya.

Nasi uduk dijual di berbagai tempat, mulai dari angkringan hingga rumah makan. Biasanya dijual di pagi hari karena nasi uduk memang identik sebagai menu sarapan.

Harganya juga sangat terjangkau lho! Di banyak wilayah di Indonesia, nasi uduk dijual dengan harga Rp5.000-10.000 saja. Selain murah, mengenyangkan, enak, nasi uduk juga merupakan menu sarapan sehat versi warga +62.

Demikian 5 menu sarapan yang paling banyak diminati masyarakat di negara kita. Yang mana makanan yang paling sering kamu jadikan sebagai menu sarapan?

Setelah sarapan dan lanjut ke aktivitas berikutnya, sebaiknya kamu bersantai terlebih dahulu. Nah, tidak ada salahnya kamu mencoba kantong nikotin VELO, yang ditujukan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui. Selain itu, VELO bisa dinikmati dengan nyaman, kapan saja dan dimana saja tanpa khawatir mengganggu orang lain.

Related Articles

Leave a Reply