5 Inspirasi Hampers Design untuk Momen Natal yang Meriah

Perayaan Natal seringkali diikuti dengan kegiatan bertukar kado dengan teman, saudara, dan pasangan. Kado yang akan diberikan biasanya ditaruh dibawah pohon Natal ataupun diberikan secara langsung.

Selain memberikan kado kepada orang terdekat, pemberian hampers juga dapat dilakukan bersamaan dengan dikirimnya ucapan perayaan Natal. Hampers adalah bingkisan yang secara tradisional dikemas menggunakan anyaman, namun saat ini banyak hampers yang dibungkus menggunakan kotak – kotak unik yang menarik.

Dengan desain yang menarik, Christmas hampers yang kamu berikan tentu dapat meninggalkan kesan yang baik bagi penerima. Selain itu, dengan desain yang unik, kotak dari hampers yang kamu kirimkan juga dapat digunakan atau disimpan kembali oleh penerima.

Berikut ini adalah ide desain hampers Natal yang unik dan berkesan untuk membungkus hadiah Natal yang ingin kamu kirimkan.

1. Sematkan Kalimat Menyenangkan

Hampers Design
Image source: Decoist

Selain mengucapkan selamat Natal dalam kartu ucapan, kamu juga bisa menambahkan penggalan – penggalan kalimat atau quotes di hampers yang akan kamu kirimkan. Dengan menambahkan kalimat – kalimat menarik, hampers yang kamu kirimkan dapat diterima dengan kesan yang baik.

Kamu bisa menambahkan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru, ataupun penggalan lagu – lagu Natal yang unik dan dapat dinyanyikan oleh penerima. Kalimat – kalimat yang unik dan penggalan lagu Natal yang kamu sematkan pada hampers dapat membuatnya lebih menarik lagi.

2. Menambahkan Ikon Natal

Hampers Design
Image source: Freepik

Perayaan Natal identik dengan banyak hal yang dapat dengan mudah kamu temukan, seperti pohon Natal, Sinterklas, manusia salju, dan lain sebagainya. Kamu dapat menggunakan ikon – ikon yang identik dengan Natal tersebut kedalam desain kotak hampers yang akan kamu kirimkan.

Kamu bisa membuat hampers desain kartun dari ikon – ikon Natal yang membuat kotak hampers menjadi lucu dan menarik. Bisa dengan menggunakan desain pattern yang menyeluruh pada permukaan kotak, ataupun disematkan dalam tutup kotak saja.

3. Desain Flat Ucapan Selamat Natal

Image source: Freepik

Desain yang sederhana seperti desain flat ucapan selamat Natal dan Tahun Baru juga dapat membuat hampers yang kamu kirimkan lebih menarik. Dengan memposisikan ucapan pada bagian tengah dan disertai dengan desain bunga dan pita yang mengelilingi kotak dapat membuat kotak hampers tampil elegan dan menarik.

Untuk membuatnya tampil lebih elegan, kamu bisa menggunakan lapisan foil emas pada bagian ucapan agar bagian tersebut lebih pop-up. Meski sederhana, desain flat seperti ini dapat membuat hampers kamu tampil elegan dan memberikan kesan yang baik pada penerima.

4. Desain Melintang Pada Tutup Kemasan Hampers

Image source: Freepik

Selain menggunakan hampers design pattern penuh pada kemasan, kamu juga bisa menggunakan desain pattern melintang yang tidak menutupi seluruh permukaan hampers. Dengan menyisakan ruang untuk menambahkan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru, hampers yang kamu buat dapat terlihat unik dan menarik.

Kamu dapat menggunakan ikon – ikon kartun yang identik dengan Natal untuk ditaruh pada pattern yang melintang di tutup kemasan hampers. Kamu juga bisa menyesuaikan font dengan menggunakan font standar atau kaligrafi untuk membuat hampers lebih menarik lagi.

5. Hampers Desain Pola Sweater Natal pada Kemasan

Image source: Freepik

Sweater Natal yang merupakan sweater rajut dengan pola – pola yang identik dengan Natal, seperti rusa, pohon natal, salju, hingga Sinterklas. Kamu bisa menggunakan pola sweater Natal ini untuk kemasan hampers yang unik.

Kamu bisa menggunakan warna dasar yang identik dengan Natal, yaitu merah, hijau, ataupun putih dan menambahkan pola dengan warna yang berbeda. Seperti pada contoh, kamu bisa menggunakan warna dasar merah dan menggunakan warna putih untuk pola yang kamu gunakan.

Dengan menggunakan hampers design ini, hampers yang kamu kirimkan akan tampak lebih ‘Natal’ sehingga mampu memberikan keunikan pada hampers dan berkesan pada penerima.

Bagaimana? Sudah bisa menentukan hampers design yang cocok? Simak terus update info dan tips yang tak kalah menarik lainnya bersama VELO!

VELO adalah kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia yang bisa kamu jadikan alternatif rokok ketika situasi sedang tidak memungkinakan.

Tak masalah kapanpun dan dimanapun kamu berada, kamu tetap bisa menikmati sensasi nikotin tanpa harus mengganggu kenyamanan orang di sekitar karena VELO sepenuhnya bebas asap.

VELO dikhususkan untuk pengguna produk nikotin berusia 18 tahun ke atas, tidak sedang hamil atau menyusui dan bisa menyebabkan kecanduan.

Hengky
For the last few years, Hengky living as a digital nomad and currently settled in Denpasar. As a writer, he is interested in a certain topic such as pseudoscience, culture, art, and lifestyle.

Related Articles

Leave a Reply