5 Ide Jualan Online Paling Laris di Tahun 2021

Selama masa pandemi Covid-19, tren belanja online bertumbuh signifikan di tengah masyarakat. Hal ini turut mendorong kemunculan banyak seller baru di berbagai platform e-commerce. 

Di Tokopedia misalnya, beberapa waktu lalu mereka sempat membocorkan jumlah kenaikan  penjual dari 7,2 juta hingga melebihi 10 juta pada periode Januari 2020 sampai Maret 2021.

Berhubung momentum ini sangat tepat untuk memulai dan mengembangkan bisnis online, berikut ini ada beberapa ide jualan online yang bisa kamu jadikan inspirasi bisnis di tahun 2021. 

Apa saja tren penjualan produk tersebut? Simak daftarnya di bawah ini.

1. Food and Beverage (F&B)

Ide Jualan Online
Image source: Macau Photo Agency via Unsplash

Produk-produk yang termasuk kategori F&B mengalami peningkatan transaksi hingga lebih dari 3 kali lipat sampai pada akhir 2020. Beberapa jenis produk makanan dan minuman yang paling banyak dicari oleh masyarakat diantaranya yaitu madu, buah-buahan, telur, kopi lokal, keripik, dan beras. 

Selain itu, produk F&B siap masak juga menunjukan tren positif sebagai peluang usaha tahun ini, termasuk diantaranya produk-produk frozen food yang belakangan ini sempat ramai digandrungi.

2. Produk Skincare

Ide Jualan Online
Image source: Raphael Lovaski via Unsplash

Selain food and beverage, produk-produk kecantikan dan perawatan tubuh juga menunjukan tren positif dalam beberapa waktu terakhir. Sejumlah platform e-commerce mencatatkan peningkatan transaksi pada kategori ini hingga nyaris 2 kali lipat sampai menjelang akhir tahun 2020.

Hal ini cukup wajar, mengingat semakin banyak orang yang lebih memilih belanja produk skincare secara online ketimbang datang langsung ke toko. Lagipula, produk skincare yang dijual online lebih bervariasi, meliputi produk lokal hingga impor. 

3. Aksesoris Gadget

Ide Jualan Online
Image source: Ady TeenagerInRO via Unsplash

Ide jualan online yang satu ini termasuk salah satu produk paling laris saat ini. Sebagian besar orang menggunakan berbagai perangkat gadget untuk berinteraksi dan menyelesaikan urusan sehari-hari, dan dalam penggunaannya seringkali membutuhkan aksesoris khusus. Mulai dari headset, softcase, tempered glass, ring, power bank, dan semacamnya. 

Semakin tinggi angka penggunaan gadget di masyarakat, maka bisa dipastikan kalau kebutuhan aksesoris gadget juga akan terus meningkat. Kamu bisa jadikan ide ini untuk memulai bisnis online dari awal. Kuncinya, temukan supplier yang tepat dan bisa diandalkan.

4. Perlengkapan Olahraga

Image source: Braden Collum via Unsplash

Perlengkapan olahraga juga bisa menjadi ide jualan online terbaik untuk tahun 2021. Pasalnya, selama masa pandemi ini kesadaran orang-orang untuk menjaga kebugaran tubuh turut meningkat.

Nah, semakin banyak orang yang menyadari akan pentingnya berolahraga, permintaan akan perlengkapan olahraga pun akan semakin meningkat. Produk-produk yang sangat direkomendasikan diantaranya perlengkapan bersepeda, celana legging olahraga, peralatan mendaki, dan sepatu jogging.

5. Produk Herbal

Image source: Katherine Hanlon via Unsplash

Belakangan ini kita sering disuguhkan dengan berbagai iklan produk herbal di media sosial hingga situs-situs internet. Di balik semua itu, produk herbal memang sedang laris di pasaran. Jika kamu sedang berniat untuk mulai jualan online, kamu bisa menemukan berbagai brand produk herbal yang membuka peluang reseller. 

Hal ini bisa sangat membantu bagi para pemula untuk memulai bisnisnya. Beberapa produk herbal yang sedang tren diantaranya adalah pelangsing tubuh, penambah berat badan, dan produk herbal untuk menjaga kekebalan tubuh.

Demikianlah beberapa ide jualan online paling laris di tahun 2021. Untuk mendapatkan tips jitu seputar jualan online lainnya, simak update artikel terbaru dari VELO, kantong nikotin bebas tembakau super praktis dengan aneka varian rasa unik!

Kantong nikotin VELO 100% bebas tembakau dan bisa kamu nikmati kapan saja dan dimana saja. VELO dikhususkan bagi pengguna produk nikotin berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang hamil atau menyusui.

Penasaran dengan sensasi nikotinnya? Langsung saja kunjungi situs VELO Indonesia!

Hengky
For the last few years, Hengky living as a digital nomad and currently settled in Denpasar. As a writer, he is interested in a certain topic such as pseudoscience, culture, art, and lifestyle.

Related Articles

Leave a Reply