5 Hal Pembeda Red Velvet Dari Girlband Korea Yang Lain

Banyak orang mengatakan saat ini adalah masa Korean Wave, dimana industri hiburan yang sebelumnya dikuasai oleh agensi dan perusahaan-perusahaan dari Amerika Serikat, kini beralih ke agensi dan industri hiburan dari Korea Selatan.

Sanking besarnya Korean Wave, kita pun banyak mendengar berbagai nama girlband dan boyband Korea Selatan di berbagai platform, mulai dari TV, radio, dan jagat internet. Grup-grup penyanyi dan dancer ini bukan hanya mampu mengguncang dunia dengan bakat brilian mereka, tetapi juga dapat menciptakan fandom-fandom besar yang jika anggotanya dikumpulkan, kita seolah dapat membentuk suatu negara. Wah, keren ya!

Berbicara soal girlband, salah satu yang paling terkenal adalah Red Velvet. Tidak hanya di Korea Selatan, nama Red Velvet juga sudah mendunia. Mereka dikenal di ratusan negara dan memiliki banyak fans di sana.

Red Velvet sendiri telah memulai debut pertama mereka pada tahun 2014. Mereka memperkenalkan banyak lagu-lagu hits yang sampai sekarang masih banyak didengarkan, seperti Russian Roulette, Ice Cream Cake, dan juga Red Flavor.

Saat awal berdirinya girlband Red Velvet, mereka hanya terdiri dari empat member, yakni Seulgi, Irene, Wendy, dan Joy. Kemudian pada 2015, mereka mengundang member baru, yakni Yeri. Itulah 5 member Red Velvet yang kita kenal hingga saat ini.

Red Velvet tidak hanya dikenal secara global melalui media, terutama internet, mereka juga banyak menggelar tour dan konser di berbagai negara besar, termasuk Jepang dan Amerika Serikat. Sanking suksesnya, banyak orang yang meramalkan bahwa kesuksesan Red Velvet akan berlangsung lama. 

Nah, kita tahu bahwa banyak girlband asal Korea Selatan yang juga meraih kesuksesan dan popularitas yang tinggi. Lantas, apa sih yang membedakan Red Velvet dengan banyak girlband besar asal Korea Selatan lainnya?

Yuk, simak beberapa fakta tentang Red Velvet di bawah ini!

Girlband andalan setelah SNSD dan f(X)

Red Velvet sendiri merupakan girlband yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment. Agensi ini sudah menciptakan banyak girlband dan boyband yang mendunia. 

Kamu pasti SNSD dan f(X) kan? Kamu pastinya juga sudah pernah mendengar cerita tentang kesuksesan dan popularitas mereka yang menjulang tinggi. Kedua band tersebut juga memiliki fandom yang sangat besar.

Nah, karena keduanya merupakan senior Red Velvet yang sangat naik daun pada masanya, SM Entertainment pun berharap besar pada Red Velvet.

Yep! Meneruskan kesuksesan senior memang merupakan tugas yang berat. Hal ini juga yang mendasari mengapa setiap member Red Velvet berjuang keras untuk terus latihan dan mengasah bakat mereka.

Nama girlband yang penuh makna

Apa sih yang muncul di pikiranmu saat mendengar nama Red Velvet? Kue ya? 

Yep! Mungkin banyak orang memiliki pemikiran yang sama sepertimu.

Namun tahukah kamu girlband Red Velvet sendiri memiliki makna yang sangat dalam di balik namanya?

Red menggambarkan pembawaan dan kepribadian masing-masing member yang tegas serta berani. Sementara Velvet diartikan sebagai sikap yang lembut, namun tetap ceria dan energik.

Wah, keren ya maknanya!

Penampilan yang selalu unik dan beda

Kamu mungkin sering mendengar atau menonton penampilan musik berbagai girlband. Biasanya setiap girlband memiliki kepribadian sendiri melalui gaya busana membernya dan gaya musik mereka. Misak ada girlband yang menunjukkan personality ceria, ada yang lembut, dan sebagainya.

Nah, inilah yang membuat Red Velvet unik dan sangat berbeda dengan girlband asal Korea Selatan lainnya.

Setiap kali mereka come back, mereka pasti menampilkan kepribadian unik dan beda dari sebelumnya, terutama dilihat dari tipe musiknya.

Salah satu contoh adalah lagu One of These Nights yang dibawakan dalam bentuk ballad. Sementara pada Red Flavor, mereka menampilkan tipe musik yang sangat ceria. Bukan hanya itu, mereka juga pernah come back dengan musik yang seksi. Lihat saja dalam lagu Bad Boy!

Girlband asal Korea Selatan pertama yang tampil di Korea Utara

Meskipun Korea Selatan dan Korea Utara adalah dua negara yang saling bertetangga,  mereka ternyata memiliki hubungan yang kurang baik, lho!

Nah, setelah lama berseteru, kedua negara mulai mencoba memperbaiki hubungan. Korea Utara bahkan mengundang Red Velvet untuk konser di sana, dan girlband yang satu ini menjadi girlband Korea Selatan yang tampil pertama kali di Korea Utara sejak tahun 2003! 

Setiap member memiliki bakat unik

Semua girlband populer dari Korea Selatan memang kerap dikenal memiliki bakat yang sangat brilian. Untuk Red Velvet sendiri, setiap membernya punya bakat unik, lho!

Ada member yang terjun ke dunia akting, dunia model, bahkan ada yang dijuluki sebagai dancing queen.

Pokoknya Red Velvet bisa disebut sebagai kombinasi 5 perempuan bertalenta sempurna deh!

Demikian beberapa fakta tentang Red Velvet. Bagaimana menurutmu? Mereka unik dan keren banget kan?

Sekarang, kuy buka YouTube dan menonton video klip Red Velvet dari berbagai penampilan mereka di banyak negara. 

Biasanya kalau lagi santai gini, apa yang bisa menemani dan membuatmu lebih rileks?

Kalau kamu jawab makanan atau minuman tertentu, rasanya terlalu mainstream deh! Kenapa gak cova VELO aja?

VELO adalah produk kantong nikotin yang ditujukan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, menawarkan cara baru menikmati nikotin yang lebih praktis, kapan saja dan dimana saja. Tidak menimbulkan asap sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mengganggu kenyamanan orang di sekitar. Bahkan di sela-sela aktivitasmu yang padat, kamu tetap bisa bebas menikmati kantong nikotin ini. Bentuknya kecil dan terdiri dari berbagai varian rasa. Nonton Red Velvet bersama VELO? Why not?

Related Articles

Leave a Reply