Selain Gunung Fuji, 5 Gunung Tertinggi di Jepang Ini Tak Kalah Menakjubkan

Dikenal sebagai gunung tertinggi di Jepang, Gunung Fuji kerap kali menjadi jujukan wisatawan khususnya para pendaki. Gunung dengan tinggi 3.776 Mdpl ini memang sangat ikonik bagi negeri Sakura. Pasalnya, selain menjadi tempat pendakian utama, Gn. Fuji juga menawarkan panorama keindahan yang sangat luar biasa.

Saat musim pendakian, biasanya Gn. Fuji selalu dibanjiri para pendaki dari berbagai penjuru dunia. Hal inilah yang membuat segelintir orang memutuskan untuk beralih ke gunung lain yang lebih tenang dan sepi. Nah, buat kalian yang ingin menaklukan gunung-gunung tertinggi di negara Jepang. Selain Gunung Fuji, berikut 10 gunung tertinggi di Jepang yang tak kalah menakjubkan!

1.     Gunung Kitadake

pixabay.com

Gunung tertinggi kedua di Jepang ini bisa menjadi pilihan pertama buat kalian yang ingin mendaki dengan suasana yang lebih tenang dan sepi. Kerap dijuluki sebagai Pegunungan Alpen Selatan, gunung dengan tinggi 3.193 Mdpl ini sangatlah populer di kalangan pendaki.

Bukan hanya itu saja, Gunung Kitadake juga memiliki pemandangan yang tak kalah menakjubkan dari Gn. Fuji. Kalian bisa menyaksikan keindahan padang bunga dengan berbagai tanaman langka, Challiantemum Hondoense salah satunya. Jika beruntung, kalian juga bisa melihat Ptarmigan, yaitu salah satu spesies langka yang dilindungi di sana.

2.     Gunung Hotaka

pixabay.com

Hotaka adalah gunung tertinggi ketiga di negara Jepang setelah Gunung Kitadake. Gunung dengan tinggi sekitar 3.190 Mdpl ini selain memiliki pemandangan yang sangat indah juga menjadi jujukan para pendaki. Meski medannya cukup sulit, namun semua akan terbayar lunas ketika kamu bisa menyaksikan keindahan di setiap sudut gunung.

Untuk bisa menaklukan puncak Hotake, memang dibutuhkan pengalaman dan fisik yang kuat. Berbagai perlengkapan pun juga harus kalian siapkan mengingat treknya sangat terjal. Namun, tak perlu cemas, mendaki di Gunung Hotake bisa menjadi pengalaman yang sangat berkesan dalam hidup kalian.

3.     Gunung Yari

pixabay.com

Gunung dengan julukan “Matterhorn Jepang” ini bisa menjadi pilihan kalian berikutnya. Memiliki ketinggian 3.180 Mdpl, Gunung Yuri kerap menjadi pilihan para pendaki karena panoramanya yang tak kalah menakjubkan dari gunung-gunung tertinggi di Jepang lainnya.

Memiliki bentuk yang cukup unik, gunung ini sering dijadikan pilihan di kalangan pendaki. Meski tak seramai Gunung Fuji, namun keberadaannya tak pernah sepi dari kunjungan pendaki. Saat musim dingin, kamu bisa bermain sky disini. Sementara di musim panas, kamu bisa melihat tanaman Alpine. Dan saat musim gugur tiba, kamu akan disuguhkan pemandangan dedaunan merah di sekitarnya.

4.     Gunung Warusawa

pixabay.com

Ini adalah gunung tertinggi berikutnya di negara Jepang yang tak kalah menakjubkan. Kerap dijuluki dengan nama Mount Higashi, gunung dengan tinggi 3.141 Mdpl ini juga sering menjadi pilihan bagi para pendaki.

Gunung Warusawa sendiri masuk dalam kawasan Taman Nasional Minami Alps, berada di Prefektur Shizuoka dan masih jadi bagian dari Arakawa Sanzan. Gunung ini bisa jadi pilihan buat kalian yang ingin mendaki dengan suasana tenang dan sepi orang.

5.     Gunung Akaishi

pixabay.com

Kalau yang ini sebaiknya jangan dilewatkan, terutama buat kalian yang memang suka mendaki. Mount Akaishi atau Gunung Akaishi merupakan salah satu gunung yang masuk daftar gunung tertinggi di negeri Sakura. Memiliki tinggi mencapai 3.120 Mdpl, gunung ini cukup banyak digandrungi para pendaki dari berbagai penjuru dunia.

Nah, buat kalian yang ingin mendaki di salah satu gunung tertinggi di Jepang, jangan lupa persiapkan semua kebutuhan. Selain itu, buat kalian yang lagi ada di tempat yang ngga bisa merokok, pilihannya adalah si kecil VELO, kantong nikotin pertama di Indonesia buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, bebas tembakau yang bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja tanpa perlu ribet. Cukup ambil 1 kantong Velo, letakkan di antara bibir dan gusi atas, dan nikmati sensasi nikotinnya selama 20 – 30 menit. 

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply