5 Film Horor Korea Terbaik, Bikin Bulu Kuduk Merinding

Selain terkenal dengan genre film romance, Korea Selatan juga banyak menyuguhkan film-film bergenre horor dengan alur cerita yang sangat luar biasa. Kerap menyajikan kisah horor dengan tingkat imajinasi tinggi membuat bulu kuduk seakan dibuat merinding.

Nah, buat kamu yang punya keberanian tinggi, 5 film horor Korea terbaik ini bisa jadi tontonan seru yang menegangkan. Ngga percaya? Kamu bisa nonton sekarang juga!

1.     The Wailing (2016)

source: youtu.be/43uAputjI4k

The Wailing bisa dikatakan sebagai salah satu film horor terpopuler di Korea Selatan. Mengangkat cerita dari sebuah desa kecil bernama Gokseong, dimana terjadi kematian mendadak pada sejumlah warganya dengan kejadian-kejadian aneh yang terus bermunculan.

Kejadian tersebut semakin diperkuat sejak datangnya orang Jepang ke desa mereka. Hingga warga pun mencurigai bahwa orang tersebutlah yang menjadi penyebabnya. Ketegangan pun semakin diperkuat dengan unsur-unsur pemujaan setan yang mengerikan.

2.     Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

source: youtu.be/KKEgeojjcGg

Film yang diadaptasi dari kisah nyata yang dialami oleh penduduk setempat ini menjadi salah satu film terbaik bergenre horor di Korea. Mengisahkan perjalanan uji nyali yang dilakukan sekelompok anak muda yang ingin merasakan keseraman Gonjiam.

Gonjiam sendiri merupakan sebuah rumah sakit jiwa di Korea Selatan yang sangat angker dan sudah sejak lama ditutup. Akibat kenekatan tersebut, mereka mengalami kejadian-kejadian aneh yang sangat mengerikan.

3.     Warning: Do Not Play (2019)

source: youtu.be/jqN-ulLqAnM

Buat kamu yang suka film horor dengan cerita yang penuh mencekamkan. Bisa nih nonton film Warning Do Not Play. Film ini menceritakan kisah seorang sutradara bernama Mi-jung. Ia merasa kehabisan ide dalam pembuatan film.

Suatu hari, ia mendengar ada sebuah film misterius yang konon katanya dibuat oleh hantu. Mi-jung kemudian menyelidikinya sembari menulis naskah berdasarkan pencarian yang dilakukan. Namun, seiring berjalannya waktu, kejadian-kejadian ganjil mulai bermunculan yang terus mengganggu kehidupan Mi-jung.

4.     Intruder (2020)

source: youtu.be/YD3XW-VkG8I

Buat kamu yang cari deretan film horor terbaru Korea, ini bisa jadi tontonan yang seru. Dibintangi oleh salah satu anggota reality show terpopuler di Korea Selatan, Song Ji Hyo, film yang menceritakan tentang sebuah keluarga yang kehilangan anak perempuannya bernama Yoo-Jin.

Setelah 25 tahun berlalu, seorang wanita datang dan mengaku bahwa dirinya adalah Yoo-Jin. Namun, sejak kedatangan perempuan ini berbagai kejadian aneh terus bermunculan dan membuat Soe-Jin curiga bahwa ia bukanlah putrinya yang hilang 25 tahun lalu. Pasti kamu penasaran kan dengan sosok perempuan itu?

5.     The Closet (2020)

source: youtu.be/xK1F-XinMeI

Film The Closet ini bukan hanya menjual jumpscare semata, melainkan juga merupakan film bernuansa horor yang menakutkan dan mencekamkan. Dibintangi oleh salah satu aktor terbaik Korea Selatan, Ha Jung-Woon. Film ini menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Sang-Won yang baru saja kehilangan istrinya dalam sebuah kecelakaan.

Ia memutuskan untuk berpindah ke rumah baru bersama anaknya Yi-na demi memperbaiki hubungan mereka. Sayangnya, di rumah baru yang ia tempat banyak menyimpan misteri di luar nalar. Sering mendengar suara aneh, munculnya bunyi dari dalam lemari, dan hal-hal ganjil lainnya. Hingga Yi-na menghilang secara misterius.

Biar suasananya semakin mencekam, 5 film horor Korea di atas bisa kamu tonton pas malam hari. Selain itu, buat kamu yang suka nonton film-film bergenre horor Indonesia, ada juga nih 15 film horor Indonesia terseram sepanjang masa yang nggak kalah mencekam. Yakin, berani nonton sendiri?

Bukan hanya itu, VELO kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia yang ditujukan bagi pengguna produk nikotin yang sudah berusia 18 tahun atau lebih, bukan perempuan hamil atau menyusui adalah alternatif baru buat merasakan sensasi nikotin bebas tembakau, tanpa asap, tanpa bau bisa kapan saja di mana saja dengan berbagai varian rasa, salah satunya rasa khas Indonesia.

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply