5 Wisata Bandung Selatan Ini Bikin Kangen, Pengen Balik Lagi!

Jika sudah bicara soal wisata Bandung Selatan pasti banyak yang kangen pengen dateng lagi dan lagi. Suasana alamnya yang sejuk karena dikelilingi pegunungan memang bikin betah. Ditambah lagi ada banyak aktivitas seru dan menantang.

Tak ketinggalan sajian kulinernya yang beragam hampir selalu berhasil memikat pecinta traveling. Salah satu destinasi populer yang wajib dikunjungi ada di kawasan Bandung Selatan, terutama daerah Pangalengan dan Ciwidey.

Meski terbilang cukup jauh dari pusat kota Bandung, wisata Bandung Selatan tak akan pernah membuat kamu kecewa. Penasaran seperti apa? Simak terus ulasan berikut ini.

1. Wisata Bandung Selatan Kawah Putih 

Jika kamu pernah datang ke destinasi wisata Bandung yang satu ini pasti kangen dan pengen dateng lagi. Danau yang berbentuk kawah ini memang cukup fenomenal karena tercipta dari letusan gunung berapi aktif yakni Gunung Patuha.

Berlokasi di daerah Ciwidey, Bandung Selatan, danau ini memiliki air yang begitu jernih sebening kristal yang bisa berubah warna sesuai cuaca. Terkadang juga muncul kabut tebal menyelimuti permukaan danau yang membuatnya makin terlihat misterius dan mistis yang instagenik banget.

2. Kampung Cai Ranca Upas 

Siapa sih yang tak kangen bisa berkemah di alam terbuka sambil menikmati matahari terbit yang indah dan bermain dengan rusa-rusa liar? Kampung Cai Ranca Upas memang menawarkan suasana alam yang asyik untuk menikmati alam. 

 3. Kawah Rengganis 

Kamu bisa bermain dengan rusa-rusa yang hidup liar di alam. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandian air panas alami yang bikin pikiran jadi lebih fresh. Apalagi budget yang harus disiapkan juga terbilang terjangkau jadi tambah bikin kangen pengen datang lagi

Ingin berwisata sambil perawatan spa dengan harga terjangkau? Kalau begitu, kamu harus datang ke destinasi wisata Bandung Selatan yang satu ini. Berlokasi di Patengan, Rancabali, Bandung Selatan, Kawah Rengganis menawarkan sensasi spa yang berasal dari panas alami bumi. Air panas di Kawah Rengganis ini mengandung belerang yang baik untuk kesehatan kulit.

Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sekitar lima ribu rupiah saja untuk bisa menikmati spa alami sambil menikmati pesona alam Kawah Rengganis sepuasnya. Sensasi yang bakal kamu rindukan.

4. Teras Bintang 

Berdiri di ketinggian 10 meter diatas hamparan kebun teh yang luas an asri, pasti bikin kangen suasana di Teras Bintang. Wisata Bandung Selatan yang ada di daerah Patengan, Rancabali ini sendiri sebetulnya sebuah gardu pandang yang memiliki bentuk bintang berkaki empat yang memiliki panorama spektakuler.

Dari gardu pandang ini kamu bisa menikmati lanskap yang epik. Dari mulai rerimbunan pohon , danau yang cantik dan deretan pegunungan hijau membuatnya semakin memukau. Ditambah lagi udara dan cuaca yang sejuk, jadi pas banget buat memanjakan pikiran yang penat karena banyaknya tugas atau pekerjaan.

Ketika berada di alam seperti ini pasti kurang etis kalau merokok sembarangan, bukan? Nah, kamu bisa cobain Velo. Cara asyik menikmati nikotin yang lebih higienis tanpa asap atau bau. Cukup selipkan kantong kecil di antara gusi dan mulut, sensasinya bakal bertahan cukup lama. Asyik banget kan?

5. Curug Tilu 

Menikmati wisata Bandung Selatan kurang lengkap rasanya kalau belum mampir ke perkebunan Rancabali. Tak cuma suasana areal kebun teh yang terhampar luas sejauh mata memandang, ada sebuah air terjun dengan pemandangan memukau tak jauh dari area perkebunan.

Curug Tilu, begitu sebutan air terjun yang letaknya cukup tersembunyi di antara pepohonan hijau dan bebatuan epik. Seolah akan membawa kamu berada di dunia lain yang jauh dari bising dan penatnya kota. Hampir di setiap sudut di Curug Tilu begitu memukau, sangat cocok buat kamu berburu foto selfie.

Cukup banyak kan destinasi wisata Bandung Selatan yang bikin kangen! Lain kali jangan lupa mampir ke tempat-tempat seru lainnya di Bandung agar kamu bisa menikmati liburan yang menyenangkan. Let’s traveling, guys!

Related Articles

Leave a Reply