5 Contoh Desain CV Menarik yang Bikin HRD Suka Melihatnya

Saat kamu hendak melamar suatu pekerjaan tentu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, mulai dari surat lamaran pekerjaan, foto copy dokumen, hingga CV atau curriculum vitae. CV sering diibaratkan sebagai ‘tiket masuk’ pada sebuah perusahaan tempatmu melamar kerja. Oleh karenanya sangat penting untuk membuat contoh desain CV menarik agar lamaranmu benar-benar diterima.

Karena CV merupakan bentuk presentasi atas dirimu dalam bentuk tulisan. Sangat penting untuk membuat CV yang menarik dan sebagus mungkin. Tujuannya tidak lain adalah untuk menarik perhatian si HRD. Nah, agar CV mu tak terlihat biasa-biasa saja, 5 contoh desain CV ini bisa bikin HRD semakin kepincut lho. Ingin tahu seperti apa? Yuk, intip desain CV kreatif, menarik, dan unik berikut.

1.     Desain CV full color, bisa jadi inspirasi nih biar tampilan CV mu semakin fresh

Kalau selama ini surat lamaran kerjamu sering diabaikan atau bahkan tidak menerima panggilan berikutnya. Sepertinya kamu perlu merubah desain CV mu untuk terlihat semakin menarik. Contoh saja seperti desain CV full color ini.

Kamu bisa memainkan warna-warna menarik untuk setiap bagian di dalam CV kamu. Jangan lupa juga lengkapi riwayat hidup kamu dengan lebih detail, mulai dari riwayat pendidikan, pengalaman kerja, skill, penguasaan bahasa, dan lain-lain.

2.     Bisa dibuat semacam sketsa, CV keren ala graphic designer ini bisa jadi inspirasi

Buat kamu yang ingin CV nya terlihat lebih unik dan menarik di mata HRD, bisa nih buat CV semacam sketsa ala graphic designer. Di mana kamu bisa menambahkan sketsa atau lukisan wajah kamu di dalam CV.

Untuk identitas diri, kamu bisa membuatnya lebih unik dengan bentuk font yang berbeda. Tambahkan juga gambar pendukung agar skill kamu semakin terlihat.

3.     CV berformat infografis ini bisa jadi pilihan agar skill mu terlihat lebih menawan

Tak ada salahnya juga kalau kamu mengkonversikan riwayat hidup kamu ke dalam bentuk infografis atau grafik. Kemungkinan CV semacam ini justru dilirik para HRD karena modelnya yang unik dan berbeda dari yang lainnya.

Bisa jadi solusi nih buat kamu yang melamar pekerjaan ke salah satu perusahaan besar dengan banyak pesaing. Bisa jadi juga lewat CV yang kamu buat, lamaran pekerjaanmu diterima disana. Wah, asyikan!

4.     Desain CV minimalis singkat, padat, dan jelas, buat HRD semakin mudah untuk mengenali skill mu

Kalau kamu suka dengan hal-hal yang to the point alias tidak basa-basi, contoh desain CV minimalis ini bisa jadi referensinya. Kamu bisa mengenalkan dirimu melalui informasi penting saja, seperti nama, kontak handphone, pendidikan terakhir, keahlian, hingga pengalaman pekerjaan.

5.     CV dengan kombinasi warna-warna soft, gak kalah menarik juga!

Permainan warna-warna soft akan membuat CV mu terlihat semakin menarik di mata HRD. Contohnya saja, kamu bisa membuat CV dengan kombinasi warna cream muda, putih dan biru tua.

Bagian kiri bisa kamu buat dengan warna cream muda yang berisi tentang foto, nama, alamat, kontak person, email, dll. Sedangkan, bagian kanan berwarna putih bisa kamu isi dengan riwayat pendidikan, pengalaman pekerjaan dan organisasi, skill, penguasaan bahasa, dll. Biar tambah manis, tulisan bisa kamu ubah dengan warna biru tua.

Biar CV lamaran pekerjaanmu semakin dilirik para HRD, 5 contoh desain CV menarik ini bisa jadi referensi buatmu yang sedang mencari pekerjaan. Kalau belum ada cocok, kamu bisa intip juga contoh desain CV kreatif dengan model berbeda.

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply