5 Cara Pemasaran Online Paling Jitu Untuk Bisnismu

Bisnis online berkembang dengan sangat pesat beberapa tahun terakhir. Bersamaan dengan itu, teknik pemasaran online juga lebih banyak dilakukan untuk mengimbanginya. Bisa dibilang, pemasaran online lebih mudah dan murah bagi para pelaku bisnis lho.

Namun, bagaimana cara memaksimalkan pemasaran online agar dapat memberikan pengaruh positif untuk perkembangan bisnismu?

Simak 5 cara pemasaran online yang sederhana namun jitu berikut ini.

1. Manfaatkan media sosial

Saat ini rasanya tidak ada orang yang tidak punya media sosial. Pesatnya pertumbuhan pengguna media sosial harus kamu manfaatkan sebagai sarana pemasaran online dengan maksimal. Tidak heran banyak pelaku bisnis yang mengandalkan media sosial untuk menjual produk-produk mereka, apapun itu.

Jika kamu ingin melakukan hal yang sama, mulailah dengan membuat akun media sosial untuk brand-mu. Manfaatkan semua platform yang ada mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, hingga YouTube. Setelah itu, buatlah perencanaan konten yang unik dan bisa menarik perhatian banyak orang berkaitan dengan pemasaran produkmu.

2. Buat website sendiri

Jangan berhenti hanya dengan promosi melalui media sosial saja. Buat website khusus untuk bisnismu. Ini bertujuan untuk memperluas jangkauan dan audiens-mu. Sehingga produk dan brand-mu bisa ditemukan lebih mudah melalui mesin pencari.

Memiliki website resmi menjadi salah satu faktor yang membuat calon pelanggan merasa yakin untuk menggunakan produkmu. Tetapi jika mereka tidak bisa menemukan website-mu saat mencari di internet, mereka bisa ragu dan urung untuk membeli produk yang kamu jual.

3. Maksimalkan email marketing

Email marketing dapat menjadi strategi pemasaran yang efektif karena langsung membidik target pasarmu. Fungsinya adalah untuk menginformasikan produk baru, promosi, hingga kampanye yang dilakukan oleh bisnismu. Ini juga merupakan cara yang baik untuk menjalin hubungan baik dengan para pelanggan dan pelanggan potensial.

4. Jaring reseller

Reseller adalah salah satu cara pemasaran untuk menjangkau audiens yang lebih luas lagi tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Meskipun kamu harus memberikan harga yang lebih murah kepada mereka, namun jika produkmu banyak terjual kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi.

Reseller juga merupakan solusi yang tepat untuk melakukan ekspansi bisnis bagi usaha kecil yang budget-nya masih terbatas.

5. Perbanyak review dan testimoni

Bagaimana cara agar calon pelanggan merasa percaya pada produkmu dan mau membelinya? Tentu saja dengan membaca review dan testimoni positif dari orang-orang yang pernah menggunakannya sebelumnya.

Kini masyarakat sudah menjadi pembeli yang cerdas, sehingga mereka akan mencari tahu terlebih dahulu komentar dari pengguna sebelumnya. Oleh karena itu, ciptakan produk dengan kualitas yang baik agar semakin banyak review dan testimoni positif yang didapatkan oleh produkmu.

Selain mengandalkan review dan testimoni untuk pemasaran online, kamu juga bisa memanfaatkan jasa influencer untuk membantu mengenalkan produkmu kepada para calon pelanggan.

Seperti VELO yang menggaet Boy William dan Renatta Moeloek sebagai brand ambassador-nya. Sudah tahu tentang VELO belum?

VELO adalah produk inovatif berupa kantong nikotin yang belum pernah ada sebelumnya. Dengan VELO, kamu bisa menikmati sensasi nikotin kapan saja dan di mana saja tanpa khawatir menyebabkan ketidaknyamanan pada orang lain. Hanya saja, VELO tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil atau menyusui dan mereka yang masih di bawah 18 tahun.

Jika kamu adalah orang yang membutuhkan asupan nikotin agar tetap fokus dan bersemangat, VELO adalah solusi yang tepat untukmu. Hanya dengan menyelipkan sekantong kecil VELO di sela bibir dan gusi bagian atas, kamu bisa merasakan sensasinya selama 15 sampai 20 menit.

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply