5 Cara Menghilangkan Bad Mood Ini Wajib Dicoba Biar Hari Kembali Ceria

Mengubah suasana hati yang memburuk memang tidak mudah, tapi cuma kamu yang tahu bagaimana cara menghilangkan bad mood agar kamu kembali siap dalam menghadapi harimu. Jangan biarkan bad mood terus menghantui kamu hingga menyebabkan semua pekerjaan jadi terbengkalai.

Nggak perlu bingung, berikut ada 5 tips menarik tentang bagaimana cara agar bad mood cepat hilang dan kamu bisa bersemangat kembali.

1. Bicarakan apa yang membuat mood jadi buruk

Trung Thanh via Unsplash

Setiap kamu merasa dengan bad mood, carilah apa penyebabnya. Hal sekecil apapun sangat penting lho. Setelah itu, coba deh obrolin masalahnya. Boleh ke siapa saja, asalkan mereka membuat kamu nyaman. Kamu bisa cerita ke teman, pasangan, atau bahkan lebih baik jika kamu berani membicarakan masalahnya langsung pada yang bersangkutan.

2. Kalahkan dengan olahraga!

Lindsay Henwood via Unsplash

Cara menghilangkan bad mood yang kedua adalah dengan berolahraga. Tidak perlu olahraga berat, sekedar berjalan-jalan keliling kompleks atau bersepeda jarak dekat sudah cukup. Olahraga membantu melepaskan hormon endorfin yang membuat suasana hati menjadi lebih baik.

Olahraga sebaiknya dijadikan rutinitas harian untuk mencegah suasana hati memburuk nantinya. Sebelum kamu memulai aktivitas di pagi hari, lakukan stretching ringan di dalam ruangan. Boleh juga dilanjutkan dengan olahraga yang lebih berat seperti lari pagi atau bersepeda.

3. Makan coklat agar hati terasa lebih baik

Charisse Kenion via Unsplash

Siapa sih yang nggak tahu kalau coklat adalah mood booster terbaik buat mengobati hari yang buruk? Jangan ragu untuk menyantap sebatang coklat saat kamu merasa sedih. Mengkonsumsi coklat membantu melepaskan hormon serotonin dari dalam tubuh sehingga kamu akan jadi lebih fokus dan tenang. 

Jangan lupa untuk selalu menyiapkan sebatang coklat di dalam tas. Kita tidak tahu kapan bad mood akan menyerang. Jadi saat kamu tiba-tiba merasa sedih atau marah, kamu sudah punya senjata ampuh untuk meredakannya.

4. Hindari orang atau situasi yang menyebabkan bad mood

George Bakos via Unsplash

Jika kamu tidak tahu bagaimana cara menghilangkan bad mood yang melanda, cukup hindari orang atau situasi yang menyebabkan mood menjadi buruk. Misalnya saat kamu kesal dengan pasangan, berhenti hubungi mereka selama beberapa jam sampai kamu membaik. Sama halnya ketika teman kantor menyebabkan bad mood, keluarlah dari ruangan sejenak dan berjalan-jalan agar suasana hati menjadi lebih baik. 

Tetapi selamanya menghindari juga tidak baik lho. Kamu tetap harus bertanggung jawab dan menyelesaikan masalah setelah mood-mu kembali ceria.

5. Ngobrol dengan hewan peliharaan tidak ada salahnya

Zhenhao Liu via Unsplash

Punya kucing atau anjing kesayangan di rumah? Coba deh belai dan elus-elus mereka saat kamu merasa sedih. Penelitian membuktikan bahwa memelihara hewan bisa membuat kita merasa lebih bahagia.

Hewan peliharaan seringkali melakukan tingkah aneh yang bisa jadi pusat penghiburan tersendiri buatmu. Apalagi kalau hewan peliharaanmu bisa diajak jalan-jalan ke luar rumah. Pasti lebih menyenangkan bukan?

Ketika kamu sedang bad mood jangan terlalu bergantung pada orang lain untuk memperbaiki suasana hatimu. Hanya kamu yang tahu bagaimana cara terbaik menghilangkan bad mood yang sedang melanda. Jangan segan untuk mencoba hal-hal baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. 

Seperti VELO yang membuat terobosan baru sebagai kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia yang ditujukan bagi setiap pengguna produk yang mengandung nikotin berusia 18 tahun ke atas, bukan perempuan hamil atau menyusui.

VELO menghadirkan cara baru untuk merasakan sensasi nikotin kapan saja dan dimana saja tanpa membuat orang lain merasa terganggu. Cukup dengan menyelipkan kantong nikotin di sela gusi atas dan bibir, rasakan sensasinya hingga 20 sampai 30 menit. VELO juga tersedia dalam berbagai macam rasa pilihan yang layak dicoba!

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply