4 Wisata Batu Malang yang Paling Instagrammable

Batu Secret Zoo, spot Wisata Batu Malang favorit saat liburan. Sumber: Ngalam

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan saat ini. Dengan bantuan media sosial yang satu ini, kita dapat membagikan foto kepada semua orang. Tren ini membuat orang-orang berlomba-lomba menghasilkan foto terbaik untuk dibagikan bahkan dipamerkan di akun Instagram mereka masing-masing.

Tidak heran pula para pengguna Instagram berusaha mencari tempat-tempat bagus demi hasil foto yang menarik. Dari sinilah istilah foto instagramable dikenal.

Nah, kalau biasanya kamu berburu spot instagramable di berbagai café atau tempat mainstream lainnya, kamu harus coba berbagai wisata Batu Malang yang tidak kalah hits dengan berbagai tempat lain di Indonesia.

Kota Batu sendiri merupakan sebuah wilayah yang terdapat di Jawa Timur dan dikenal sebagai kota wisata.

Dulunya kota ini merupakan bagian dari Kabupaten Malang, kemudian sejak 2001 ditetapkan sebagai kota otonom. Walaupun demikian, kawasan Kota Batu kerap disebut “Batu Malang” oleh wisatawan.

Nah, jika kebetulan kamu sedang berada di Malang, sebaiknya jangan lupa berkunjung ke kawasan Wisata Batu Malang. Apalagi jika kamu ingin mengumpulkan foto-foto terbaik, nih tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi!

Batu Secret Zoo, Wisata Batu Malang ter-hits

Siapa sih yang tidak pernah mendengar Batu Secret Zoo? Tempat ini bukan sekedar kebun binatang lho! Konsepnya dibuat begitu modern. Satwa yang bisa kamu temukan di sini bukan hanya satwa lokal, tetapi juga satwa eksotis yang berasal dari banyak negara.

Jadi selain menjadi wisata edukasi, kamu juga bisa berfoto ria karena hampir setiap sudut di Batu Secret Zoo memiliki keunikan sendiri.

Kawasan Wisata Batu Malang ini sendiri memiliki luas sekitar 14 hektar serta berada di area yang sama dengan Pohon Inn dan Museum Satwa. Artinya, berkunjung ke Batu Secret Zoo memungkinkanmu berkunjung ke 2 tempat wisata lainnya yang terdekat.

Karena merupakan kawasan wisata edukatif, Wisata Batu Malang yang satu ini dipenuhi oleh anak-anak yang notabene rentan terhadap bahaya asap rokok. Jika kamu ingin melindungi anak-anak tersebut dari asap rokok tapi tetap bisa merasakan sensasi nikotin, kamu bisa mencoba VELO, kantong nikotin buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, jadi kamu bisa menikmati sensasi nikotin dengan berbagai varian di mana aja dan kapan aja!

Berfoto dan mencuci mata di Coban Rais

Coban Rais merupakan salah satu wisata alam yang paling populer di Batu. Tempat ini berupa air terjun yang terletak di wilayah dataran tinggi. Jika kamu penat dengan hiruk pikuk perkotaan dan ingin menghirup udara segar serta merasakan sejuknya alam, kamu bisa datang ke tempat ini dan melakukan piknik kecil.

Di sini, kamu bisa mengambil banyak foto bagus dengan air terjun setinggi puluhan meter sebagai latarnya. Karena medan yang harus dilewati menuju tempat ini cukup sulit, siapkan jiwa petualanganmu ya! Tapi tidak perlu khawatir, berendam di kaki air terjun serta berfoto ria di sana dijamin akan membayar rasa lelahmu.

Menghabiskan malam seru di Batu Night Spectacular

Jika kamu merasa mengabadikan gambar di bawah sinar matahari terlalu mainstream, sudah saatnya kamu berkunjung ke Batu Night Spectacular! Di tempat ini kamu akan menemukan berbagai wahana, mulai dari parade Laser Show, Lampion Garden, rumah kaca, komidi putar, bahkan rumah hantu.

Di tiap wahana wisata Batu Malang yang satu ini, kamu akan mudah menemukan angle foto yang bagus. Kurang menarik apalagi?

Kabar baiknya, tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 15.00-23.00, lho!

Belajar satwa dan alam di Eco Green Park

Eco Green Park merupakan sebuah wisata Batu Malang yang memadukan antara wisata modern dan wisata alam. Di tempat ini, kamu bisa menyaksikan berbagai cara pengolahan sampah, berbagai jenis spesies burung serta banyak hewan eksotis, bahkan mempelajari banyak hal tentang lingkungan.

Bukan hanya itu, di sana juga terdapat wahana-wahana modern seperti Water Outbound, Rumah Terbalik, dan berbagai wahana lainnya.

Bayangkan dengan berkunjung ke Eco Green Park, berapa banyak foto instagramable yang dapat kamu hasilkan dan berapa banyak pengetahuan yang bisa kamu dapatkan?

Nah, demikian 4 wisata Batu Malang yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan foto instagramable. Bagaimana, tertarik berkunjung ke sana?

Related Articles

Leave a Reply