4 Tempat Wisata Kuliner Malang, yang Bikin Lidah Kamu Gak Bakal Nolak!

Berbagai pernyataan yang menyebutkan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya mungkin kerap di dengar. Kekayaan alamnya kerap membuat Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang paling banyak dikunjungi. Salah satu kekayaan negara kita yang wajib dieksplorasi saat melakukan perjalanan wisata adalah kuliner.

Sebagai salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di Indonesia untuk tujuan wisata, Malang menyajikan berbagai varian kuliner untuk dieksplor. Wisata kuliner Malang tidak membuatmu harus merogoh kantong dalam-dalam lho! Sebagai kota pendidikan yang notabene banyak ditinggali oleh pelajar, kota ini menyajikan berbagai kuliner dengan harga murah meriah.

Nah, jika kamu melakukan perjalanan wisata ke kota Malang, jangan lupa eksplor wisata kulinernya juga, ya! 4 lokasi wisata kuliner Malang yang paling recommended berikut ini dijamin tidak akan membuat lidahmu menolak!

Bakso President

Bakso mungkin merupakan kuliner yang sangat banyak ditemukan di Indonesia. Makanan ini juga menjadi favorit banyak orang.

Namun sebagai pecinta bakso, sudahkan kamu mencicipi rasa bakso di warung Bakso President di Malang?

Warung bakso ini sudah berdiri sejak 1977. Kelezatan yang ditawarkan sudah menjadi rahasia umum. Bukan hanya itu, di sini juga kamu dapat menemukan berbagai jenis bakso, seperti bakso biasa, bakso telor, bakso bakar, bakso goreng, bakso urat, serta bakso udang, dan semuanya dapat ditambah dengan makanan khas Indonesia lain seperti pangsit, tahu, mie, ampela, bahkan lontong.

Bakso President yang terletak di wilayah Klojen, Kota Malang, ini kerap disebut-sebut sebagai pelopor bakso Malang dengan variasi komplit.

Tunggu apalagi, wisata kuliner Malang yang satu ini akan membuat lidah pecinta bakso-mu puas!

Depot HTS

Selain Bakso President, salah satu wisata kuliner Malang yang sudah tua adalah Depot HTS (Han Tjwan Sing). Warung makan ini sudah berdiri sejak 1927. Dulu ia sering dijuluki sebagai warung favorit Belanda, dan hingga kini masih menjadi salah satu tempat wisata kuliner Malang terfavorit bagi warga lokal maupun wisatawan.

Depot HTS sendiri menyajikan berbagai camilan tradisional yang kelezatannya tidak perlu diragukan. Salah satunya adalah onde-onde. Camilan ini dijual dengan tiga varian, yakni onde-onde isi kacang hijau, kacang merah, dan kelapa.

Bukan hanya camilan, di sini juga kamu dapat menemukan makanan berat, seperti rawon merah dengan daging sapi. Hmm, pasti lezat!

Depot Tahu Lontong Lonceng

Bagi pecinta makanan tradisional Indonesia, menikmati wisata kuliner Malang adalah salah satu hal yang wajib dilakukan!

Depot Tahu Lontong Lonceng, warung yang berdiri di Jl. Martadinata, Kota Malang, sejak tahun 1935, merupakan salah satu spot wisata kuliner yang paling banyak diburu. Di tempat ini, kamu dapat menemukan tahu lontong dengan rasa yang sangat khas.

Kelezatan rasa tersebut dihasilkan dari bahan-bahan yang segar dan resep rahasia yang hanya diketahui oleh juru masak Depot Tahu Lontong Lonceng saja.

Tempat ini menyajikan tiga menu utama, yakni tahu telor lontong, tahu telor nasi, dan tahu lontong biasa. Meskipun terbilang sederhana, wisatawan yang datang untuk makan di warung ini tidak pernah menyesal, lho!

Puthu Lanang Celaket

Lagi-lagi di wilayah Klojen, kamu akan menemukan banyak lokasi wisata kuliner Malang. Bagi pecinta camilan, Puthu Lanang Celaket merupakan spot yang wajib dikunjungi.

Sejak 1935, Puthu Lanang Celaket yang terletak di sebuah gang kecil di sudut kota Malang ini masih menjadi penjual kue putu terbaik di seantero kota.

Selain kue putu dengan aroma pandan yang menggugah selera, kamu juga dapat menemukan camilan lain seperti lupis, cenil, dan sebagainya.

Jangan khawatir, meskipun namanya sudah dikenal, menu di Puthu Lanang Celaket juga sangat terjangkau, lho, yakni Rp10.000.

Nah, itu dia 4 lokasi wisata kuliner Malang yang wajib kamu datangi. Pasti nggak sabar, kan?

Di ke-4 lokasi tersebut biasanya antrian pemesanan makanan sangat panjang. Agar tidak bosan, tidak ada salahnya mencoba VELO, kantong nikotin bagi kamu yang merupakan pengguna produk nikotin yang sudah berusia 18 tahun atau lebih, bukan perempuan hamil atau menyusui, sebagai alternatif dan cara praktis dalam merasakan sensasi nikotin! Cukup selipkan di antara bibir dan gusi atas, sensasinya bakal kerasa hingga setengah jam.

Related Articles

Leave a Reply