4 Pilihan Menu Sarapan Sederhana untuk Keluarga Super Sibuk

Pagi hari kerap menjadi waktu-waktu paling sibuk di rumah. Sang ayah atau ibu bersiap-siap bekerja, sementara anak-anak bersiap-siap berangkat ke sekolah. Pokoknya sering ribet deh!

Sibuknya masing-masing anggota keluarga membuat sarapan sering terlewatkan. Padahal sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa kita membutuhkan asupan nutrisi yang cukup di pagi hari untuk menemani aktivitas kita sehari-hari. Apalagi setelah perut kita kosong selama 6-8 jam saat kita tidur di malam hari.

Akibat sering skip sarapan pagi, baik sang ayah, ibu, maupun anak-anaknya, akan memiliki daya fokus yang lebih rendah. Mereka akan kesulitan berkonsentrasi untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan yang dihadapkan pada mereka.

Banyak orang mengatakan tidak sempat membuat sarapan pagi. Hal ini wajar mengingat sarapan yang sehat terkesan sulit dibuat, apalagi di pagi hari banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum bekerja atau sekolah.

Bagi orang yang super sibuk namun cenderung merasa lapar di pagi hari akhirnya memutuskan untuk memakan fast food, baik roti rendah serat, donat atau manisan lain, bahkan gorengan yang dibeli di pinggir jalan. Padahal makanan tersebut bukannya menambah energi, malah menimbulkan berbagai macam penyakit.  Oleh karena itu, kita harus hati-hati dalam memilih menu sarapan.

Tahukah kamu ada beberapa menu sarapan sederhana namun tetap menyehatkan yang cocok untuk keluar super sibuk?

Yuk, cari tahu makanan apa saja yang dimaksud!

Roti gandum

Roti gandum adalah salah satu contoh menu sarapan sederhana yang menyehatkan. Roti ini berbeda dengan roti tawar putih biasa, di mana roti gandum memiliki kandungan serat yang tinggi, kandungan yang baik untuk tubuh terutama jika dikonsumsi di pagi hari.

Cara menyajikannya juga sangat mudah, yakni siapkan satu atau dua lembar roti gandum untuk setiap anggota keluarga, lalu sajikan dengan telur orak-arik atau selai kacang organik. Dijamin semua anggota keluarga di rumahmu pasti suka!

Salad sayur

Sayur merupakan menu sarapan sederhana lainnya yang sehat dan sangat tinggi akan serat. Menu ini cocok bagi keluarga yang sangat suka makan sayur.

 Untuk menyajikannya di pagi hari pun kamu hanya butuh waktu sekitar 10 menit saja. Caranya cucilah beberapa jenis sayuran yang kamu inginkan, lalu potong dengan ukuran sesuai selera. Setelah itu, campurkan sayuran dengan minyak zaitun, madu, atau mayones, tergantung selera keluargamu. Agar lebih nikmat, kamu bisa menambahkan taburan chia seeds di atasnya. Hmmm, yummy!

Sandwich

Menu sarapan sederhana yang satu ini, selain sehat, juga mudah disajikan. Kamu hanya perlu menyiapkan roti tawar tinggi serat, lalu sajikan bersama telur dadar, telur orak-arik, atau telur mata sapi. Tumpukkan bersama keju rendah lemak, irisan tomat, dan bawang Bombay jika kamu suka.

Selain sehat dan praktis, memakan sandwich juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Jadi tidak ada alasan untukmu skip sarapan lagi!

Oatmeal

Banyak orang yang mungkin kurang suka dengan oatmeal. Namun jika disajikan bersama dengan bahan-bahan sehat lainnya, oatmeal pasti akan sangat digemari di keluarga super sibuk-mu!

Tuanglah 5 sendok makan oatmeal ke dalam mangkuk, lalu campurkan dengan air panas. Beberapa jenis oatmeal harus dimasak sebentar di atas kompor. Aduk oatmeal buatanmu hingga seperti bubur. Campurkan dengan potongan buah segar, seperti stroberi, blueberry, pisang, dan sebagainya. Kamu juga bisa mencampurnya dengan kacang almond. Selain praktik, oatmeal buatanmu pasti lezat!

Demikian 4 menu sarapan sederhana yang menyehatkan dan cocok untuk keluargamu yang super sibuk. Nah, di tengah-tengah kesibukanmu, ambillah waktu bersantai. Untuk menemanimu di waktu-waktu tersebut, tidak ada salahnya mencoba VELO, kantong nikotin pertama di Indonesia yang ditujukan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui. Berbagai varian rasanya bisa kamu pilih sesuai selera. Selain itu, VELO bisa dinikmati dengan nyaman kapan saja dan dimana saja tanpa khawatir mengganggu orang lain.

Cara asyik dan bebas asap dalam menikmati sensasi nikotin!

Related Articles

Leave a Reply