4 Musik Country Barat Untuk Mengawali Pagimu

Saat kamu bangun pagi dan baru akan memulai aktivitas sehari-hari, kamu pasti membutuhkan sesuatu untuk nge-boost semangatmu, kan? Hal yang biasanya dilakukan oleh banyak orang untuk semangat mengawali hari-hari adalah dengan mendengarkan musik.

So, pasti! Musik memang memiliki pengaruh yang besar untuk mood kita. Jika kita mendengarkan musik dengan beat dan tempo yang cepat dan ceria, otomatis gerakan kita pun akan mengikuti musik tersebut. Bukankah itu juga yang kamu rasakan?

Namun terkadang, bosan gak sih mendengarkan lagu yang itu-itu aja? Yep, seperti lagu-lagu populer pada umumnya, mulai dari pop hingga rock. Bukannya semangat di pagi hari, malah rasa bosan yang muncul.

Bagaimana jika kamu beralih ke genre musik lain dulu? Country, misalnya? 

Orang-orang pada umumnya memang kerap berpikir bahwa musik country biasanya didengarkan oleh kakek-kakek dan nenek-nenek. Jadi rasanya aneh jika anak muda mendengarkan jenis musik ini. Padahal tentu saja hal tersebut tidak benar. Lihat saja Taylor Swift. Anak muda milenial banyak yang mendengar lagu-lagunya. Aliran lagu yang ia bawakan juga country lho! Jadi tidak ada salahnya kamu coba dengarkan beberapa musik country barat untuk mrmbuatmu lebih semangat memulai hari.

Penasaran musik country barat apa saja yang recommended? Kepoin artikel ini, yuk!

That Don’t Impress Me Much by Shania Twain

Siapa sih yang tidak tahu Shania Twain? Ia adalah penyanyi cantik dan berbakat dengan banyak lagu-lagu bagus. Rata-rata anak milenial pasti pernah mendengar lagu-lagunya!

Salah satu lagu Shania Twain dengan genre country yang sangat terkenal adalah That Don’t Impress Me Much. Lagu ini merupakan bagian dari album Come On Over yang rilis tahun 1990-an. 

Lirik dari musik country barat yang satu ini menceritakan tentang perempuan-perempuan yang mudah tergoda oleh rayuan buaya para kaum laki-laki. Jika mengikuti liriknya dari awal hingga akhir lagu, kamu pasti akan senyum-senyum sendiri, apalagi kalau kamu pernah menjadi salah satu korban modus omong kosong laki-laki. Dan tentu saja beat lagu ini akan membuatmu semangat di pagi hari!

Roller Coaster by Luke Bryan

Luke Bryan merupakan seorang penyanyi dari musik country barat yang banyak diidolakan oleh kaum perempuan. Bukan hanya karena ketampanannya yang membuat orang terpikat, bakatnya yang segudung di bidang musik country, serta suaranya yang sangat merdu pun tidak perlu diragukan lagi.

Salah satu lagunya yang banyak didengarkan saat pertama kali dirilis adalah Country Girl (Shake It For Me). Dengan berbagai musik country barat yang ia populerkan, Bryan berhasil mendapatkan berbagai penghargaaan di industri musik country.

Lagu Bryan, Roller Coaster, adalah lagu lain tsng terkenal dengan beat yang asyik. Jadi, saat kamu berkemas-kemas ke kantor atau ke kampus, atau sedang di perjalanan menuju tempat bekerja, lagu ini sangat cocok kamu dengarkan untuk membuatmu tetap happy dan semakin bersemangat.

Somebody Like You by Keith Urban

Keith Urban adalah salah satu pelaku musik country barat yang sangat berbakat dan memiliki banyak koleksi lagu keren untuk kamu dengarkan. Bukan hanya keren, tapi juga romantis!

Somebody Like You merupakan salah satu lagu country romantis milik Keith Urban yang wajib kamu dengar di pagi hari. Kamu pasti akan dibuat senyum-senyum sendiri sehingga mood-mu akan menjadi baik sepanjang hari.

I Love You by Martina McBride

Martina McBride hadir dengan musik country barat yang tidak hanya membuatmu lebih semangat, tetapi juga membuatmu berpikiran lebih positif karena lirik-lirik lagunya yang sarat akan makna. Salah satu lagu Martina yang terkenal adalah I Love You.

Lagu country yang satu ini digunakan sebagai soundtrack film Runaway Bride. Karena lagu ini sangat keren, maka ia pernah menjadi lagu terbaik nomor satu di Asia. Keren banget kan?

Karena lagunya sangat ceria dengan segudang positive vibes, lagu ini tentu wajib ada di daftar lagu pagimu!

Itu dia beberapa musik country barat yang bisa kamu dengarkan sembari mengawali hari. Biar lebih semangat, nge-VELO dulu, yuk!

Related Articles

Leave a Reply