4 Menu Sarapan Praktis Tapi Kurang Sehat, Jangan Sering-sering ya!

Untuk memulai hari, kamu pasti membutuhkan sarapan agar mendapat energi yang cukup untuk menjalani aktivitasmu sehari-hari. Banyak orang yang memilih menu sarapan praktis. Selain mungkin karena mager, beberapa orang memilih menu sarapan praktis karena mereka terlalu sibuk dan terburu-buru.

Namun kamu harus ingat, sarapan bukan sekedar makan apapun yang ada. Kamu membutuhkan asupan serta nutrisi yang cukup. Nutrisi tersebut tentu didapat dari apa yang telah kamu makan.

Berdasarkan data dan informasi yang dilansir di Webmd, berbagai penelitian yang dilakukan oleh para ahli gizi menunjukkan bahwa sarapan memiliki manfaat untuk meningkatkan ingatan dan konsentrasi. Selain itu, sarapan juga dapat mengontrol kadar kolesterol LDL yang memicu penurunan risiko diabetes, penyakit jantung, serta obesitas.

Pentingnya sarapan serta manfaatnya yang besar juga berkaitan dengan menu sarapan yang kamu pilih. Kamu tentu bisa makan dengan menu sarapan praktis, namun apakah menu yang kamu pilih itu sehat dan memiliki nutrisi yang cukup untuk menemani aktivitasmu sehari-hari?

Yuk, cari tahu apa saja menu sarapan praktis namun kurang sehat melalui artikel di bawah ini!

Sereal

Sereal merupakan salah satu pilihan menu sarapan praktis yang digemari di berbagai belahan dunia. Namun, siapa sangka menu sarapan praktis yang satu ini ternyata kurang sehat?

Yup, dalam seporsi sereal, kandungan seratnya sangatlah rendah. Nutrisinya juga sangat rendah. Selain itu, gula olahan yang terkandung didalamnya juga kurang baik untuk tubuh, apalagi jika dikonsumsi sebagai menu sarapan.

Donat

Hayo, siapa yang suka makan donat di pagi hari sebagai menu sarapan praktis? Jika kamu adalah salah satunya, mulai sekarang kurangi kebiasaan ini ya, karena ternyata donat kurang baik jika dikonsumsi untuk sarapan, apalagi untuk jangka waktu yang lama.

Donat memiliki kandungan gula yang sangat tinggi, apalagi jika makanan yang satu ini berbentuk frozen donut. Kandungan karbohidrat sederhana serta nutrisi yang sangat rendah akan lebih mudah membuatmu lapar sebelum jam makan siang tiba. Efeknya, kamu akan kesulitan untuk berkonsentrasi.

Sosis dan nugget

Dua menu sarapan praktis yang sering kita temui dikonsumsi oleh banyak orang dari berbagai negara, sosis dan nugget. Selain praktis, sosis dan nugget juga memiliki rasa yang sangat lezat, apalagi jika dicampur dengan saus cabai atau saus tomat.

Namun siapa sangka makanan praktis nan lezat ini ternyata kurang baik dikonsumsi setiap hari, apalagi jika dijadikan sebagai menu sarapan?

Dalam sebuah buku berjudul The Holistic Heart Book dijelaskan bahwa banyak peneliti dari Universitas Harvard berhasil membuktikan bahwa dalam tiap 1,8 ons daging olahan, terdapat 42% peningkatan resiko terserang penyakit jantung. Oleh karena itu sosis dan nugget sebagai daging olahan dapat dikatakan berbahaya bagi kesehatan.

Jika kamu terlalu sibuk namun tetap ingin memenuhi kebutuhan protein harian, termasuk saat sarapan, sebaiknya pilihlah sajian berupa telur atau daging segar.

Gorengan

Sudah menjadi kebiasaan banyak orang Indonesia untuk mengkonsumsi gorengan saat pagi hari. Kebiasaan ini ternyata kurang sehat lho! Kandungan minyak yang tinggi dalam gorengan tidak baik untuk tubuhmu. Agar menu sarapanmu lebih sehat, pilihlah menu rebusan atau menu yang berkuah agar kebutuhan air untuk tubuhmu juga terpenuhi.

Nah itu dia 4 menu sarapan praktis namun kurang baik bagi tubuhmu. Makanan praktis apa yang sering kamu konsumsi?

Setelah sarapan atau saat dalam perjalanan menuju tempat kerja, kamu bisa coba VELO agar kamu lebih santai. Velo adalah kantong nikotin pertama di Indonesia yang ditujukan untuk kamu yang sudah 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui. Selain itu, VELO bisa dinikmati dengan nyaman kapan saja dan dimana saja tanpa khawatir mengganggu orang lain, yang terdiri dari berbagai rasa.  

Related Articles

Leave a Reply