4 Contoh Voucher Diskon yang Menarik Desainnya

Saat orang-orang berbelanja di minimarket, supermarket, mall, bahkan secara online, rasanya pasti sangat menyenangkan jika mereka kebetulan mendapatkan voucher diskon. Contoh voucher diskon tersebut bisa berupa diskon 50%, diskon pembeli beli 1 gratis 1, diskon pembelian barang tertentu dan gratis jenis barang lain, dan sebagainya.

Voucher diskon sendiri memang dibuat oleh para pihak penjual atau retailer sebagai salah satu bentuk strategi pemasaran. Strategi ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan, mendapatkan pelanggan baru, atau meningkatkan kuantitas repeat order

Bukan hanya dalam aktivitas berbelanja, diskon juga kerap kita temukan dalam berbagai produk-produk hiburan, seperti menonton bioskop, masuk ke museum, dan berbagai tempat wisata.

Jika biasanya kamu memikirkan dengan keras bagaimana poster, banner, atau logo bisnismu terlihat menarik, mengapa kamu tidak pernah memikirkan bagaimana cara membuat voucher diskon yang ingin kamu berikan kepada pelanggan juga terlihat menarik.

Meski terdengar sepele, desain voucher diskon tentu sangat penting untuk dipertimbangkan, karena desain yang bagus akan meninggalkan kesan positif bagi pelangganmu.

Nah, daripada kamu pusing dan bingung memikirkan bagaimana sebaiknya kamu mendesain voucher diskon yang akan diberikan pelanggan, bacalah artikel tentang inspirasi contoh voucher diskon dan desain-desainnya yang menarik!

Voucher diskon berbentuk tiket

Daripada bikin desain voucher diskon yang gitu-gitu aja dan terlihat membosankan, kamu bisa membuat desain voucher yang bentuknya seperti tiket.

Contoh voucher diskon yang satu ini sangat cocok digunakan sebagai voucher untuk berbagai bazaar, berbagai acara, serta berbagai tempat hiburan dan wisata. 

Jika misalnya kamu membuka usaha berupa bioskop mini, kamu bisa memberikan voucher diskon dengan desain berbentuk tiket ini agar suatu hari pelangganmu datang kembali. 

Voucher diskon berbentuk notes

Jika kamu menginginkan contoh voucher diskon yang terlihat dan terasa lebih personal, kamu dapat menggunakan voucher diskon berbentuk notes. Dalam voucher diskon ini, kamu bisa menuliskannya dengan tulisan tangan atau diketik dengan font yang “ringan”.

Buatlah pesan-pesan hangat yang ditujukan pada pelanggan untuk menunjukkan bahwa kamu merasakan kedekatan dengan pelanggan-pelangganmu. Kamu juga bisa menambahkan quote di sana.  

Contoh voucher diskon ini akan cocok digunakan untuk berbagai bisnis yang menawarkan produk atau layanan self-care, seperti salon kecantikan, catering diet, dan sebagainya.

Voucher 3 in 1

Sesuai namanya, dalam voucher diskon ini kamu bisa memberikan penawaran diskon untuk 3 produk atau layanan yang berbeda. Semua dikemas  dalam 1 voucher saja.

Contoh voucher diskon yang satu ini bisa kamu buat di 3 kertas kecil yang dimasukkan ke dalam amplop kecil untuk diberikan kepada pelanggan.

Voucher 3 in 1 cocok untuk semua bisnis, baik untuk kamu yang menawarkan atau menjual baju, makanan, layanan kesehatan, layanan kecantikan, dan sebagainya. 

Voucher diskon dengan desain sobek

Contoh voucher diskon yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagimu. Dengan menggunakan voucher diskon ini, kamu bisa tahu voucher mana yang sudah dipakai dan mana yang belum. 

Berikan voucher dengan gambar yang menarik kepada pelangganmu. Buatlah titik-titik atau pusat sobek pada kertas voucher itu. Saat pelanggan datang untuk menukar vouchernya, kamu tinggal sobek saja untuk menandakan bahwa voucher itu sudah pernah ditukar dan tidak berlaku lagi untuk selanjutnya.

Itulah beberapa contoh voucher diskon dengan desain yang menarik. Kamu pernah dapat voucher diskon seperti apa?

Related Articles

Leave a Reply