4 Bisnis Sampingan Yang Menjanjikan, Dijamin Cuan Lancar

Banyak orang yang sudah bekerja tapi masih menginginkan pekerjaan tambahan atau pekerjaan sampingan. Hal ini dikarenakan kebutuhan hidup yang semakin lama semakin bertambah. Namun, banyak pula orang yang bertanya bisnis sampingan yang menjanjikan itu apa saja.

Saat ini memang banyak pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan sebagai pekerja kantoran, lumayan untuk menambah tabungan atau uang jajan. Namun terkadang pekerjaan sampingan tersebut mendatangkan hasil materi yang kurang sesuai dengan usaha yang kita keluarkan.

Misalnya kita sudah mengeluarkan waktu selama tiga jam untuk menjalankan bisnis tertentu, lalu kita sudah melakukan banyak cara agar bisnis tersebut lancar, namun jika dihitung-hitung keuntungannya tidak seberapa. Padahal kita sudah banyak mengorbankan waktu istirahat dan waktu berkumpul bersama keluarga.

Lebih parahnya, ada orang yang menjalankan bisnis sampingan, namun alih-alih mendapat keuntungan, modalnya saja pun tidak kembali. Kalau begini ceritanya, bagaimana mungkin kita bisa menabung atau memiliki jajan lebih?

Nah, daripada pusing karena telah menghabiskan waktu untuk menjalankan bisnis yang kurang menguntungkan, sebaiknya langsung saja cari tahu apa saja bisnis sampingan yang menjanjikan. Simak artikel berikut ini!

Jasa laundry kiloan

Salah satu bisnis sampingan yang menjanjikan adalah membuka jasa laundry kiloan. Jika kebetulan kamu tinggal di area perkantoran di mana banyak pekerja yang tinggal, atau bahkan area kampus, jasa laundry kiloan merupakan jasa yang banyak dibutuhkan dan dicari orang.

Jika kamu sibuk bekerja, kamu bisa membayar orang lain untuk mengerjakannya. Karena kesibukan orang-orang kantor atau mahasiswa, mereka mungkin kesulitan mencari waktu yang tepat untuk mencuci pakaian sendiri. Oleh karena itu, bisnismu pun akan diserbu!

Pertamini

Orang-orang yang tinggal di daerah perkotaan pastinya sudah memiliki akses yang mudah untuk membeli bensin sebagai bahan bakar kendaraan bermotor. Namun bagaimana dengan orang-orang yang tinggal di pedesaan atau wilayah yang jauh dari SPBU?

Kenyataan ini bisa kamu jadikan sebagai peluang bisnis sampingan yang menjanjikan. Meskipun tinggal di desa, kemungkinan setiap rumah tangga sudah memiliki fasilitas kendaraan bermotor, seperti mobil atau sepeda motor. Bagaimana? Bisnis sampingan yang satu ini menarik kan?

Menjual produk kuliner

Kamu suka memasak atau baking? Nah, hobimu ini bisa diubah menjadi bisnis sampingan yang menjanjikan lho!

Putuskan makanan apa yang ingin kamu jual. Kamu tentu tidak harus membuka warung makan atau toko kue. Kamu bisa menjalankan bisnis ini dengan sistem pre-order. 

Usaha kuliner, apalagi yang berkualitas dan bervariasi, pasti akan selalu lancar. Jangan lupa umumkan jasa kulinermu di laman media sosial agar teman-temanmu tahu.

Jika ternyata produk kulinermu laku keras, kamu juga bisa coba menjualnya di e-commerce untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Tentu di sini kamu harus memperhatikan masa kadaluarsa makananmu. 

Misalnya kamu menjual nasi ayam geprek, apakah makanan tersebut memungkinkan dijual di e-commerce dan dikirim ke luar kota?

Menjual produk kerajinan tangan

Orang kreatif sepertimu pasti bisa mengubah hobi menjadi peluang bisnis sampingan yang menjanjikan. Jika kamu handal dalam membuat berbagai produk kerajinan tangan, jangan biarkan produk-produk tersebut hanya tersimpan di rumah.

Cobalah pasarkan produk-produk kerajinan tangan yang kamu buat melalui media sosial dan e-commerce. Tidak ada salahnya juga menawarkan produk-produk buatanmu ke toko-toko yang menjual produk kerajinan tangan.

Itulah 4 bisnis sampingan yang menjanjikan. Sudah siap mendapat cuan tambahan?

Related Articles

Leave a Reply