4 Aplikasi Pengiriman Barang Yang Memudahkanmu Mengirim Paket Kemanapun

Banyak orang mengatakan era digital memang era serba instan dan mudah. Banyak fitur-fitur digital dibuat untuk mempermudah dan mempercepat berbagai pekerjaan yang kita lakukan.

Jika dulu untuk mengirimkan barang kamu harus pergi mengantarkan barangmu ke pihak jasa pengiriman barang, lalu menunggu kabar dari sang penerima barang apakah barang sudah sampai atau tidak, sekarang pekerjaan itu lebih dimudahkan. Yep, saat ini ada berbagai aplikasi pengiriman barang yang bisa memudahkanmu mengirim paket kapanpun dan kemanapun kamu mau. Yuk, simak apa saja aplikasi-aplikasi pengiriman barang yang dimaksud!

Etobee

Aplikasi ini mungkin masih jarang terdengar, padahal fungsinya dalam pengiriman barang sangat besar lho! Etobee sendiri merupakan aplikasi pengiriman barang yang dapat kamu gunakan untuk mencari jasa ekspedisi dan memanggilnya langsung ke rumah untuk menjemput barang yang akan kamu kirim.

Bayangkan, tadinya kamu harus menyisihkan sedikit waktu untuk mengantar barang kiriman ke pihak ekspedisi. Saat ini kamu hanya perlu duduk di rumah dan memanfaatkan smartphone-mu. Aplikasi ini benar-benar cocok untuk kamu yang super sibuk!

Aplikasi pengiriman barang yang satu ini tersedia untuk pengguna iOS maupun Android. Kamu hanya perlu mengunduhnya di App Store atau Play Store, lalu melakukan registrasi akun dengan email atau nomor telepon, dan Etobee sudah dapat digunakan! Ia akan menyesuaikan lokasimu. Kamu juga dapat melacak keberadaan barang yang kamu kirim secara real time. Keren kan?

21Express

21Express adalah aplikasi pengiriman barang lain yang wajib banget kamu coba! Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan tracking terhadap barang yang kamu kirim, mengecek tarif pengiriman barang, dan sebagainya.

Bukan hanya itu, aplikasi 21Express juga memungkinkan pelanggan dapat menghubungi kurir 21Express secara langsung via aplikasi. Untungnya aplikasi pengiriman barang yang satu ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS!

Kantor Pos

Apa yang ada di pikiranmu saat mendengar nama Kantor Pos? Surat dan pengiriman yang lama? Jika kamu masih berpikiran demikian, upgrade dulu deh! Soalnya, Kantor Pos juga telah mengeluarkan aplikasi Kantor Pos yang dapat memudahkan para pelanggannya untuk melakukan pengiriman barang. 

Pada aplikasi pengiriman barang yang satu ini, terdapat berbagai fitur yang dirawarkan, mulai daro fitur untuk pelacakan kiriman barang, fitur untuk mengetahui biaya pengiriman barang, hingga fitur untuk mencari informasi kode pos wilayah tujuan.

Cusss, langsung aja download dia Play Store untuk pengguna Android! 

JNE

Bagi kamu yang sering mengirim barang atau membeli barang lewat e-commerce, nama JNE sebagai jasa ekspedisi mungkin sudah tidak asing lagi di telingamu. Namun tahukah kamu bahwa saat ini JNE telah mengeluarkan aplikasi mobile untuk memudahkan pengguna Android dan iOS melakukan pengiriman barang?

Dengan fitur dalam aplikasi mobile JNE, kamu dapat melacak pengiriman barang dan mengecek tarif yang dibutuhkan untuk pengiriman. Penggunaan aplikasi pengiriman barang yang satu ini pun sangat mudah. Desain dan tombol fitur di dalamnya tidak ribet sama sekali!

Dalam aplikasi JNE, kamu akan menemukan beberapa fitur, yakni pick-up, One Click, JNE Nearby, Airway Bill, dan Tarif. Kamu bisa menggunakannya sesuai kebutuhanmu.

Nah, itu dia beberapa aplikasi pengiriman barang anti ribet yang perlu kamu coba. Sekarang mengirim barang jadi jauh lebih mudah, kan? Sambil mengunduh aplikasi-aplikasi di atas, jangan lupa nge-VELO dulu biar kita tetap santuy!

Related Articles

Leave a Reply