3 Tokoh Tersohor untuk Parkour Indonesia

Kamu pasti sudah mendengar soal olahraga parkour sebelumnya. Bagaimana tidak? Olahraga yang berasal dari Perancis dan dipopulerkan oleh David Belle ini sudah sangat mendunia. Bukan hanya itu, aksi-aksi ekstrim dalam parkour atau yang sering disingkat dengan nama PK, sudah banyak diangkat di berbagai film.

Secara singkat, olahraga parkour merupakan olahraga seni yang mengutamakan keindahan gerakan. Kendati demikian, olahraga ini terbilang ekstrim karena mengandung banyak aksi-aksi melewati rintangan dengan melompat, memanjat, bahkan bergelantungan di tembok, gedung tinggi, atau arena rintangan lainnya.

Bukan hanya di mancanegara, di Indonesia juga sudah banyak ditemukan klub-klub parkour anak muda. Bahkan parkour Indonesia juga diminati oleh beberapa artis tersohor di negara kita lho! Pastinya mereka keren-keren banget deh!

Yuk, cari tahu siapa saja tokoh dan artis tersohor tanah air yang menggilai parkour Indonesia!

Volland Humanggio

Salah satu tokoh yang mendalami parkour Indonesia adalah Volland Humanggio. Ia merupakan seorang model dan penyanyi RnB terkenal yang telah sangat jatuh hati pada seni dan gerakan-gerakan dalam aksi parkour. 

Ia sangat rajin berlatih untuk mendalami olahraga yang satu ini. Berkat latihan dan keahlian parkour, ia pun ditawari bermain di film layar lebar berjudul Sang Dewi. Aksi-aksinya membuat Volland Humanggio dikenal sebagai bapak parkour Indonesia. Keren banget kan!

Joe Taslim

Siapa sih yang tidak mengenal Joe Taslim? Artis tampan yang sangat berbakat dalam dunia akting ini ternyata merupakan salah satu tokoh parkour Indonesia yang paling keren lho!

Awalnya Joe Taslim mulai melatih aksi parkour setelah mendapat tawaran untuk bermain peran di film Fast and Furious 6. Tentu saja, sebagai seorang aktor ternama, ia melakukan latihan tersebut demi totalitasnya dalam akting.

Namun ternyata setelah syuting film berakhir, Joe Taslim tetap rutin latihan olahraga parkour. Ia mulai tertarik bahkan hobi melakukan olahraga ekstrim yang satu ini.

Seto Mulyadi

Hmm, dari namanya sepertinya tidak asing ya?

Yep! Seto Mulyadi atau Kak Seto, ketua Komnas Ham, salah satu tokoh penting di tanah air. Siapa sangka Kak Seto ternyata sangat mahir melakukan beberapa aksi parkour?

Pada Desember 2020, Kak Seto mengunggah sebuah video di akun twitter-nya. Di dalam video tersebut terlihat Kak Seto dengan lihai memperlihatkan gerakan-gerakan parkour-nya dari berlari hingga memanjat cepat ke atas atap rumahnya.

Video tersebut sempat viral, ditonton sebanyak lebih dari 300.000 kali dan di-retweet oleh 4.300 akun Twitter.

Keren! Meskipun Kak Seto sudah cukup berumur, ia masih berani melakukan dan memperlihatkan gerakan-gerakan indah dan lihainya. 

Saat dikonfirmasi oleh berbagai media tentang mengapa Kak Seto melakukan hal tersebut, ia mengatakan bahwa saat itu atap rumahnya sedang bocor dan ia berniat memperbaikinya sendiri. Kendati alasannya demikian, video Kak Seto tersebut banyak menyita perhatian berbagai kelompok parkour Indonesia. 

Itulah beberapa tokoh dan artis tersohor dari tanah air yang hobi melakukan aksi parkour Indonesia. Memang olahraga yang satu ini terlihat ekstrim, namun tenang saja, jika kamu memang berniat mendalaminya, semua akan terasa mudah. Tidak peduli umur berapapun kamu, kamu bisa mulai belajar parkour. Namun ingat, kamu harus berlatih bersama orang-orang profesional ya!

Sembari latihan parkour dan berusaha mengukur prestasi sebagai salah satu ahli parkour Indonesia, kamu yang usianya 18 tahun ke atas boleh banget lho cobain VELO. Dijamin deh latihanmu akan lebih seru!

Related Articles

Leave a Reply