3 Lokasi Wisata Petik Apel Malang Paling Recommended, Mau Coba?

Wisata petik apel Malang, salah satu konsep wisata Malang yang wajib dieksplorasi. Sumber: Jejak Piknik

Malang memang dikenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang menyajikan berbagai jenis wisata. Namun, belum lengkap rasanya jika kamu datang ke Malang tanpa mencicipi buah khasnya, yaitu apel.

Sudah umum diketahui bahwa apel kerap dijadikan sebagai trademark kota Malang, sehingga apel-apel yang dihasilkan dari daerah ini disebut dengan “Apel Malang”. Tidak heran jika orang-orang datang ke Malang dan ingin memburu apelnya. Alih-alih membeli apel dari toko, rasanya lebih menyenangkan jika kita memetik sendiri dari lahannya.

Di Malang sendiri sebenarnya tidak banyak lokasi untuk wisata petik apel Malang, karena kebanyakan kebun apel justru berada di wilayah Batu. Namun karena sebelumnya Batu merupakan bagian dari Kabupaten Malang, dan Malang sendiri adalah kota besar, maka apelnya lebih dikenal dengan sebutan “Apel Malang”.

Apel Malang sendiri tidak hanya ada satu jenis, tetapi ada beberapa jenis yang dibudidayakan, seperti apel Rome Beauty, apel Manalagi, dan sebagainya. Apel Rome Beauty sendiri ditandai dengan warnanya yang merupakan perpaduan merah dan hijau dan rasa yang cenderung asam. Sementara apel Manalagi adalah jenis apel yang memiliki tekstur keras dan rasa yang manis.

Memetik apel langsung dari kebunnya akan memberikanmu pengalaman liburan yang menyenangkan. Kamu bisa makan apel segar sepuasnya.

Nah, jika kamu memang tertarik untuk melakukan wisata petik apel Malang, 3 tempat ini bisa menjadi rekomendasi tempat paling cocok untukmu. Yuk, baca artikel ini sampai akhir ya!

 

Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Tempat wisata petik apel ini berada di wilayah Batu, sekitar 30 menit dari Kota Malang. Di sini kamu bisa merasakan sensasi memetik apel dengan harga yang murah dan jenis apel yang sangat variatif.

Sesuai namanya, Wisata Petik Apel Agro Rakyat memang dibangun untuk rakyat. Hal ini dikarenakan pengelolanya membeli kebun pertanian masyarakat lokal untuk dijadikan sebagai tempat wisata petik apel.

Cukup membayar harga tiket masuk Rp25.000 per orang, kamu bisa mencicipi 4 jenis apel di tempat ini yakni apel Manalagi, apel Rome Beauty, Apel Anna, dan apel Wanglin. Semua buah yang kamu petik bebas untuk kamu nikmati.

Jangan khawatir jika ingin membelikan oleh-oleh untuk keluarga atau temanmu, apel yang berhasil kamu petik bisa dibawa pulang hanya dengan harga Rp12.000 per kilo. Murah, kan?

Kusuma Agrowisata

Jika kebetulan kamu sedang berkunjung ke Jatim Park atau Batu Night Spectacular, jangan lupa mampir dulu untuk melakukan wisata petik apel Malang di Kusuma Agrowisata.

Jika kamu masih ke wilayah perkebunan apel ini, kamu akan melihat hamparan pohon apel yang begitu luas. Dahannya juga rendah sehingga kamu akan mudah memetik apel-apel yang sudah ranum.

Untuk bisa memetik apel di Kusuma Agrowisata, kamu hanya perlu membayar Rp35.000-65.000. Di sini kamu tidak hanya bisa memetik apel saja, tetapi juga menikmati berbagai wahana, lho, seperti area outbound dan waterpark. Itulah sebabnya kawasan ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat menghabiskan liburan atau akhir pekan. Apalagi di sini juga tersedia penginapan dengan harga yang terjangkau.  

Wisata petik apel Mandiri

Wisata petik apel malang selanjutnya yang paling recommended adalah Wisata Petik Apel Mandiri. Tempatnya berada di Jl Raya Junggo, No. 33, wilayah Batu.

Tempat ini selalu ramai dengan pengunjung. Bagaimana tidak, di sini terdapat banyak apel hijau dan apel merah yang rasanya manis, dijamin tidak mengecewakan pengunjung.

Dengan membayar tiket masuk seharga Rp15.000-20.000 saja, kamu sudah bisa memetik dan menikmati apel dengan puas. Apel hasil petikmu juga bisa dibawa pulang dengan membayar Rp30.000-40.000 per kilo.

Nah, itu dia 3 lokasi wisata petik apel Malang yang paling recommended buat kamu. Bagaimana? Semakin tertarik melancong ke Malang? Tentu iya!

Namun jika kamu seorang perokok, kamu harus ingat bahwa di ketiga kawasan wisata di atas dianjurkan untuk tetap menjaga lingkungan. Puntung rokok, selain mengotori lingkungan, juga dapat menyebabkan kebakaran lahan. Untuk itu, agar tetap aman saat berkunjung di tempat ini, kamu bisa menikmati sensasi nikotin dengan VELO. Produk ini berupa kantong nikotin buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, dan bukan perempuan hamil atau menyusui. Cukup selipkan di antara bibir dan gusi atas, sensasinya bakal kerasa hingga setengah jam.

Related Articles

Leave a Reply