3 Lagu Country Indonesia Yang Wajib Ada di Playlist-mu

Musik country merupakan salah satu genre musik yang banyak didengarkan di seluruh dunia. Musik ini bahkan menjadi salah satu aliran musik yang paling populer di Amerika Serikat.

Banyak penyanyi-penyanyi country yang terkenal bukan hanya di negara asalnya, tetapi di berbagai belahan dunia. Beberapa di antaranya adalah Shania Twain, Carrie Underwood, Taylor Swift, Kenny Rogers, Tim McGraw, dan lain sebagainya. 

Di Indonesia, musik country sempat naik daun, yakni di tahun 1990-an hingga awal 2000-an. Bahkan ada acara-acara di TV yang khusus dibuat untuk menampilkan musik-musik country. 

Namun sayang, popularitas aliran musik yang satu ini, terutama sekarang, tampaknya masih kalah dengan aliran musik lain seperti rock, pop, dangdut, dan sebagainya. Oleh karena itu, kamu mungkin jarang mendengar musik country diputar di berbagai media maupun tempat-tempat umum seperti mall, pusat olahraga, dan sebagainya.

Walaupun demikian, hingga sekarang masih banyak lagu-lagu country Indonesia yang masih dikenang dan kerap dinyanyikan oleh para penikmat musik country. Bukan hanya karena musiknya enak didengar, lagu-lagu country Indonesia tersebut juga sangat sarat makna.

Oleh karena itu, berikut kami sajikan lagu-lagu country Indonesia yang tidak akan terlupakan dan wajib ada di playlist-mu. Cekidot!

Kumenanti Seorang Kekasih – Iwan Fals

Siapa sih yang tidak tahu Iwan Fals? Penyanyi yang satu ini terkenal dengan suaranya yang khas membawakan lagu-lagu dari berbagai aliran musik, termasuk lagu country Indonesia. Perjalanan karir Iwan Fals untuk menjadi musisi sangatlah panjang dan penuh tantangan. Tidak heran ia bisa menulis lagu country Indonesia yang tidak hanya enak didengar, namun juga sangat sarat makna.

Salah satu lagu Iwan Fals yang paling terkenal adalah Kumenanti Seorang Kekasih. Lagu ini dirilis pada tahun 1984 dalam album Barang Antik. Lagu country Indonesia yang satu ini memiliki lirik yang romantis. Ia bercerita tentang penantian seseorang terhadap orang lain yang sangat ia sayangi.

Romantisme yang luar biasa dalam setiap kata di lagu ini membuatnya populer hingga sekarang. Jadi jika kamu senang dengan lagu country Indonesia, lagu Kumenanti Seorang Kekasih wajib ada di playlist-mu!

Kalian Dengarlah Keluhanku- Ebiet G Ade

Ebiet G Ade adalah seorang musisi country legendaris Indonesia. Kamu yang sudah hobi mendengar musik di era 90-an hingga awal tahun 2000-an pasti sudah tidak asing dengan nama ini. Kebanyakan lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh Ebiet G Ade bercerita tentang kehidupan sosial manusia, kehidupan beragama, dan tema alam.

Salah satu lagu terbaik Ebiet G Ade adalah Kalian Dengarlah Keluhanku. Lagu ini bercerita tentang peristiwa-peristiwa sejarah yang terjadi di Indonesia.

Kita semua tahu bahwa dalam sejarah, bahwa kita telah mengalami masa-masa kelam yang sulit dilupakan. Masa-masa tersebut mulai dari zaman orde baru dimana terdapat kudeta politik oleh PKI hingga penyiksaan para jenderal di Lubang Buaya. Bukan hanya itu, berbagai cerita sejarah tak terlupakan lainnya di masa orde baru juga banyak terjadi.

Dalam lagu country Indonesia yang satu ini, Ebiet G Ade mengangkat sisi emosional dari setiap kisah. Tidak heran lagunya dikenal sampai sekarang.

Nusantara- Tantowi Yahya

Meskipun Tantowi Yahya sibuk menjalankan tugasnya sebagai seorang besar, ia tetap mengukir karya di dunia musik, yakni dengan merilis album kompilasi lagu country Indonesia Tantowi Yahya Best of the Best.

Ia menyanyikan sebuah lagu berjudul Nusantara yang ditulis oleh Yok Koeswoyo. Lagu tersebut dinyanyikan untuk mengungkapkan kerinduannya terhadap Indonesia.

Nah, jika kamu juga sedang berada jauh dari negara kita, lagu country Indonesia yang satu ini wajib banget ada di playlist-mu!

Itulah 3 lagu country Indonesia yang wajib kamu unduh dan dengarkan. Yang mana favoritmu?

Related Articles

Leave a Reply