3 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Keluarga di Taman Bunga Cibubur

Jakarta kerap dianggap sebagai hutan beton. Hampir di semua kawasan kamu akan menemukan gedung-gedung tinggi, apalagi di pusat-pusat kota. Jika berbicara tentang tempat untuk refreshing bersama keluarga untuk menghabiskan akhir pekan, mall kerap kali menjadi pilihan terbaik.

Padahal tahukah kamu, di Kota Jakarta juga ada banyak tempat wisata selain mall lho! Salah satunya adalah taman bunga Cibubur.

Taman bunga ini diberi nama taman bunga Wiladatika. Taman ini terletak di wilayah Cibubur, Jakarta Timur, dan telah berdiri secara resmi sejak tahun 1980.

Umurnya memang sudah cukup tua, namun taman bunga Cibubur ini sangat terawat lho! Bahkan di sini kamu bisa menemukan berbagai fasilitas-fasilitas modern.

Nah, kalau kamu mau mengajak keluargamu liburan akhir pekan di Jakarta tanpa harus mall, taman bunga Cibubur bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Di taman bunga yang satu ini, kamu bisa melakukan beberapa hal bersama keluarga.

Apa saja sih yang bisa kamu lakukan saat menghabiskan weekend di taman bunga Cibubur? Yuk, cari tahu dalam artikel di bawah ini!

Piknik di taman bunga yang indah

Taman bunga Cibubur dibangun di area yang sangat luas. Di sini terdapat pemandangan taman bunga yang bisa kamu nikmati dengan puas. Bunganya terdiri dari beragam jenis dan warna. 

Selain taman bunga, di sini juga ada taman jamur. Dan kerennya lagi, taman ini kerap dijadikan sebagai lokasi pengambilan gambar untuk penayangan sinetron. Selain itu, taman bunga Cibubur juga kerap dijadikan sebagai lokasi shoot foto prewedding. Jadi pasti kamu sudah bisa membayangkan betapa indahnya hamparan taman bunga dan taman jamur di Wiladatika ini.

Di sekitar hamparan taman bunga ini, terdapat beberapa wilayah atau lahan kosong. Nah, kamu dan keluargamu bisa menggelar tikar dan piknik di bawah pohon rindang. Pasti seru!

Berenang dan bermain bersama adik, anak atau keponakan

Nah, bagi kamu yang mengunjungi taman bunga Cibubur bersama anak-anak kecil, kamu bisa membawa mereka untuk berenang di kolam renang yang ada di dalam taman. Harganya juga tidak mahal kok, hanya Rp25.000 hingga Rp35.000 saat akhir pekan.

Bosan berenang? Jangan khawatir! Anak-anak tersebut bisa kamu ajak bermain menikmati wahana lain di taman bunga Cibubur, mulai dari mini jet, bom-bom car, dan gokart. Bagi pecinta hewan, di sana ada taman di mana kamu bisa memberi makan kelinci.

Outbond

Kamu berencana menghabiskan weekend bersama keluarga besar? Wah, bikin acara-acara kecil seperti outbond kayaknya seru, nih!

Di taman bunga Cibubur, ada lahan kosong yang disiapkan untuk pengunjung melakukan berbagai permainan. Nah, lahan itu bisa kamu manfaatkan untuk bikin weekend sama keluargamu lebih seru. Gimana? Tertarik kan?

So, itulah beberapa hal yang dapat kamu lakukan selama weekend bersama keluargamu di taman bunga. Jika ingin berkunjung ke sana, sebaiknya datanglah di pagi hari saat udara masih sejuk dan belum terlalu banyak pengunjung yang datang. Kamu juga sebaiknya bawa bekal makan dan minuman sendiri karena tidak ada banyak pedagang di dalam taman.

Dan tentu saja, di taman bunga Cibubur tidak dibenarkan untuk membuang sampah sembarangan. Nah, agar lingkungan pun tetap terjaga, sebaiknya kamu mematuhi aturan ini ya!

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan, terutama bagi yang kamu suka menikmati nikotin dari rokok, adalah dengan menggunakan kantong nikotin dari VELO. Di sini tidak ada pembakaran yang menghasilkan asap, jadi lebih ramah lingkungan dan tidak mengganggu orang lain!

Related Articles

Leave a Reply