3 Gitaris Metallica dengan Skill Tingkat Dewa

Siapa sih yang tidak mengenal band Metallica?

Band metal yang satu ini telah mengukir sejarah di dunia musik metal sejak tahun 1980 an. Lirik-lirik lagu asal Los Angeles, Amerika Serikat, ini dikenal memiliki lagu dengan lirik-lirik yang sangat agresif. Lirik tersebut membawa band ini menjadi salah satu band metal paling terkenal di dunia yang memiliki fans berat dari berbagai negara.

Selain lirik lagunya, hal yang membuat band ini terus naik daun adalah permainannya di atas panggung, terutama permainan ‘garang’ para gitarisnya.

Siapa saja sih 3 gitaris Metallica yang dikenal dengan skill tingkat dewa? Yuk, cari tahu dalam artikel di bawah ini!

James Alan Hetfield

Satu nama gitaris Metallica yang sangat tidak terlupakan, James Hetfield. Selain menjadi gitaris, ia juga merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, sekaligus salah satu pendiri grup band heavy metal Metallica.

Sebagai gitaris Metallica, band yang namanya sudah tersohor di seluruh penjuru dunia, James Hetfield memiliki skill di atas rata-rata. Ia dikenal sebagai seorang gitar yang tidak terlalu sering memainkan nada-nada ribet, namun permainan gitarnya selalu cocok jika dipadukan dengan instrumen lain.

Dave Mustaine

Dave Mustaine merupakan salah satu gitaris Metallica yang berperan dalam pembentukan band Metallica bersama rekannya James Hetfield dan Lars Ulrich. Namun sayang, karirnya sebagai gitaris Metallica tidak bertahan lama karena ia dikeluarkan bahkan sebelum band tersebut memproduksi album pertama mereka. Alasannya adalah karena Dave Mustaine mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Walaupun demikian, Dave Mustaine tidak ingin karirnya sebagai musisi berhenti setelah ia tidak lagi menjadi gitaris Metallica. Ia membentuk Megadeth yang juga merupakan sebuah band metal Amerika dan menjadi salah satu tokoh paling penting dalam band tersebut.

Ia dikenal sebagai seorang gitaris yang sangat berbakat. Bahkan bakat musisinya seolah sudah ada sejak ia masih kecil. Namun sayang, ia juga dikenal terlibat banyak kasus di industri musik Amerika. Salah satunya adalah perseteruannya dengan Lars Ulrich, drummer Metallica.

Kirk Lee Hammett

Saat berbicara tentang grup band Metallica, nama Kirk Hammett merupakan salah satu nama yang paling sering disebut. Tidak tanggung-tanggung gitaris dunia bertalenta kelahiran California ini jagi juga kerap dijuluki sebagai Shredder Pelopor Gitaris Trash Metal.

Saat bermain secara live di Instagram, Kirk yang berambut kriwil panjang terlihat sangat lincah dan garang saat memetik gitarnya. Tidak heran ia memiliki ratusan ribu fans dari seluruh dunia yang berhasil dipukau olehnya.

Skill dewa yang dimiliki oleh Kirk Hammett tentu tidak datang begitu saja. Bahkan ketertarikannya dengan dunia music pun diawali dari kakaknya yang sering mendengarkan music-musik sejenis UFO, Black Sabbath, dan Led Zeppelin.

Kemudian saat ia berumur 15 tahun, barulah ia belajar gitar dengan salah satu gitaris ternama dunia yang saat ini juga kita kenal, yakni Joe Satriani, yang dulu mengajar di Beerklee College of Music. Niat dan kecintaannya terhadap gitar terinspirasi dari permainan gitar Jimi Hendrix, salah satu gitaris dunia yang hingga sekarang namanya masih tercatat sebagai gitaris terbaik.

Sebagai gitaris Metallica yang sangat dibanggakan, Kirk sudah menulis beberapa lagu di sejumlah album band tersebut. Ia juga mengisi bagian riff gitar pada salah satu lagu Metallica yang sangat terkenal, yakni Enter Sandman.

Di kamarnya, ia mengoleksi sejumlah poster-poster film horor yang menjadi sumber inspirasinya saat menulis beberapa lagunya yang sudah ada saat ini.

Nah, itu dia 3 gitaris Metallica yang telah menemani perjalanan band metal kelas dunia yang satu ini. Jika kamu ingin throwback dengan lagu-lagu lama band Metallica, tidak ada salahnya waktu santaimu itu ditemani oleh VELO, kantong nikotin pertama di Indonesia yang ditujukan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui. Berbagai varian rasanya bisa kamu pilih sesuai selera. Selain itu, VELO bisa dinikmati dengan nyaman kapan saja dan dimana saja tanpa khawatir mengganggu orang lain.

Related Articles

Leave a Reply