3 Aplikasi Efek Gitar Paling Recommended

Sebagai orang yang suka musik, mungkin gitar adalah salah satu alat musik yang paling sering kamu gunakan. Selain karena populer di berbagai belahan dunia, dengan alat musik gitar kamu juga bisa memainkan berbagai jenis lagu.

Bagi orang-orang yang suka bermain gitar, terutama untuk musik dengan aliran metal, rock, alternatif, punk, grunge, dan berbagai aliran musik lainnya yang ‘ekstrim’, tentunya permainan gitarmu memerlukan bantuan efek gitar untuk membuat musiknya menjadi lebih garang atau bahkan menambahkan sound noise yang membuatnya terdengar lebih soft, tergantung selera.

Namun kita semua tahu, untuk membeli efek gitar, kita harus merogoh kocek yang cukup dalam karena harga efek gitar yang memang tidak murah. 

Walaupun demikian, tentu tidak ada yang perlu kamu khawatirkan! Bersyukurlah karena kamu hidup di era digital.

Saat ini kamu bisa memiliki efek gitar tanpa mengeluarkan biaya untuk membeli efek gitar itu sendiri. Cukup gunakan HPmu lalu unduhlah berbagai aplikasi efek gitar yang kamu inginkan secara gratis. Fungsinya tentu saja sama dengan fungsi efek gitar pada umumnya. 

Nah, karena saat ini di internet ada begitu banyak aplikasi efek gitar, kamu mungkin bingung harus memakai yang mana. Apalagi saat ini banyak pula aplikasi efek gitar yang sulit digunakan atau bahkan tidak bisa digunakan sama sekali.

Nah, daripada kamu bingung, yuk cari tahu apa saja aplikasi efek gitar yang paling recommended dan dapat membuat permainan gitarmu menjadi lebih wow!

Guitar Rig

Salah satu aplikasi efek gitar untuk mobile yang paling banyak digunakan adalah Guitar Rig. Aplikasi ini memang berbayar, namun jika kamu mau, kamu bisa pakai fitur versi gratisnya!

Salah satu fitur yang paling menarik pada Guitar Rig adalah kelengkapannya yang meliputi 1 amp, 44 jenis efek, dan 50 preset. 

Di aplikasi ini juga terdapat screamer, tube kompresor, studio reverb dan delay, tuner dan mentronom, serta terdapat dua tape deck.

Kecanggihan aplikasi efek gitar yang satu ini tidak sampai di sana. Guitar Rig dilengkapi dengan tampilan antarmuka pengguna yang yang secara vertikal dibagi antara preset di kiri dan komponen rig di kanan.

SimulAnalog Guitar 

Bagi para musisi yang suka mengunduh aplikasi-aplikasi musik, SimulAnalog Guitar mungkin merupakan salah satu aplikasi yang masuk ke list favorit.

Aplikasi efek gitat yang satu ini berisi set plugin VST yang mampu meniru berbagai efek gitar yang umum digunakan pada ampli dan gitar. 

SimulAnalog gitar juga dilengkapi dengan simulasi efek gitar terdiri dari bos DS-1, SD bos-1, Oberheim PS-1, tub screamer, dan Univox Univibe. Tampilan antarmuka pada aplikasi efek gitar ini pun sangat dasar dan dinamis. Recommended deh pokoknya!

Overloud TH2

Overloud TH2 mungkin tidak sepopuler Guitar Rig atau SimulAnalog Guitar. Namun Overloud TH2 merupakan salah satu aplikasi efek gitar yang paling recommended dan patut kamu coba!

Software yang satu ini dilengkapi dengan emulasi resmi dari berbagai gear dengab merk ternama, mulai dari Fender, Mesa Boogie, Vox, Marshall, Peavey and Soldano, and badged versions of kit from Randall, THD dan Brunetti. 

Yakin tidak mau mencoba aplikasi efek gitar Overloud TH2?

So, itulah 3 aplikasi efek gitar paling recommended dan wajib banget kamu coba!

Nah, sembari mencari dan mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut, kamu yang usianya 18 tahun ke atas boleh banget lho cobain VELO, cara asyik nikmatin nikotin!

Related Articles

Leave a Reply