10 Urutan Orang Terkaya di Dunia dengan Nilai Kekayaan Fantastis!

Selain orang terkaya di Indonesia, urutan orang terkaya di dunia pun sama-sama berubah. Belum lama ini Bloomberg Billionaires Index menempatkan Elon Musk sebagai orang terkaya nomor 1 di dunia menggeser posisi Jeff Bezos di urutan ke-2.

Adapun penentuan posisi orang terkaya di dunia oleh Bloomberg ini mengacu pada kekayaan bersih. Setiap profil miliarder memiliki analisis terperinci mengenai bagaimana kekayaan mereka terbangun.

Dengan mengacu pada perubahan pasar, ekonomi, angka kekayaan bersih diperbarui setiap hari usai penutupan perdagangan di New York. Nilai dikonversikan ke dolar AS dengan nilai tukar saat ini.

Berikut urutan orang terkaya di dunia:

1. Elon Musk

urutan orang terkaya di dunia
Image source: Viralitynews.com

Miliarder eksentrik Elon Musk dinobatkan jadi orang terkaya di dunia oleh Bloomberg. Total kekayaan pria kelahiran Afrika Selatan ini mencapai $195 Miliar. Kekayaannya berasal dari bisnis dan terobosannya di bidang Teknologi seperti perusahaan mobil Tesla, proyek luar angkasa SpaceX, dan masih banyak lagi.

2. Jeff Bezos

urutan orang terkaya di dunia
Image source: Vox.com

Urutan orang terkaya di dunia ke-2 ada Jeff Bezos. Ia merupakan bos dari perusahaan e-commerce raksasa yaitu Amazon. Kekayaannya meningkat selama pandemi karena orang-orang cenderung belanja secara online. Sayangnya ia harus disalip dan turun ke peringkat ke-2 di awal tahun 2021. Total kekayaan pria 56 tahun ini adalah $185 Miliar.

3. Bill Gates

urutan orang terkaya di dunia
Image source: pikiran-rakyat.com

Pria berusia 65 tahun yang dikenal sebagai penemu salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yaitu Microsoft berada di peringkat ke-3 orang terkaya di Bumi. Bill Gates memiliki total kekayaan $134 miliar.

4. Bernard Arnault

Image source: Liputan6.com

Di peringkat ke-4 orang terkaya di dunia ada Bernard Arnault. Pria asal Perancis berusia 71 tahun ini dikenal sebagai pemilik brand-brand fashion mewah, salah satunya Louis Vuitton. Brand mewah lainnya yang juga tergabung dalam grup perusahaan miliknya adalah Berluittie, Celine, Christian Dior, Fendi, Kenzo, Marc Jacobs, dan masih banyak lagi. Kekayaannya di awal tahun 2021 ini berkisar $116 Miliar.

5. Mark Zuckerberg

Image source: Selular.ID

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan Mark Zuckerberg. Ia jadi yang termuda dalam 10 besar orang terkaya di dunia. Usia mark kini masih 36 tahun. Ia terkenal sebagai pendiri media sosial Facebook. Total kekayaan ayah dua anak ini mencapai $105 miliar.

6. Zhong Shanshan

Image source: entrepreneur.bisnis.com

Di peringkat ke-6 orang terkaya ada pebisnis asal China, Zhong Shanshan. Ia merupakan pendiri perusahaan minuman kemasan Nongfu Spring. Perusahaannya diklaim menguasai 26 persen sektor air minum kemasan di negeri tirai bambu. Total kekayaan pria berusia 66 tahun ini per Januari 2021 mencapai $93,1 Miliar.

7. Warren Buffett

Urutan orang terkaya di dunia
Image source: The Financial Express

Urutan orang terkaya di dunia peringkat ke-7 ada Warren Buffett yang dikenal sebagai bapak investasi dunia. Ia merupakan CEO berkshire Hathaway. Pria yang sudah pandai menginvestasikan uangnya sejak kecil ini memiliki total kekayaan $88,2 Miliar.

8. Larry Page

Image source: Talenta.co

Salah satu pendiri perusahaan mesin pencari Google, Larry Page, menempati urutan orang terkaya di dunia ke-8. Ia memang sudah tertarik dengan dunia komputer sejak berusia 6 tahun. Di usianya kini yaitu 47 tahun, ia memiliki total kekayaan $83,6 Miliar.

9. Sergey Brin

Image source: CNET.com

Sergey Brin adalah pendiri Google bersama rekannya Larry Page. Namun Larry Page dan Sergey Brin sudah mundur dari perusahaan mesin pencari terbesar di dunia itu pada tahun 2019 lalu. Berada di peringkat ke-9 orang terkaya, Sergey Brin memiliki jumlah kekayaan $81,0 Miliar.

10. Larry Ellison

Image source: The Economic Times

Di peringkat ke-10 orang terkaya di dunia ada Larry Ellison. Ia merupakan pendiri dan CEO dari perusahaan software Oracle Corporation. Larry berambisi untuk membuat software-nya bisa mengalahkan Microsoft besutan Bill Gates. Pria berusia 76 tahun ini memiliki total kekayaan $80 miliar.

Demikianlah deretan orang terkaya di dunia dengan kekayaan fantastis. Simak juga update informasi yang tak kalah menarik lainnya bersama VELO, kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia yang praktis dan simple!

VELO tersedia dalam aneka varian rasa unik seperti Berry Frost, Tropical Mix, Polar Mint, dan Ruby Berry. Kantong nikotin ini ditujukan bagi pengguna nikotin berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang hamil atau menyusui.

VELO akan menemani keseruan aktivitasmu kapan saja dan dimana saja tanpa khawatir mengganggu kenyamanan orang di sekitar, karena kantong nikotin ini sepenuhnya bebas asap!

Hengky
For the last few years, Hengky living as a digital nomad and currently settled in Denpasar. As a writer, he is interested in a certain topic such as pseudoscience, culture, art, and lifestyle.

Related Articles

Leave a Reply